Cara Sukses Jualan Online

Cara Sukses Jualan Online Bagi Pemula

Jika anda bertanya apakah contoh bisnis online yg menjanjikan, maka salah satu jawabannya adalah jualan online. Namun meskipun menjanjikan, tidak semua orang yang jualan online pasti sukses. Ada banyak cara sukses jualan online yang benar-benar harus anda terapkan.

Masalahnya, tidak banyak orang yang mau mempelajari dan juga menerapkan cara sukses jualan online tersebut. Dan yang lebih menyedihkan lagi, tidak banyak orang mengetahui apa saja cara sukses jualan online tersebut.

Baca juga : Cara dan Tips Agar Jualan Online Jadi Laris Manis

Bagaimana dengan anda? Apakah anda sudah mengetahui apa saja cara sukses jualan online itu? Jika anda juga belum tau mengenai hal tersebut, sebaiknya luangkan sedikit waktu anda untuk mempelajari hal tersebut di dalam artikel ini.

Kenapa Orang Bisa Gagal Dalam Jualan Online?

Sebelum membahas mengenai apa saja cara sukses jualan online, anda harus mengetahui juga mengenai apa saja penyebab orang bisa sampai gagal jualan online.

Berikut ini adalah beberapa hal yang menjadi penyebab orang sampai gagal dalam menjalankan bisnis jualan online:

  • Tidak mengetahui target market

Alasan pertama yang paling sering menjadi penyebab seseorang gagal jualan online adalah karena mereka tidak mengetahui siapa target marketnya.

Perlu anda ketahui, makin spesifik target market yang anda pilih, maka makin mudah anda untuk mendapatkan hasil dari jualan online.

  • Terlalu banyak memiliki stok produk

Jika bukan karena masalah belum mengetahui target market, banyak orang gagal jualan online juga karena mereka terlalu banyak memiliki stok produk.

Ketika anda mengeluarkan dana terlalu besar untuk stok produk, maka anda sangat berisiko kehabisan modal. Kenapa? Karena di dalam jualan online, anda pasti akan mengalami masalah seperti dead stock atau stok yang tidak bisa terjual.

Jika jumlah dead stock anda sangat besar, maka sudah pasti bisnis jualan online anda lama kelamaan akan gulung tikar juga.

  • Produk tidak mengikuti perkembangan zaman

Penyebab lain kenapa seseorang bisa sampai gagal jualan online juga karena produk yang mereka tawarkan mulai usang dimakan oleh zaman.

Oleh sebab itu, meskipun saat ini produk anda laku keras, ada baiknya anda tetap harus mempersiapkan winning produk selanjutnya.

Jika anda sampai terlambat mempersiapkan, maka sudah pasti toko online anda perlahan-lahan akan mulai sepi dari pembeli.

Cara Sukses Jualan Online

Cara Sukses Jualan Online

Tips – Tips Sukses Yang Bisa Anda Coba

Setelah mengetahui apa saja penyebab gagalnya bisnis jualan online, sekarang anda bisa mempelajari secara langsung mengenai apa saja cara sukses jualan online.

Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa anda terapkan untuk bisa meningkatkan persentase keberhasilan dalam membangun bisnis jualan online:

  1. Hanya jual barang yang cepat laku dijual online

Tips pertama yang wajib anda terapkan jika ingin bisa berhasil jualan online adalah hanya jual barang yang cepat laku dijual online.

Kenapa? Hal ini agar cash flow anda tidak macet. Jika anda adalah tipe reseller, maka jika produk yang anda jual lebih cepat laku, maka anda bisa memutarkan kembali uang tersebut untuk membeli produk yang lain.

Dengan makin cepatnya uang anda berputar, maka makin banyak pula keuntungan yang bisa anda dapatkan. Dan selain itu, risiko untuk mengalami kerugian juga menjadi makin kecil.

  1. Gunakan sistem dropship

Cara sukses jualan online yang berikutnya adalah gunakan sistem dropship. Anda bisa bergabung dengan BULALA (Buka Langsung Laris) jika ingin mulai jualan online dengan sistem dropship.

Cara Sukses Jualan Online - bulala buka langsung laris

bulala buka langsung laris

Di platform BULALA ini, anda bisa memasarkan lebih dari 16.000 produk terlaris marketplace yang sudah di riset oleh tim bulala.

Selain itu, andapun juga sudah tidak perlu pusing menyiapkan foto produk, stok dan juga takut resiko. Karena sistem dropship ini bisnis tanpa resiko, hanya fokus pada pemasaran saja, bila tidak laku, kamu bisa coba ganti produk lain yang kamu kehendaki. Bayangkan kalau stok produk sendiri, kalo tidak laku pasti akan rugi bukan?

Dan sebagai tambahan, dengan bergabung di BULALA, andapun bisa mendapatkan pelatihan langsung dari pelaku bisnis jualan online yang sudah mengantongi omset puluhan hingga ratusan juta Rupiah per bulannya.

Intinya, dengan bergabung di BULALA, anda lebih cepat merasakan keuntungan dari menjalankan bisnis jualan online.

Gabung BULALA Sekarang

daftar-sekarang-dibimbing-private

Hasil dari bisnis dropship

Cara Sukses Jualan Online - fokus_pada_satu_titik

fokus_pada_satu_titik

  1. Lakukan promosi di platform yang tepat

Cara sukses jualan online berikutnya yang juga wajib anda terapkan adalah melakukan promosi di platform yang tepat.

Seperti yang sudah anda ketahui, sekarang ini ada banyak sekali platform media sosial. Masing-masing platform tersebut memiliki kriteria pengguna yang berbeda-beda.

Anda tidak harus melakukan promosi di semua platform tersebut di awal. Untuk menghemat biaya, anda bisa mulai memilih platform media sosial yang paling banyak digunakan oleh target market anda saja.

Dengan begitu, maka anda bisa mendapatkan lead yang lebih optimal ke toko online anda.

Baca juga : Jualan Online Sistem PO VS Sistem Dropship, Mana yang Lebih Untung?

  1. Lakukan riset untuk menentukan winning produk

Untuk bisa sukses jualan online, anda harus memiliki setidaknya satu winning produk.

Sebenarnya apa itu winning produk? Winning produk itu adalah sebuah produk yang anda jual dengan nilai penjualan paling tinggi serta bisa memberikan margin keuntungan yang cukup besar.

Jika anda ingin bisa sukses jualan online, maka anda harus memiliki winning produk ini. Dan selain itu, anda juga harus terus menambah jumlah winning produk di toko online anda.

Kenapa? Karena winning produk ini biasanya tidak akan bertahan lama. Winning produk biasanya akan mengalami penurunan baik minat maupun margin keuntungan seiring berjalannya waktu.

  1. Tingkatkan reputasi toko online anda

Cara Sukses Jualan Online - Optimasi

Tips selanjutnya yang juga wajib anda jalankan jika ingin bisa sukses jualan online adalah dengan terus menerus meningkatkan reputasi toko online anda.

Makin bagus reputasi toko online anda, maka makin banyak orang memilih membeli produk dari toko anda daripada dari kompetitor anda.

Lalu bagaimanakah caranya meningkatkan reputasi toko online anda? Cara yang paling mudah adalah dengan memberikan pelayanan yang terbaik.

Contohnya seperti menjawab semua pertanyaan dari calon konsumen secepat mungkin dan juga sesabar mungkin. Selain itu, hindari berdebat dengan konsumen anda.

Jika anda bisa memperlakukan calon maupun konsumen anda dengan baik, maka secara otomatis hal tersebut akan berdampak sangat positif pada reputasi toko online anda.

  1. Kelola dengan baik keuangan toko online anda

Cara sukses jualan online berikutnya yang juga harus anda jalankan adalah mengelola keuangan toko online dengan benar.

Salah satu alasan kenapa banyak orang gagal membangun bisnis jualan online adalah karena mereka tidak bisa mengelola keuangan toko onlinenya dengan benar.

Dan salah satu penyebab kenapa mereka gagal mengelola keuangan toko onlinenya adalah karena memiliki terlalu banyak stok mati.

Oleh sebab itu, untuk anda yang baru pertama kali mencoba jualan online, anda lebih disarankan untuk jualan dengan sistem dropship terlebih dahulu.

Dengan jualan online menggunakan sistem dropship, anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk stok produk terlebih dahulu.

Jika anda ingin mencoba jualan online dengan sistem dropship, anda bisa gabung langsung dengan BULALA. Ada 16.000 produk terlaris yang sudah bisa langsung anda jual dengan harga yang sangat kompetitif.

Dan selain itu, anda juga bisa mendapatkan ilmu lebih lengkap mengenai bagaimana cara sukses jualan online dari para praktisi dengan omset ratusan juta per bulan.

Gabung BULALA + Mentoring Private

daftar-sekarang-dibimbing-private

7

No Responses

Write a response