Bisnis Untuk Mahasiswa

10 Bisnis Untuk Mahasiswa Penghasilan Sangat Besar dan Minim Risiko

10 Bisnis Untuk Mahasiswa Berpotensi Penghasilan Sangat Besar dan Minim Risiko – Siapa yang selama ini menganggap bahwa mahasiswa itu tidak bisa memulai membangun bisnis? Jika anda menganggap bisnis hanya bisa dijalankan oleh mereka yang sudah berpengalaman, hal tersebut sangat tidak tepat.

Faktanya justru mahasiswa memiliki peluang sukses yang jauh lebih besar jika mau membangun bisnisnya sejak dini. Selain itu, ada banyak ide bisnis untuk mahasiswa yang sama sekali tidak membutuhkan modal.

Lalu sebenarnya kenapa mahasiswa bisa dikatakan memiliki peluang sukses yang jauh lebih besar ketika mau membangun bisnisnya sejak dini? Selain itu, apa saja ide bisnis untuk mahasiswa yang tidak membutuhkan modal dan juga tidak mengganggu aktivitas belajar seorang mahasiswa?

Jika anda mau mengetahui kenapa seorang mahasiswa itu justru bisa lebih mudah sukses ketika menjalankan bisnis dan ide bisnis apa saja yang cocok dijalankan oleh seorang mahasiswa, anda bisa temukan jawabannya di dalam artikel ini.

Baca juga : Rekomendasi platform untuk jualan barang online dropship

5 Alasan Kenapa Mahasiswa Jauh Lebih Berpotensi Untuk Sukses Dalam Menjalankan Bisnis

Potensi Bisnis Untuk Mahasiswa

Potensi Bisnis Untuk Mahasiswa

Apakah selama ini anda merasa kurang percaya diri untuk memulai membangun bisnis karena masih berstatus sebagai seorang mahasiswa? Jangan takut, kesempatan anda untuk bisa sukses menjalankan bisnis untuk mahasiswa itu sebenarnya sangat tinggi.

Kenapa peluang anda untuk bisa sukses menjalankan bisnis sebagai seorang mahasiswa itu jauh lebih tinggi? Berikut ini adalah beberapa alasannya:

  • Lebih memahami calon konsumen di jaman sekarang

Alasan pertama kenapa seorang mahasiswa sebenarnya justru bisa lebih sukses dalam menjalankan sebuah bisnis adalah karena anda lebih memahami calon konsumen di jaman sekarang.

Perlu anda ketahui, konsumen di jaman sekarang itu berbeda dari konsumen jaman dulu. Karena berbeda, maka konsumen jaman sekarang membutuhkan perlakuan yang berbeda pula.

Karena usia anda yang masih terbilang cukup muda, maka andapun pasti akan lebih memahami bagaimana memperlakukan konsumen di jaman sekarang.

Ketika anda bisa memahami calon konsumen anda dengan sangat baik, secara otomatis kesempatan anda untuk mendapatkan repeat order dari konsumen akan jauh lebih besar.

Baca juga : Peluang usaha sampingan online

  • Lebih paham dengan teknologi jaman sekarang

Teknologi Membantu Bisnis Untuk Mahasiswa

Teknologi Membantu Bisnis Untuk Mahasiswa

Selain karena anda jauh lebih mudah memahami apa yang dibutuhkan oleh konsumen di jaman sekarang, sebagai mahasiswa anda juga pasti lebih memahami teknologi yang ada di jaman sekarang.

Dengan berbekal lebih paham teknologi jaman sekarang tersebut, jelas anda bisa memanfaatkan teknologi untuk membantu mendongkrak bisnis untuk mahasiswa yang anda jalankan.

Perlu anda ketahui, mayoritas bisnis yang dijalankan dengan bantuan teknologi itu jauh lebih cepat berkembang dan berhasil di jaman sekarang.

  • Lebih cepat dalam menentukan produk untuk dipasarkan

Semua ide bisnis untuk mahasiswa itu pasti menjual produk tertentu. Sebagai seorang mahasiswa, anda juga memiliki keuntungan dari segi pemilihan produk.

Karena anda jauh lebih paham dengan model konsumen jaman sekarang dan andapun melek teknologi, sudah dapat dipastikan andapun juga lebih cepat dalam menentukan jenis produk apa yang sebaiknya anda pasarkan.

Jika pemilihan produknya tepat, jelas satu bisnis akan jauh lebih cepat berkembang dan mendapatkan profit.

Baca juga : Jualan online Sistem PO VS Dropship, mana yang lebih menguntungkan?

  • Belum terbebani banyak tanggung jawab

Alasan selanjutnya kenapa anda yang masih menjadi seorang mahasiswa punya kesempatan yang lebih besar untuk sukses menjalankan sebuah bisnis adalah karena anda belum terbebani banyak tanggung jawab.

Karena beban tanggung jawab anda belum sebanyak orang-orang yang sudah bekerja ataupun sudah berkeluarga, secara otomatis anda bisa jauh lebih gesit dalam menjalankan sebuah bisnis.

Anda tidak akan merasakan ketakutan gagal seperti halnya yang dirasakan oleh orang-orang yang sudah berkeluarga ketika mau membangun sebuah bisnis.

  • Memiliki banyak waktu luang yang bisa digunakan lebih efektif lagi

Alasan terakhir kenapa bisnis untuk mahasiswa itu jauh lebih mudah sukses adalah karena mayoritas mahasiswa itu masih memiliki banyak waktu luang.

Karena memiliki banyak waktu luang, seorang mahasiswa bisa menggunakannya secara efektif untuk merintis satu bisnis yang disukainya.

Ya, memang seorang mahasiswa itu tidak memiliki modal sebanyak orang-orang yang sudah bekerja. Namun jika dilihat, sebenarnya seorang mahasiswa itu punya lebih banyak keunggulan bukan dalam hal memulai sebuah bisnis jika dibandingkan dengan orang-orang yang sudah bekerja dan memiliki modal?

Ok, mungkin sekarang anda sudah mulai percaya diri untuk memulai menjalankan satu bisnis. Namun masalahnya, apa ide bisnis untuk mahasiswa yang bisa anda jalankan? Bagi anda para mahasiswa yang sudah tertarik untuk mencoba memulai menjalankan bisnis, anda bisa memilih salah satu dari 10 ide bisnis untuk mahasiswa yang dibahas di dalam artikel ini.

Baca juga : Peluang usaha baru online cocok untuk pemula

10 Ide Bisnis Untuk Mahasiswa Dengan Potensi Penghasilan Besar dan Minim Risiko

Ide Bisnis Untuk Mahasiswa

Ide Bisnis Untuk Mahasiswa

Seperti yang sudah dibahas, memang ada banyak sekali ide bisnis untuk mahasiswa yang bisa dijalankan di sela-sela waktu kuliah. Meskipun masuk kategori bisnis sampingan, namun hasilnya tidak bisa disebut sebagai hasil sampingan.

Jika ditekuni, banyak sekali bisnis untuk mahasiswa yang bisa memberikan hasil luar biasa besar. Menariknya lagi, bisnis tersebut juga sangat minim risikonya.

Berikut ini adalah beberapa macam ide bisnis yang cocok dijalankan oleh seorang mahasiswa:

  1. Les Private/Grup

Anda memiliki kepandaian dalam beberapa mata pelajaran tertentu? Jika anda cukup memahami beberapa macam mata pelajaran, maka anda bisa mulai membuka bisnis les atau kursus.

Anda bisa membuka les private ataupun les grup. Bisnis les private ataupun grup ini adalah jenis bisnis untuk mahasiswa pertama yang cukup mudah untuk anda jalankan.

Selain cukup mudah, hasilnya juga cukup besar. Kenapa? Karena anda sama sekali tidak membutuhkan modal selain kepandaian anda saja.

  1. Jual E-Book

Anda punya keahlian khusus namun tidak mau berulang kali mengajarkan hal yang sama kepada banyak orang?

Jualan Ebook Mudah Murah Cocok Sebagai Bisnis Untuk Mahasiswa

Jualan Ebook Mudah Murah Cocok Sebagai Bisnis Untuk Mahasiswa

Jika anda mau menjual kepandaian anda dengan sistem yang lebih praktis lagi, anda bisa membuat dan menjual E-book yang berisi mengenai keahlian anda tersebut.

Sekilas memang jualan E-book itu tampak bukan sebuah bisnis dengan hasil yang sangat besar. Namun jika anda cermati lagi, keuntungan anda dalam menjual E-book bisa berlipat ganda, apalagi jika topic E-book yang anda jual memang banyak dicari orang.

Menariknya lagi, anda tidak perlu bekerja berulang kali. Anda hanya perlu membuat E-book satu kali saja dan bisa menjualnya berulang kali kepada orang banyak.

Baca juga : Peluang usaha online dengan potensi jutaan rupiah perminggu

  1. Jasa Desain

Anda mengambil jurusan desain? Jika anda adalah seorang mahasiswa fakultas desain, anda juga bisa mulai menggunakan keahlian anda tersebut untuk membangun bisnis.

Anda bisa membuka jasa desain secara online. Ada banyak sekali proyek yang berhubungan dengan desain yang bisa anda kerjakan secara online. Jika anda mau, anda bahkan bisa dengan mudah mendapatkan klien dari luar negeri.

Sampai saat ini, sudah tidak terhitung lagi mahasiswa desain di Indonesia yang sudah memperoleh penghasilan ratusan dan bahkan ribuan dolar dalam waktu satu bulan hanya dengan menjual jasa desain kepada klien luar negeri.

  1. Fotografer Produk

Punya hobi di bidang fotografi? Sebagai mahasiswa yang memiliki hobi di dunia fotografi, anda juga memiliki kesempatan untuk memulai satu bisnis selama masih menjadi mahasiswa.

Bisnis untuk mahasiswa yang suka dengan dunia fotografi yang punya potensi besar di jaman sekarang adalah menjadi fotografer produk.

Ya, tugas anda sebagai fotografer produk adalah mengabadikan foto-foto dari produk tertentu yang akan dijual secara online. Perlu anda ketahui, semakin banyak penjual online yang paham betapa pentingnya foto produk itu.

Oleh sebab itu, tidak heran jika banyak penjual online yang mau membayar mahal untuk menyewa jasa seorang fotografer untuk mengabadikan foto produk yang akan dijualnya secara online.

Baca juga : Ide Bisnis Online Terbaru yang bisa di jalankan dengan Smartphone

  1. Developer Aplikasi Android

Anda mempelajari tentang coding di kampus? Jika anda adalah seorang mahasiswa yang paham dengan coding, anda bisa mulai membangun bisnis developer aplikasi Android.

Membuat Aplikasi Bisa Menjadi Sebuah Bisnis Untuk Mahasiswa

Membuat Aplikasi Bisa Menjadi Sebuah Bisnis Untuk Mahasiswa

Kenapa developer aplikasi Android menjadi salah satu ide bisnis untuk mahasiswa yang cukup menguntungkan? Hal tersebut disebabkan karena jaman sekarang ada banyak sekali orang yang mau memesan aplikasi Android.

Selain itu, kompetitor developer aplikasi Android itu juga masih belum banyak. Jika anda bisa memulainya dari sekarang, jelas anda bisa lebih mudah memperoleh klien pertama dan mendapatkan keuntungan dalam waktu yang lebih cepat.

  1. Jual Template Blog

Jika pembuatan aplikasi Android dirasa terlalu sulit, masih ada bisnis untuk mahasiswa lain yang jauh lebih mudah namun tetap bisa memberikan profit yang luar biasa besar.

Bisnis yang bisa dilakukan oleh seorang mahasiswa tersebut adalah menjual template blog. Sama halnya seperti desain maupun aplikasi Android, sampai saat ini, ada banyak sekali konsumen yang mencari template blog, khususnya template blog yang responsive dan SEO friendly.

Bagi anda yang menguasai HTML, PHP, Java, dan sedikit keahlian desain, anda juga bisa mulai membuat dan menjual template blog secara online.

Potensi penghasilan dari menjual template blog ini sama seperti menjual E-book. Anda bisa menjual satu template blog yang anda buat berkali-kali kepada banyak orang.

Jadi anda tidak perlu terus menerus bekerja untuk bisa menghasilkan uang. Anda hanya perlu membuat beberapa template blog yang memang banyak fiturnya untuk dijual.

Baca juga : Cara mendapatkan uang secara online tanpa blog tanpa youtube

  1. Publisher Adsense

Google Adsense Sebagai Bisnis Untuk Mahasiswa

Google Adsense Sebagai Bisnis Untuk Mahasiswa

Selain menjual E-Book, menjual jasa desain, anda juga bisa menjadi publisher adsense. Publisher adsense juga termasuk salah satu bisnis untuk mahasiswa yang bisa memberikan hasil cukup besar.

Namun demikian, anda wajib menyiapkan konten yang berkualitas jika mau menjadi seorang publisher adsense. Anda bisa membuat konten berupa artikel ataupun video jika mau menjadi publisher.

Menariknya, anda sama sekali tidak membutuhkan modal apapun untuk mulai menjadi publisher adsense ini. Kenapa? Karena anda bisa membuat blog secara gratis di beberapa platform.

Selain blog, anda juga bisa menggunakan Youtube sebagai media untuk menjadi publisher adsense dengan tipe konten video.

  1. Influencer Media Sosial

Apakah anda selama ini sering menghabiskan waktu untuk menjelajahi konten di media sosial? Sudah taukah anda bahwa ada bisnis untuk mahasiswa yang bisa dimulai dengan menggunakan media sosial?

Influencer Cocok Menjadi Bisnis Untuk Mahasiswa

Influencer Cocok Menjadi Bisnis Untuk Mahasiswa

Ya, anda memang bisa menggunakan media sosial sebagai media bisnis. Salah satu caranya adalah dengan menjadi influencer media sosial.

Sama halnya seperti beberapa bisnis yang cocok dijalankan oleh seorang mahasiswa lainnya, menjadi influencer di media sosial itu juga sama sekali tidak membutuhkan modal apapun.

Yang perlu anda lakukan hanyalah memberikan konten-konten yang disukai orang lain dan menambah jumlah follower akun media sosial anda. Setelah itu, anda sudah siap untuk menerima paid promote produk-produk tertentu dengan menarik biaya.

Di jaman sekarang, influencer media sosial ini bisa dikatakan sebagai satu bisnis yang memiliki potensi sangat besar. Diprediksi, bisnis influencer media sosial ini bisa menjadi salah satu bisnis yang akan booming juga di tahun 2019 nanti.

Baca juga : Banjir order dari Dropship Tokopedia

  1. Jual Produk Orang Lain Dengan Sistem Afiliasi

Anda suka dengan dunia marketing? Anda suka mempromosikan produk-produk tertentu namun anda tidak mau repot mengurus proses penjualan produknya?

Tak perlu khawatir, ada bisnis untuk mahasiswa yang cocok untuk anda jalankan. Bisnis yang cocok untuk anda yang suka dengan dunia marketing tersebut adalah afiliasi.

Jadi tugas anda di bisnis afiliasi ini hanyalah mempromosikan produk yang dijual oleh orang lain. Setiap kali ada yang membeli produk yang anda tawarkan, anda akan mendapatkan komisi dari penjualnya.

Bisnis afiliasi ini bisa anda jalankan dengan menggunakan berbagai macam jenis media online di jaman sekarang. Jika ditekuni, hasil dari bisnis afiliasi ini juga luar biasa besar dan tidak kalah dengan penghasilan dari bisnis lainnya.

  1. Dropship

Selain bisnis afiliasi, anda yang suka dengan dunia marketing juga bisa menjalankan bisnis dropship. Sekilas memang bisnis dropship ini tampak serupa seperti bisnis afiliasi.

Dropship Cocok Sebagai Bisnis Untuk Mahasiswa

Dropship Cocok Sebagai Bisnis Untuk Mahasiswa

Namun sebenarnya dua jenis bisnis tersebut sangatlah berbeda. Pada bisnis afiliasi, anda sama sekali tidak bisa merubah harga produk yang anda tawarkan.

Sedangkan pada bisnis dropship, anda bebas merubah harga jual produk sesuai dengan keinginan anda.

Tak hanya itu saja, bisnis dropship juga jauh lebih fleksibel dan mudah jika dibandingkan dengan bisnis afiliasi. Pasalnya, anda bisa menjual berbagai macam produk dengan sistem dropship.

Menariknya lagi, menjual dengan sistem dropship itu jauh lebih mudah karena mayoritas produk yang dijual adalah produk-produk yang market penjualannya sangat banyak.

Tidak seperti bisnis afiliasi yang mayoritas produknya adalah produk yang dibutuhkan oleh market yang sangat spesifik saja.

Sebagai tambahan, bisnis dropship juga bisa memberikan hasil yang jauh lebih cepat jika dibandingkan dengan bisnis afiliasi. Jika anda memulai memasarkan produk orang lain saat ini dengan sistem dropship, kemungkinan anda sudah bisa merasakan keuntungannya di hari yang sama.

Baca juga : Cara Menjadi Dropship

Cukup banyak bukan ide bisnis untuk mahasiswa yang bisa dijalankan tanpa modal itu? Dari 10 ide bisnis tersebut, memang tidak semuanya bisa dijalankan dengan sangat mudah.

Bagi anda yang memang tidak mau menunggu terlalu lama untuk merasakan hasil dan tidak mau meluangkan terlalu banyak waktu untuk membangun bisnis, anda lebih disarankan untuk mulai bisnis dropship.

Pasalnya, bisnis dropship itu adalah bisnis untuk mahasiswa yang paling mudah. Yang perlu anda lakukan hanyalah mencari supplier dan memajang produknya di marketplace dengan harga yang sudah anda naikkan.

Jika ada yang mau membeli produk tersebut, anda hanya perlu membelinya dari supplier. Anda juga tidak perlu mengemas produk tersebut, semuanya akan diurus oleh supplier anda. Anda hanya duduk manis dan menerima keuntungannya saja.

Jadi bagaimana? Apakah anda juga setuju bahwa jualan dengan sistem dropship adalah ide bisnis untuk mahasiswa yang paling mudah dan juga menguntungkan?

Memulai bisnis dropship dari sekarang

Nah kalau begitu, silahkan anda mulai dari hari ini untuk menjalankan bisnis dropship ini. Berikut adalah hasil dari member yang sudah berhasil bisnis dropship

3 juta per minggu dari dropship di shopee saja

3 juta per minggu dari dropship di shopee saja

Ya, anda tidak salah lihat, dan SS di atas adalah asli dari member yang udah merasakan gurihnya bisnis dropship di shopee. Hanya di satu akun saja dan di satu marketplace bisa menghasilkan 3 juta perminggu. Wow keren kan?

Jika anda tertarik dan ingin serius berbisnis dropship hingga sukses, bergabunglah bersama kami. Klik tombol daftar di bawah ini..

DAFTAR + PANDUAN LENGKAP

daftar sekarang

 

Terimakasih ~ Langkah Awal Siap sukses 🙂

7

No Responses

Write a response