Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Cara jualan online : Cara berjualan di shopee terbaru

Cara berjualan di shopee terbaru

Cara berjualan di shopee sebenarnya tidak terlalu sulit. Justru sangat mudah, kalau anda sudah tau caranya.. Saya sudah lama jualan di shopee. Sejak tahun lalu 2017. Alhamdulillah lumayan rame di shopee customernya… apalagi sekarang banyak promo-promo gratis ongkir itu jadinya makin banyak aja pelanggan shopee. Anda tertarik jualan di shopee juga?

Baiklah kali ini saya akan membuat tutorial cara berjualan di shopee untuk anda. Silahkan anda ikuti tutorial di bawah ini steb by stebnya..

Alat dan bahan
Adapun alat dan bahan yang harus anda persiapkan sebelum berjualan di shopee adalah email dan nomor hp. Dua ini syarat wajib bagi anda yang berjualan di marketplace. Termasuk juga tokopedia. Baca juga cara membuat toko di tokopedia

Cara kerja
Ikuti langkah-langkah di bawah ini hingga selesai..

Cara membuat akun di shopee

Nah untuk pertama kalinya sebelum jualan, Anda harus membuat akun shopee dulu. Oke kita langsung mulai saja tutorialnya di bawah ini..

1. Pertama anda kunjungi https://shopee.co.id

2. Klik tombol daftar

cara berjualan di shopee - registrasi akun

cara berjualan di shopee : registrasi akun

Anda isi semua kolom yang ada disitu sesuaikan dengan data anda.. Setelah itu tekan tombol di bawahnya…

Setelah selesai membuat akun dan berhasil, selanjutnya barulah kita bisa berjualan..

 

Cara mengupload produk di shopee

Setelah membuat akun mari kita upload produknya ke toko shopee kita. Ikuti tutorial di bawah ini..

3. Setelah anda berhasil membuat akun, biasanya akun anda akan logged. Anda kunjungi link seller center shopee disini https://seller.shopee.co.id/

4. Pertama-tama untuk akun yang masih baru, anda harus setting alamat toko dan pilihan jasa ekspedisi dahulu. Untuk mensettingnya anda pergi ke pengaturan lalu pergi ke alamat saya

cara berjualan di shopee - menambah alamat toko

cara berjualan di shopee : menambah alamat toko

Ikuti panah-panah yang ada di gambar di atas. Alamat toko => Tambah alamat => Lengkapi form nya.. => Klik simpan. Jika anda dropship, alamat ini harus di sesuaikan dengan alamat milik supplier punya.

5. Setelah itu selanjutnya adalah menambah jasa ekspedisi ke dalam toko tersebut..

cara berjualan di shopee - mengaktifkan jasa ekspedisi

cara berjualan di shopee : mengaktifkan jasa ekspedisi

 

Setelah selesai mengatur alamat dan ekspedisi barulah bisa upload produk

6. Kembali ke beranda dan klik produkku. Sampai disini anda klik tambah produk

cara berjualan di shopee - menambah produk

cara berjualan di shopee : menambah produk

7. Lalu masukkan foto produk yang mau di jual. Setelah itu otomatis menuju ke deskripsi produk… Lengkapi semua deskripsi produk mulai dari judul, deskripsi, kategori, berat, harga, style, ekspedisi dll..

cara berjualan di shopee - menambah deskripsi produk

cara berjualan di shopee : menambahkan deskripsi produk

Bagian ekspedisi anda pilih ekspedisi mana yang mau di aktifkan. Di shopee berbeda dengan yang lain, pengaturan ekspedisinya itu perproduk. Jadi anda bisa mengatur sebagian produk di kirim pake ekspedisi misal JNE, sebagian produk lain bisa di kirim pakai ekspedisi POS. Sesuaikan saja dengan produk yang anda jual. Setelah selesai klik simpan. Kalau belum terpenuhi attribut wajibnya biasa tidak akan bisa di simpan.

Baca juga : cara upload produk ke shopee massal dengan mass upload / csv import

Cara berjualan di shopee

Setelah menyimpan produk tadi maka otomatis produk akan masuk ke shopee anda. Dan anda bisa langsung jualan.. Ohya, di shopee ada fitur naikkan produk. Anda klik naikkan produk itu setiap 4 jam per 4 produk. Itu salah satu cara agar laris di shopee..

cara berjualan di shopee - naikkan produk

cara berjualan di shopee : naikkan produk

Gimana, gampang kaan jualan di shopee? Supaya produk anda terus eksis di halaman pertama anda harus sering-sering klik naikkan produk seperti di atas itu.

Pertama sih anda tentukan 4 produk yang ingin di naikkan, setelah itu anda naikkan produk tersebut masing-masing 1 jam sekali. Jadi tidak langsung 4 produk di klik naik produk dalam satu waktu, sebaiknya anda lakukan di setiap jam saja agar toko anda selalu eksis di halaman depan..

Baca juga : Membuat harga coret di shopee

Misalnya 4 produk anda namanya produk A, B, C, D. Maka untuk menaikkannya di jam pertama anda klik naikkan produk A, kemudian tunggu 1 jam berikutnya, lalu klik naikkan di produk B, lalu di 1 jam berikutnya klik naikkan produk C, dan 1 jam berikutnya klik naikkan produk D. Seterusnya sampai 1 jam berikutnya kembali ke produk A atau bisa dengan produk lain..

Cara otomatis menaikkan produk tiap jam

Menaikkan produk setiap jam, pasti akan membuat sedikit lebih ribet untuk melakukannya. Belum lagi kalau anda lupa mengklik naikkan produk, jadinya toko tidak naik-naik justru malah tenggelam. Hal itu bisa menyebabkan toko jadi sepi kayak kuburan.. Oopss.. 😐 Nah makanya anda harus lakukan klik naikkan produk ini konsisten dan tepat waktu.. Kalau anda gak mau capek satu-satu lagi anda bisa pakai cara otomatis..

Caranya adalah harus pake software. Software dropship dapat membantu anda menjadi sangat mudah jualan di marketplace. Mulai dari mengupload produk, anda bisa upload ratusan hingga ribuan produk lebih cepat. Kemudian optimasi toko menaikkan produk, anda tidak perlu lagi klik satu satu setiap jam, tetapi biarkan aplikasi dropship saja yang melakukkannya.. Lalu kalau di shopee ada fitur follow, jadi untuk memfollow customer anda bisa juga lakukan otomatis menggunakan software dropship. Kemudian memantau stok dan perubahan harga, anda bisa memantau ketersediaan stok dengan software dropship…

Software dropship yang di maksudkan di atas adalah dutchbot. Software ini biasanya di gunakan oleh para dropshiper. Tetapi juga bisa di pakai oleh supplier. Karena sebagai supplier anda bisa menduplikasi toko menjadi lebih banyak dengan bantuan dutchbot ini. Bisa jualan di banyak marketplace. Jika anda tertarik dengan software ini, anda baca fitur-fitur dutchbot selengkapnya disini =>

 

Okelah, sekian dulu tutorial cara berjualan di shopee ini. Semoga anda bisa mempraktekkan semua dan anda berhasil jualan di shopee.. Semangat dan sukses selalu untuk anda semua… 😉

No Responses

Write a response