Cari Kerja Sampingan Online

Cari Kerja Sampingan Online? Coba 4 Pekerjaan Sampingan Ini

Anda sedang cari kerja sampingan online? Butuh pekerjaan sampingan yang bisa dikerjakan dimana saja dan tidak mengganggu pekerjaan utama anda? Jangan khawatir, sekarang ada banyak sekali pekerjaan sampingan yang bisa anda kerjakan secara online.

Selain bisa dikerjakan dimana saja, pekerjaan sampingan online tersebut juga hampir tidak mengganggu pekerjaan utama anda. Tak hanya itu saja, potensi penghasilan pekerjaan sampingan online tersebut juga bisa melebihi penghasilan utama anda jika dikerjakan secara serius.

Makin tertarik untuk segera cari kerja sampingan online setelah mengetahui bahwa potensi penghasilannya bahkan bisa lebih dari penghasilan pekerjaan utama anda? Penasaran dengan apa saja pekerjaan sampingan online tersebut? Jika anda mau tau macam-macam pekerjaan sampingan online yang cukup mudah untuk dijalankan, anda bisa baca hal tersebut di dalam artikel ini.

Baca juga : Kerja Online di Marketplace Cepat Menghasilkan

 

4 Ide Pekerjaan Online yang Bisa Dijalankan Oleh Anda yang Sedang Cari Kerja Sampingan

Cari Kerja Sampingan Online

Cari Kerja Sampingan Online

Jika anda cari kerja sampingan, memang yang paling tepat adalah mencari pekerjaan online. kenapa? Karena pekerjaan online mayoritas memang tidak menyita waktu anda. Selain itu, ada banyak sekali pekerjaan online yang cukup mudah untuk dilakukan.

Meskipun mudah, bukan berarti penghasilannya juga kecil. Ada banyak sekali pekerjaan online yang mudah namun memiliki potensi penghasilan sangat besar. Berikut adalah beberapa pekerjaan online yang mudah dan bisa memberikan penghasilan yang cukup lumayan:

  1. Jualan produk secara online dengan sistem PO

Tidak membutuhkan modal dan tidak merepotkan? Jika anda cari kerja sampingan dengan kriteria tersebut, maka jualan produk secara online dengan sistem PO mungkin cocok untuk anda jalankan.

Belum paham dengan yang dimaksud sistem PO? Yang dimaksud dengan sistem PO adalah anda menjual satu produk yang belum anda miliki sama sekali atau bahkan belum ada.

Anda baru membuat ataupun membeli produk tersebut setelah ada beberapa orang yang berminat untuk membelinya dari anda. Jika dilihat dari konsepnya, jelas pekerjaan tersebut cukup mudah dan juga tanpa membutuhkan modal bukan?

Pasalnya, anda sama sekali tidak perlu memiliki produknya terlebih dahulu. Selain itu, anda juga bisa memproduksi atau mungkin membeli produk yang anda jual dengan menggunakan uang muka dari konsumen anda.

Baca juga : Sistem Dropship VS Sistem PO, mana yang lebih menguntungkan?

Lalu produk apa saja yang sangat efektif untuk dijual secara online dengan sistem PO tersebut? Ya, memang tidak semua produk bisa dijual secara online dengan sistem pre order atau PO.

Ada beberapa kriteria produk yang sangat cocok untuk dijual secara online dengan sistem PO. Berikut ini adalah kriteria produk yang bisa dijual dengan sistem PO secara online:

  • Produk unik yang tidak bisa ditemukan di pasaran.
  • Produk yang baru bisa diproduksi dalam skala besar.

Jika dilihat dari kriterianya dan melihat yang kebanyakan sudah dilakukan orang, produk-produk yang biasanya dijual secara PO adalah seperti produk fashion seperti T-shirt, jaket, dompet yang memiliki desain khusus. Selain itu, ada juga yang mulai menjual produk kuliner dengan sistem PO secara online.

Baca juga : Cara Jualan Online dari Nol Hingga Sukses

  1. Jasa booking tiket dan hotel

cari kerja sampingan online dengan berbisnis dropship

cari kerja sampingan online dengan berbisnis dropship

Selain menjual produk secara online dengan sistem PO, anda yang cari kerja sampingan juga bisa membuka jasa booking tiket dan hotel. Jaman sekarang, ada banyak sekali orang yang membutuhkan tiket transportasi maupun hotel.

Anda bisa menggunakan peluang tersebut untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Caranya sangatlah mudah. Anda hanya perlu melakukan booking tiket maupun hotel dari beberapa website.

Lalu darimana keuntungannya? Anda bisa mendapatkan keuntungan dari cash back ataupun dari selisih harga booking tiket ataupun hotel secara langsung. Bukankah semua orang bisa booking tiket ataupun hotel sendiri? Jangan khawatir, meskipun semua orang memang sebenarnya bisa melakukannya sendiri, namun tidak semua orang paham mengenai bagaimana cara melakukannya.

Baca juga : Alasan Peluang Bisnis Online di Marketplace Sangat Menguntungkan

  1. Jualan produk digital

Selain menjual produk fisik, anda yang cari kerja sampingan juga sebenarnya bisa menjual berbagai macam produk digital di jaman sekarang. Ada banyak sekali jenis produk digital yang laku keras dijual secara online.

Beberapa produk digital yang sangat mudah untuk dijual secara online contohnya seperti e-book yang berisi tutorial tertentu, template blog, template power point, koleksi logo yang bisa diedit, dan masih banyak lagi.

Jualan produk digital itu juga merupakan satu pekerjaan sampingan yang sangat menguntungkan. Kenapa? Karena cukup dengan satu produk saja, anda bisa menjualnya berkali-kali kepada banyak orang.

Melihat fakta tersebut, anda sebenarnya hanya perlu bekerja satu kali saja untuk membuat satu produk digital dan mendapatkan bayaran berkali-kali selama produk digital yang anda jual masih diminati di pasaran.

Lalu bagaimana jika anda sama sekali tidak memiliki keahlian untuk membuat satu produk digital tersebut? Tak perlu bingung. Anda bisa mempelajari banyak hal secara gratis di jaman sekarang.

Setelah anda paham dengan apa yang anda pelajari, anda hanya perlu mengemas ilmu baru tersebut menjadi satu produk digital seperti video ataupun e-book untuk dijual.

Baca juga : Fitur Theme Toko Onlie Lapak Instan Wajib anda Tahu Sebelum Beli

  1. Jualan online dengan sistem dropship di marketplace

cari kerja sampingan online dengan berbisnis dropship

cari kerja sampingan online dengan berbisnis dropship

Pilihan lain bagi anda yang sedang cari kerja sampingan yang tidak membutuhkan modal dan juga cukup mudah untuk dijalankan adalah menjual produk secara online namun dengan sistem dropship.

Apa bedanya jualan online dengan sistem dropship ini dengan yang menggunakan sistem PO? Perbedaannya terletak pada siapa yang menyiapkan produknya. Jika anda menjual produk dengan sistem dropship, supplier yang menyiapkan produk dan sampai mengirimkan produk tersebut kepada konsumen anda.

Jadi secara mudahnya, menjual produk dengan menggunakan sistem dropship ini jauh lebih mudah dari menjual produk dengan sistem PO. Yang perlu anda lakukan hanyalah membuka toko online di marketplace seperti Bukalapak, Tokopedia, dan juga Shopee.

Setelah itu, cari supplier dan simpan foto-foto produk beserta harganya. Upload foto dan masukkan harga produknya ditambah dengan keuntungan yang anda inginkan di toko online anda. Jika nantinya ada yang membeli produk tersebut, anda hanya perlu membeli produk dari supplier dan mengirimkannya ke alamat pembeli saja.

Dari 4 macam pilihan pekerjaan online sampingan, memang menjual produk dengan sistem dropship ini yang paling disarankan untuk dijalankan pertama kali oleh anda yang sedang cari kerja sampingan.

Kenapa anda yang sedang cari kerja sampingan lebih disarankan untuk mencoba menjual produk secara online dengan sistem dropship di marketplace terlebih dahulu?

Berikut ini adalah beberapa alasannya:

  • Mempelajari market terlebih dahulu tanpa harus mengeluarkan modal sama sekali.
  • Bisa mendapatkan keuntungan yang cukup besar tanpa harus menggunakan modal sama sekali.
  • Belajar bagaimana sistem jualan online sebelum menggunakan modal sendiri.

Jika anda sudah paham dan bisa menjual produk secara online dengan sistem dropship, memang kedepannya anda disarankan untuk menjadi seorang reseller yang memiliki stok produk sendiri.

Untuk mempelajari lebih detail anda bisa baca artikel Cara memulai bisnis dropship di semua marketplace.

 

Ohya, kami berikan bukti keberhasilan member yang telah menjalankan bisnis dropship ini di marketplace. Berikut SS nya..

3 juta per minggu dari bisnis dropship di shopee

3 juta per minggu dari bisnis dropship di shopee

Dalam 1 minggu bisa menghasilkan 3 juta. Hanya dari dropship di shopee saja ^_^. Tertarik untuk belajar dropship dari NOL hingga Mahir? Daftar disini =>

Banyak bukan peluang pekerjaan sampingan yang bisa anda kerjakan tanpa modal dan tanpa harus mengganggu pekerjaan utama anda? Sekarang semuanya tergantung dari anda yang cari kerja sampingan saja. Mana peluang pekerjaan sampingan online yang mau anda tekuni?

4

No Responses

Write a response