Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
dropship adalah

Dropship adalah? dan cara dapat milyaran dari dropship

Dropship adalah bisnis atau jualan yang di jalankan secara online yang pelakunya tanpa harus memiliki stok produk sendiri. Sedangkan dropshiper adalah pelaku pebisnis atau orang yang menjalankan dropship. Umumnya dalam berbisnis kita harus memiliki stok produk untuk dijual. Namun di bisnis dropship, tidak harus. Dropship ini bisa di katakan seperti seorang sales yang bekerja di sebuah perusahaan. Tugasnya hanyalah memasarkan produk saja yang sudah ada di perusahaan tersebut.

#Daftar isi

Pengertian_dropship

  1. Apa_itu_dropship
  2. Arti_dropship

Penjelasan_seputar_dropship

Cara_dapat_milyaran_dari_dropship

 

#Pengertian dropship

dropship adalah

dropship adalah

1. Apa itu dropship

Seperti yang telah di paparkan di atas, dropship adalah sales, maka sebagai dropship, harus bekerja sama dengan supplier yang memiliki produk. Saat ini sangat banyak sekali para supplier atau orang yang memiliki produk membuka kerja sama dengan para dropshipper. Supplier tugasnya hanyalah menyediakan barang, sedangkan dropship tugasnya memasarkan produk tersebut ke banyak orang/masyarakat secara online.

2. Arti dropship

Untuk lebih detail lagi pemahaman tentang dropship kita bisa menterjemahkan kata dropship. Sebanarnya dropshipping itu dua kata dari bahasa inggris. Jika kita bedah 2 kata tesebut, yaitu DROP dan SHIPPING. Drop dalam bahasa inggris adalah penurunan. Sedangkan Shipping adalah pengiriman. Kalau di gabungkan jadinya penurunan pengiriman. 😀

Merujuk dari penjelasan di atas bahwa dropship itu sama dengan sales. Kita bisa lihat sales adalah bertugas memasarkan barang. Artinya kalau barangnya laku maka akan di turunkan dari gudang (drop) dan di kasih ke customernya. Karena kerja dropship ini secara online, maka barang yang di turunkan harus di kirimkan melalui jasa ekspedisi (shipping). Jadi kira-kira seperti itulah arti dropship.

#Penjelasan seputar dropship

Perkembangan Bisnis dropship di indonesia

Perkembangan teknologi menjadi penyebab utama berkembangnya bisnis dropship di indonesia maupun di dunia. Dahulu kala sebelum era internet, sebenarnya dropship juga sudah ada, namun di lakukan secara offline, door to door. Anda bisa liat seorang sales yang menawarkan produk dari rumah ke rumah. Mungkin bisa di katakan dropship offline. Berkat teknologi internet yang maju, ternyata kita bisa memanfaatkan untuk berjualan lewat online.

Sebelum adanya marketplace, dropship sudah mulai berkembang di forum seperti kaskus. Banyak orang yang berjualan dengan dropship. Kita juga bisa lihat banyak success story para pemilik toko online di sana berawal dari dropship. Biasanya dropshipper bekerja sama juga dengan para penjual yang ada di kaskus. Ada forum khusus namanya subforum kerja sama bisnis, disana produsen bisa mengajak kerja sama sistem dropship. Namun sayang, di karena sering/marak terjadi penipuan, menyebabkan orang-orang mulai ragu berbelanja.

Sekarang, marketplace sudah mulai banyak berkembang. Sehingga para pelaku dropship berpindah ke marketplace. Karena marketplace memiliki sistem yang aman dan memiliki jumlah pengunjung sangat banyak. Tentu peluang untuk jualan laku semakin besar. Saat ini iklan marketplace sudah mendominasi berbagai platform, sehingga semakin banyak penungunjung di marketplace, bahkan sering terjadi overload kepenuhan pengunjung.

Selain marketplace, dropship juga banyak di lakukan di sosial media. Seperti facebook, twitter, instagram, line, bbm. Sebagian Dropshiper melakukan pemasaran melalui iklan berbayar seperti di facebook ads dan instagram ads. Meskipun ada juga penipuan terjadi, tetapi masih banyak juga orang yang belum kapok

 

Sistem dropship

Sistem dropship sangat sederhana. Sama halnya dalam sistem sales. Sebagai seorang sales, tentu anda harus bekerja sama dahulu dengan produsennya. Ada 3 orang yang terlibat disini. Yaitu adalah produsen, salesman dan konsumen.

dropship adalah : sistem dropship

dropship adalah : sistem dropship

Tugas anda sebagai sales adalah mencari customer dan menawarkan produk dari produsen. Ketika customer anda tertarik dan membeli dengan produk anda maka anda akan mendapatkan komisi/untung.

 

Cara kerja dropship

Dalam bisnis dropship, Anda bekerja sama dahulu dengan supplier. Setelah itu anda jualan secara online. Tugas anda sebagai dropshipper adalah mencari customer dan menawarkan produk dari supplier tadi. Anda bisa berjualan di tokopedia atau marketplace lainnya atau bisa juga di sosial media. Ketika ada customer tertarik untuk membeli, ia akan menghubungi anda dan membeli produk anda. Ketika sudah closing (udah transfer), anda belikan produk yang di order ke toko supplier dengan menggunakan alamat customer + isi kolom dropship sesuai dg nama olshop anda. Maka supplier akan kirim barangnya ke alamat customer tersebut + menggunakan olshop anda.

 

Supplier dropship

Saat ini sangat banyak sekali supplier  yang membuka kerja sama dropship. Karena ini bisnis online, kan tidak mungkin kalau nyari salesnya secara offline? Nah kan.. hehe :D. Lalu dimanakah kira-kira kita bisa bekerja sama dengan supplier?

Saat ini di era marketplace, mencari supplier sangatlah mudah. Anda bisa menemukan sangat banyak yang jumlahnya tak terhitung yaitu dimarketplace. Seiring berjalannya waktu dari tahun ke tahun orang-orang yang dulunya berprofesi menjadi dropshipper ia akan mengupgrade menjadi supplier. Nah ketika itu ia juga butuh dropshipper agar dapat memasarkan produknya tersebut. Jadi supplier akan terus tumbuh, dan dropshipper adalah profesi yang paling di cari.

Marketplace adalah sudah mensistem untuk bisa di gunakan sebagai supplier dropship. Dimana ada kolom dropship untuk mengisi nama toko dan nomor hp kita di sana. Makanya saat ini sangat banyak yang melakukan dropship antar marketplace.

Nah jika anda tertarik untuk menjadi supplier, tentu saja akan lebih baik anda mulai dahulu dengan menjadi dropshipper. Kumpulkan uang modal untuk stok produk misalnya bikin brand sendiri atau import dari negara luar. Untuk menjadi dropshipper, anda bisa bergabung di komunitas scraper disini=>

 

Pemasaran dropship

Pemasaran dalam bisnis online ada sangat banyak platform saat ini yang bisa di gunakan. Misalnya adalah salah satunya sosial media. Tidak sedikit orang yang meraup banyak keuntungan dari jualan di sosial media dengan sistem dropship. Di sosial media anda bisa jualan secara gratisan dan bisa dengan berbayar. Misalnya di fb, anda bisa gunakan fb ads.

Secara gratisan, di fb anda bisa jualan melalui akun personal anda, bisa juga di grup-grup jualan dan juga di fanpage. Tidak berbeda dengan instagram, anda bisa jualan juga di instagram secara gratis. namun bisa juga dengan berbayar, instagram ads.

Selain sosial media, anda bisa jualan di marketplace. Diantaranya adalah tokopedia, shopee, bukalapak, lazada, dll. Marketplace lebih enak untuk berjualan, karena anda tidak akan ribet untuk mencari/menawarkan produk disana. Karena 99% orang masuk ke marketplace untuk berbelanja. Maka akan lebih mudah closingnya, customer tidak terlalu sulit apalagi rewel…

Customer maketplace biasanya lebih cerdas di banding kan selain itu, tetapi tidak juga seperti itu. Mungkin sebagian kasus ada yang mendapati customer yang gaptek atau bahkan agak sedikit cerewet banyak tanya. Kenapa bisa terjadi? Karena kalau sosial media itu closingnya biasanya melaui chat di Whatsapp atau di BBM atau di line. Hal itu customer mudah untuk menanyakan banyak hal. Sedangkan kalau jualan di marketplace closingnya biasanya melalui marketplace tersebut. Kita sebagai seller tidak terhubung langsung, melainkan hanya melalui diskusi produk saja. Sehingga kecerewetan customer lebih terpangkas. 😀

Mungkin dengan uraian itu anda bisa mempertimbangkan untuk memilih pasar yang lebih efektif dan efesien nantinya ;). Efektif; cepat menghasilkan, dan efesien; tidak banyak buang-buang waktu. ^_^

 

Keuntungan dropship

Bisnis dropship, untungnya dari mana? Nah mungkin ini juga menjadi pertanyaan anda jika masih pemula. Dalam bisnis online dropship, biasanya margin tidak di tentukan alias bebas mau mengambil berapa saja. Namun sebagian ada juga yang di tetapkan. Hal ini bergantung dari masing-masing supplier.

Supplier yang berada di marketplace biasanya memberikan harga terendah. Anda bisa memfilternya dengan pencarian berdasarkan harga termurah. Supplier dengan harga termurah, disitulah anda bisa bekerja sama. Anda jual dengan harga yang  lebih kurang di pasang orang-orang saat berjualan. Jadinya anda akan dapat keuntungan dan tidak terlalu tinggi. Mudah bersaing dan mudah mendapatkan customer baru..

Margin memang tidak ada patokannya. Sebagai referensi saja jika anda berjualan di marketplace, mulailah dari margin yang kecil, misalnya 10% dahulu, seiring berjalannya waktu anda bisa naikkan lagi. Karena pertama-tama jualan dimarketplace anda harus bangun reputasi dahulu, agar kedepannya lebih mudah jualan, laris tanpa ribet!

 

Potensi bisnis dropship

Bagaimana dengan potensi dropshiper saat ini? Tentu saja masih sangat besar, besar sekali!. Seperti yang telah saya singgung di atas bahwa seiring berjalannya waktu, supplier juga semakin banyak sehingga mereka membutukan dropshipper untuk memasarkan produknya. Sistem dropship ini saling menguntungkan kedua belah pihak. Simbiolis mutualisme, sehingga dropshipper enak, supplier juga enak. Dropshipper dapat untung, supplier juga dapa tuntung.

Berkembangnya marketplace saat ini membuat bisnis dropship ini semakin banyak di lakukan oleh orang-orang. Terutama para mahasiswa atau para ibu-ibu irt yang ingin nemambah uang keluarganya. Semakin membludaknya marketplace para dropshipper juga semakin banyak. Marketplace saat ini sangat banyak, dan terus tumbuh yang baru dan baru..

Hal itu membuat semakin mudah jualan online. Bahkan promosi yang di lakukan oleh marketplace sangat menguntungkan para dropshipper ataupun supplier. Seperti gratis ongkir, cashback dan promo-promo lainnya.

Karena evolusi orang orang pada senang belanja online + promosi yang di berikan marketplace sangat menarik, inilah  yang sangat menguntungkan untuk berjualan online. Kalau orang-orang pada belanja online semua, maka kita tidak akan sulit mencari customer lagi. Tapi hanya tinggal gimana cara memanfaatkan orang-orang yang suka belanja itu agar mau belanja di toko kita.

Mungkin anda pernah meliat orang-orang yang penghasilannya puluhan juta atau bahkan ratusan juta dari bisnis dropship di marketplace? Ya itu bukan hal yang tidak mungkin. Tetapi sangat mungkin!

Lalu kapan anda mencobanya?

dropship adalah : kapan memulai bisnis dropship?

dropship adalah : kapan memulai bisnis dropship?

Nah hal itulah yang mendasar bahwa bisnis dropship sangat potensial hingga sepanjang waktu. Para dropshipper saat ini kelak akan menjadi supplier dan pasti akan membutuhkan dropshipper baru lagi. Begitu seterusnya rantai berputar 😉

Hukum dropship

Menjalankan bisnis, tentu saja kita haurs memastikan bahwa itu adalah bisnis yang halal. Agar profit yang kita dapakan berkah serta kita dapat pahala atas amalan-amalan yang kita lakukan. Halal bagian faktor utama amal kita di terima. Dimana kita hidup dengan harta yang kita peroleh, kita belanja dengan harta, kita beribadah dengan harta, kita berbagi dengan harta dan lain lain..

Maka pastikan bisnis anda halal. Hukum dropship menurut agama islam telah kami bahas dala sebuah artikel, Anda bisa membacanya di artikel hukum dropship

 

#Cara dapat milyaran dari dropship

1 Milyar pertahunn

1 Milyar pertahunn

Bagaimana dropshipper bisa meraup keuntungan yang sangat banyak? Bahkan hingga milyaran rupiah?

Nah anda penasaran gimana sih para dropshipper bisa dapat untung hingga milyaran??? Nah kali ini kita bahas. Banyak nya keuntungan yang di dapatkan oleh para dropshipper di pengaruhi oleh beberapa faktor di antaranya adalah..

 

1. Margin

Pertama adalah margin yang di gunakan oleh para dropshipper. Margin tentu saja sangat berpengaruh besar, misalnya menggunakan margin 50% seperti yang saya lakukan beberapa waktu lalu.

Untuk produk yang harganya 150 ribu, harga jualnya menjadi 225 rb. Maka dropshiper akan mendapatkan untung 75 ribu rupiah. Wow. Lumayan kan?? 75 ribu rupiah untuk satu produk terjual. Belum lagi kalau untuk harga produnya misalnya 300 ribu. kira-kira berapa laba yang di perolehnya?

Semakin besar margin dan harga produk maka akan semakin tinggi lah laba yang di peroleh dropshiper. Dan kalau begitu mudah saja untuk mendapatkan profit milyaran.. 😉

 

2. Banyak produk

Jumlah produk yang kita jual memang mempengaruhi penjualan di toko marketplace. Hal tersebut di karenakan kalau produknya banyak maka akan bisa meraup banyak kata kunci pencarian para customer yang belanja. Sehingga peluang toko anda di kunjungi dan di order produk nya akan semakin besar.

Misalnya jual serum penghilang bekas jerawat. itu kata kunci yang di cari oleh customer.. Bisa jadi toko kita tidak muncul di halaman pertama sehingga tidak mendapatkan orderan..

Kalau kita jualan nya banyak produk maka kata kunci yang lain yang mungkin akan kita dapatkan. Misalnya selain jual penghilang bekas jerawat anda juga berjualan penghilang komedo.

Customer mengetikkan kata kunci, serum penghilang komedo. Maka toko anda bisa saja muncul dan produk yang anda jual di beli customer. Maka dari itu meskipun tidak mendapatkan customer di satu produk, anda bisa berpeluang mendapatkan customer diproduk lain. Itulah sebabnya…

Beberapa waktu lalu member saya di grup juga setiap hari rutin mendapatkan orderan dengan jumlah produk sekitar 2000 an. Anda bisa liat chat kami di grup ini [lihat gambar]

 

3. Banyak toko

Memiliki banyak toko adalah sebuah faktor kali. Dimana ketika anda memiliki sebuah toko bisa menghasilkan 1 juta, maka jika anda ingin menghasilkan 10 juta, anda tinggal bikin toko lagi sebanyak 10.

Dropshiper yang kaya dan profitnya hingga milyaran, tentu saja tidak mengelola satu toko. Mereka mengelola banyak toko sehingga semakin banyak lah orderan yang mereka peroleh.

 

4. Banyak marketplace

dropship adalah : jualan di banyak marketplace

dropship adalah : jualan di banyak marketplace

Seperti yang kita lihat, pertumbuhan marketplace saat ini sangat pesat. Selalu saja ada yang baru muncul. Dan kemunculannya itu membawa segudang promosi yang sangat menguntungkan para penjual. Sebagai dropshipper itu tentu saja lahan empuk untuk di cicipin. Right?

Memiliki toko di banyak marketplace mulai dari tokopedia, bukalapak, shopee, lazada, ralali, elevenia, zilingo dan kawan-kawan lainnya tentu saja akan memperluas pemasaran anda. Sehingga untuk mendapatkan profit 1 MILYAR itu tidak sulit sama sekali. Anda tertarik? Mulailah dari sekarang!

Btw kami telah membahas trik cara menghasilkan 100 juta perbulan dari bisnis droship di marketplace. Trik ini untuk member premium, lengkap dengan alat perang plus keterangan produk2 yang cocok untuk anda jual. Mungkin anda bisa mempelajarinya setelah bergabung bersama kami disini

 

5. Banyak sales per toko

Jumlah penjualan dalam satu toko juga akan memberi dampak besar pada penghasilan anda. Jika di dalam satu toko anda bisa mendapatkan sales puluhan dengan konsisten setiap bulannya maka itu sangat baik. Itu adalah tangga pertama yang harus anda capai. Setelah itu anda akan mudah untuk menaiki tangga kedua yaitu mendapatkan ratusan sales dengan konsisten dalam setiap bulannya.

Tentu saja itu bukanlah hal yang mudah. Tetapi itulah yang harus nya di capai agar bisa mendapatkan profit milyaran dari bisnis ini. Mungkin anda akan membutuhkan karyawan saat di posisi seperti ini. Sangat keren bukan?

Anda tidak percaya bahwa dropshipper bisa memiliki karyawan? Mungkin anda belum bangun 😀

 

6. Reputasi toko

Reputasi menjadi sangat penting untuk bisnis. Layaknya sebuah brand, dimana ketika semakin di percaya maka akan mudah di beli oleh banyak orang, sekalipun belum pernah beli sebelumnya. Apa lagi di marketplace, semakin bagus reputasinya akan semakin laris toko anda. Seperti halnya anda juga, ketika melihat produk yang anda ingin beli tersebut berada di tokko yang reputasinya baik, misal diamond. Tentu saja anda akan sangat percaya. Right?

Maka mulai sekarang, bangun lah reputasi toko. Agar anda bisa dengan mudah berjualan. Untuk mengejar profit milyaran tidak sulit apabila sudah punya reputasi.

 

7. Kepopuleran Produk

Produk yang populer akan lebih mudah untuk mendapatkan banyak customer dalam waktu singkat. Misalnya produk produk yang sedang trending. Banyak orang yang cepat naik level menjadi kaya dengan berjualan produk trending.

Perlu anda ingat, bahwa produk trending sangat beresiko, karena kita tidak pernah tau sampai kapan trend itu akan berlangsung. Apabila trend itu mati, maka akan sangat merugikan apabila produk stoknya masih banyak…

Tetapi tidak berlaku bagi dropshiper. Karena dropshipper itu tidak stok produk sendiri melainkan kerja sama dengan supplier lain yang memiliki produk yang trending. Jadi sebagai dropshipper akan lebih mudah berganti-ganti produk menyesuaikan yang trending.

 

8. Marketing

Nah ini adalah kunci dari semua yang di bahas di atas. Untuk bisa menghasilkan profit milyaran tentu saja di dukung dengan markting yang jago agar bisnis lebih cepat menghasilkan.

Banyak trik trik untuk berjualan di marketplace hingga banjir order setiap hari. Sering disebut optimasi. Yaitu adalah beradaptasi dengan algoritma marketplace agar toko bisa berada di urutan pertama marketplace.

Produk produk yang berada di halaman pertama akan mudah mendapatkan banyak sales. Banyak sales banyak keutungan yang di dapat. Seperti itulah cara menjadi dropshipper yang profitnya milyaran.. 🙂

 

#Software dropshipper

Dalam berjualan baik offline ataupun online pastinya kita membutuhkan alat-alat untuk membantu kita.. Misalnya dalam bisnis offline, kita membutuhkan alat untuk mendistribusikan barang. Yaitu aalah mobil L300 atau mobil fuso. Mobil tersebut membantu memindahkan barang dari toko kita ke toko klien sehingga pekerjaan jadi lebih mudah dan cepat. Di bandingkan anda memindahkan dengan cara di langsir satu persatu pakai sepeda ontel 😀

Dalam bisnis online juga seperti itu. Anda jangan mengira bisnis online itu sangat mudah dan menyepelekan prosesnya. Justru bisnis online ini banyak meyita waktu. Buktinya ketika anda berbisnis dropship tanpa menggunakan alat bantu, anda akan kehabisan banyak waktu untuk mengambil produk- produk supplier dan di upload ke toko anda. Selain menguras waktu, anda juga akan butuh tenaga yang besar serta juga fikiran. Itu baru satu toko saja, bagaimana kalau anda mengelola banyak toko + banyak marketplace? Makanya bisnis online itu sangat melelahkan juga.

Nah, agar semua prosesnya jad lebih mudah, maka sebaiknya anda gunakan alat bantu untuk berbisnis. Dalam hal ini adalah software dropship. Software dropship berfungsi untuk meng copy paste produk yang ada di toko supplier dan di paste ke toko kita. Setelah di paste barulah kita bisa jualan produk-produk tersebut. Maka bisnis dropship menjadi sangat mudah untuk di jalankan oleh semua kalangan orang..

Anda pun akan sangat mudah untuk berjualan ribuan produk di marketplace. Plus anda juga akan mudah menduplikasi toko atau membuat banyak toko di satu marketplace. Plus lagi anda bisa berjualan di banyak marketplace indonesia dengan lebih mudah, cepat dan efesien. Maka itu gunakanlah tools dropship

Biasanya aplikasi dropship itu berbentuk software komputer. Sehingga untuk menggunakannya anda harus memiliki  komputer atua laptop. Jika belum punya, anda sebaiknya beli dahulu saja sebelum menjalankan menjadi dropshiper 😉 . Aplikasi dropship terbaik yang bisa anda gunaka untuk menjalankan bisnis dropship di semua marketplace telah di rangkum dapat di baca disini..

 

Penutup

Alhamdulillah.. Tak terasa pembahasan kita kali ini sangat panjang sekali. Sampai disini apakah anda sudah paham dengan bisnis dropship? Bisnis dropship memang sangat mudah, anda perlu memulainya sekarang dan membangun mesin uang di marketplace. Anda bisa memulainya dari nol. Tidak perlu takut tidak bisa, tetapi anda pasti bisa dengan belajar bersama kami disini..

Sekian dulu, semoga bermanfaat & Sukses untuk anda.. 😉

No Responses

Write a response