peluang usaha sampingan online CPA

3 Peluang Usaha Sampingan Online Beserta Kelebihan dan Kelemahannya

Macam-Macam Peluang Usaha Sampingan Online Beserta Tingkat Kesulitannya – Usaha konvensional memang kurang begitu diminati lagi di jaman sekarang. Penyebabnya sudah jelas karena modal untuk memulai usaha konvensional itu sangatlah besar. Karena modalnya besar, jelas risikonya juga pasti besar.

Di jaman sekarang, banyak orang lebih memilih memulai usaha online. Selain jauh lebih murah modalnya, peluang usaha online juga jauh lebih baik. Tak hanya itu saja, ada banyak sekali peluang usaha sampingan online yang terbukti bisa memberikan hasil jauh melebihi usaha konvensional yang sudah dijalankan selama puluhan tahun.

Apakah saat ini anda juga sedang mencari satu peluang usaha sampingan yang tidak membutuhkan modal besar dan bisa dijalankan dengan cukup mudah? Jika anda mencari hal tersebut, anda bisa baca lebih lanjut berbagai macam pilihan peluang usaha online yang bisa dijalankan sebagai sampingan terlebih dahulu di dalam artikel ini.

Baca Juga : Cara Dapat Uang dari Internet Modal Minim

Tips Memilih Peluang Usaha Sampingan Online yang Paling Cocok Untuk Anda Jalankan

Sebelum membahas mengenai berbagai macam peluang usaha sampingan online yang bisa anda jalankan, anda harus paham terlebih dahulu peluang usaha online seperti apa yang paling cocok untuk anda jalankan.

Kenapa? Karena tidak semua peluang usaha itu cocok untuk anda jalankan. Berikut ini adalah beberapa hal yang harus anda perhatikan terlebih dahulu jika akan memilih peluang usaha sampingan online untuk dijalankan:

  • Berapa lama anda ingin mendapatkan hasil

Hal pertama yang perlu anda perhatikan ketika memilih satu peluang usaha online untuk dijalankan adalah berapa lama anda ingin mendapatkan hasil. Perlu anda ketahui, tidak semua peluang usaha online itu bisa memberikan hasil dalam waktu singkat.

Ada peluang usaha online yang hasilnya cukup besar namun anda baru bisa merasakan hasilnya dalam kurun waktu beberapa tahun setelah anda jalankan. Jadi pastikan pilih peluang usaha online yang sesuai dengan yang anda harapkan.

  • Apa saja keahlian yang anda miliki

Selain lamanya mendapatkan hasil dari usaha online yang akan anda jalankan, anda juga perlu memperhatikan mengenai keahlian apa saja yang anda butuhkan untuk menjalankan usaha online tersebut.

Dari sekian banyak peluang usaha online, ada peluang usaha yang membutuhkan keahlian khusus seperti copywriting maupun teknik persuasif. Jika anda memang tidak memiliki keahlian yang dibutuhkan untuk menjalankan usaha tersebut, jangan pilih usaha online tersebut.

Kenapa? Karena kesempatan anda untuk bisa sukses dari usaha tersebut akan semakin kecil karena anda tidak memiliki keahlian yang dibutuhkan. Jikalaupun anda mau membayar orang yang memiliki keahlian tersebut, itu berarti anda juga harus siap mengeluarkan modal yang lebih besar lagi.

Baca juga : Kerja Online di Marketplace Cepat Menghasilkan

  • Berapa banyak modal yang siap anda gunakan

Hal terakhir yang juga wajib anda perhatikan ketika memilih satu peluang usaha sampingan online adalah berapa banyak modal yang siap anda gunakan. Ya, memang ada banyak sekali peluang usaha online yang tidak membutuhkan modal besar.

Namun meskipun demikian, nantinya anda tetap perlu mengeluarkan dana ketika sudah mulai menjalankan usaha online tersebut. Dan masing-masing usaha online itu membutuhkan modal yang nominalnya berbeda-beda. Ada yang hanya membutuhan modal ratusan ribu Rupiah saja namun juga ada yang membutuhkan modal sampai jutaan Rupiah.

3 Pilihan Peluang Usaha Sampingan dan Tingkat Kesulitannya Untuk Dijalankan

Memang benar ada banyak sekali peluang usaha sampingan online yang bisa anda tekuni di jaman sekarang. Namun dari sekian banyak pilihan tersebut, hanya ada 3 yang dirasa cukup mudah untuk dijalankan. Berikut ini adalah 3 macam peluang usaha online yang cukup mudah untuk dijalankan sebagai usaha sampingan anda:

  1. CPA (Cost per Acquisition)

peluang usaha sampingan online CPA

peluang usaha sampingan online CPA

CPA atau cost per acquisition adalah salah satu model usaha online yang bisa dikatakan menguntungkan dan juga cukup mudah untuk dijalankan. Modal untuk memulai usaha CPA ini juga bisa dikatakan cukup terjangkau.

Ada banyak sekali media online yang bisa anda gunakan untuk menjalankan usaha CPA ini. Anda bisa menggunakan akun media sosial (gratis) dan juga blog dengan domain dan hosting (berbayar).

Baca Juga : Cara jualan online dari Nol hingga Mahir

Inti dari usaha CPA ini adalah anda akan mendapatkan bayaran setiap kali berhasil “membujuk” orang lain untuk mengerjakan satu tugas khusus dari klien. Contoh tugas khusus dalam usaha CPA adalah seperti memasukkan alamat email aktif, memasukkan data kartu kredit, dan masih banyak lagi.

Semakin sulit hal yang diminta oleh klien, contohnya seperti data kartu kredit dari orang lain, maka semakin tinggi komisi yang bisa anda dapatkan setiap berhasil membujuk satu orang melakukan hal tersebut.

Ada banyak sekali broker yang menyediakan program CPA ini. Jadi jika anda tertarik, anda hanya perlu mendaftar di broker CPA tersebut untuk memulai menjalankan peluang usaha sampingan satu ini.

Meskipun terlihat sangat mudah, sebenarnya CPA ini membutuhkan keahlian khusus. Anda yang mau sukses dalam menjalankan usaha CPA ini wajib menguasai teknik persuasif. Selain itu, anda juga harus membangun trust pada orang lain secara online terlebih dahulu.

Karena membutuhkan banyak keahlian, usaha CPA ini juga kemungkinan besar tidak bisa memberikan hasil dalam waktu singkat. Usaha CPA ini kebanyakan memang baru bisa memberikan hasil dalam jangka waktu yang lama.

Baca Juga : Alasan peluang bisnis online di marketplace sangat menguntungkan

  1. Jualan online di marketplace

peluang usaha sampingan online jualan di marketplace

peluang usaha sampingan online jualan di marketplace

Bagi anda yang tidak begitu paham dengan teknik persuasif, anda lebih disarankan untuk memilih menjalankan usaha jualan online. Pasalnya, anda bisa dengan mudah menjual produk-produk secara online di marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak, dan juga Shopee.

Jualan produk secara online di marketplace itu punya banyak keuntungan jika dibandingkan dengan peluang usaha online lainnya. Berikut ini merupakan beberapa keuntungan menjalankan peluang usaha sampingan jualan online ini:

  • Sangat mudah karena mayoritas orang yang datang ke marketplace memang sudah siap untuk membeli produk secara online.
  • Anda tidak perlu repot-repot membangun reputasi karena marketplace menjamin keamanan transaksi antara penjual dan juga pembeli.

Namun sayangnya, peluang usaha satu ini juga punya kelemahan yaitu anda harus mengeluarkan modal terlebih dahulu untuk membeli produk sebelum bisa menjadi reseller. Selain itu, kemungkinan besar anda juga harus siap berperang harga dengan penjual lain di marketplace.

Baca Juga : Cara menjadi dropship dan Tips agar cepat banjir order

  1. Jualan online dengan sistem dropship di marketplace

 

Peluang Usaha Sampingan Online dengan Dropship

Peluang Usaha Sampingan Online dengan Dropship

Jika anda tidak siap modal namun anda suka dengan konsep jualan online, anda bisa memilih menjual produk secara online di marketplace dengan sistem dropship terlebih dahulu. Ini adalah Peluang Usaha Sampingan Online yang paling minim resikonya. Sangat cocok untuk anda coba.

Menjual produk dengan sistem dropship di marketplace itu bisa dikatakan memiliki lebih banyak keuntungan jika dibandingkan dengan menjadi reseller. Berikut ini adalah beberapa keuntungannya:

  • Anda sama sekali tidak membutuhkan modal kecuali modal untuk membeli kuota internet.
  • Anda tidak perlu repot packing dan mengirimkan produk yang dibeli konsumen karena semuanya dilakukan oleh supplier.

Sekarang ini ada sangat banyak sekali dropshipper yang berjualan di marketplace. Dan tidak sedikit orang-orang sukses hanya dengan berbisnis dropship saja. Seperti salah satu member di bawah ini yang berhasil menghasilkan jutaan setiap minggunya..

3 juta per minggu dari dropship di shopee

3 juta per minggu dari dropship di shopee

Lihatlah, hanya dalam waktu satu minggu bisa mendapatkan 3 Juta di dalam satu marketplace yaitu shopee saja. Masih ada tokopedia, bukalapak, lazada dll. Jika jualan di semua tempat itu, anda bisa bayangkan berapa banyak keuntungan yang bisa di dapatkan dalam satu minggu?

Nah. Apabila anda tertarik untuk menekuni bisnis dropshipp di marketplace ini, anda bisa bergabung bersama  kami. Belajar dari Nol hingga Mahir. Daftar disini =>

Jadi bagaimana? Apakah sekarang anda sudah mengetahui peluang usaha sampingan online apa yang paling cocok untuk anda jalankan setelah membaca artikel ini? Jika sudah menemukan satu peluang usaha yang anda rasa cocok, jangan tunda-tunda lagi, segera mulai jalankan usaha tersebut.

6

No Responses

Write a response