Pilih opsi lazada

Cara Scrape Lazada Mudah dan Cepat

Cara Scrape Lazada –┬áLazada salah satu marketplace terbesar saat ini, terbukti hingga saat ini lazada masih menjadi number one tertinggi trafficnya di bandingkan marketplace yang lainnya. Untuk itu, anda perlu mempertimbangkan jika ingin berjualan di lazada. Logikanya kalau trafficnya tinggi otomatis peluang produk anda terjual juga akan semakin besar pula. Betul?

Nah, pada kali ini saya akan sharing tentang cara scrape lazada khususnya untuk anda yang ingin mengambil produk dari supplier yang ada di lazada. Karena trafficnya besar, tentu saja sangat banyak sekali supplier supplier yang menjual produknya di lazada. Jika anda sudah ketemu supplier terbaik menurut anda dan anda ingin menjual produk nya tersebut di marketplace, maka anda bisa mengikuti tutorial kali ini..

Cara Scrape Lazada

Pertama-tama sebelum scrape lazada, anda tentukan dahulu supplier lazada yang ingin anda scrape produknya. Nah, saya anggap anda sudah mempersiapkan supplier tersebut ya.. Nah, anda ambil url toko lazada suplier tersebut dan anda simpan.

Selanjutnya mari kita lakukan scraping. Untuk scrape di lazada ini sangatlah mudah. Disini kita tentu saja menggunakan tools dropship agar mempercepat proses scrapingnya. Saya menggunakan software dutchbot.

Dutchbot adalah aplikasi scraper yang berbasis desktop. Nah, jika anda belum memiliki aplikasi ini, silahkan beli dulu disini

Setelah anda punya, barulah anda bisa scrape lazada.

 

Langkah-langkah Cara Scrape Lazada

Oke langsung saja kita mulai untuk langkah langkahnya..

  • Pertama tama, anda buka dulu software dutchbot nya ya.
  • Anda pilih marketplace Lazada di kolom opsi website
Pilih opsi lazada

Pilih opsi lazada

  • Lalu, lengkapi opsi-opsi yang penting di bawah ini :
Mengisi form yang di perlukan - Cara Scrape Lazada

Mengisi form yang di perlukan

  1. Url toko supplier lazada yang sudah anda tentukan sebelumnya
  2. Page form ini adalah berapa banyak produk supplier tersebut? anda bisa lihat di halaman toko supplier, masukkan misalnya 3 apabila halaman yang tampil 3.
  3. Lalu bagian Save To ini adalah tempat untuk penyimpanan hasil scrape. Anda tentukan saja lokasinya
  4. Selanjutnya anda klik optional, maka akan terbuka pop up yang baru berisikan pengaturan markup.
  • Mengatur Markup dan Opsi pilihan gambar
Scrape Lazda - atur markup

Atur markup

  1. Tentukan markup range apa persent? kalau persent, anda tuliskan nilai markupnya, misalnya 25%. Kalau markup range, anda kosongkan markup percent otomatis akan aktif markup rangenya. Silahkan isi range dan markup sesuai keinginan anda.
  2. Opsi random image, agar gambar nya teracak tidak sama persis dengan supplier
  3. Opsi download gambar file atua hanya link image saja. Jika anda hanya menggunakan mass upload saat upload produk, sebaiknya pilih link only saja
  4. Save apabila sudah selesai setting
  • Selanjutnya anda klik tombol START yang berada sederet dengan tombol optional di atas tadi. Maka otomatis semua produk supplier akan di secrape dengan software ini.

Tunggu hingga proses scraping selesai. Akan terlihat progress bar berwarna hijau di bagian bawah aplikasi dutchbot.

Hasil Scrape Lazada

Hasil scrape ini berupa file csv yang berisikan data data produk seperti gambar, deskripsi, url link, judul, berat, harga dan lain lain. Data-data ini dapat anda upload ke marketplace lain. Misalnya jika anda ingin jualan di tokopedia, anda bisa upload di tokopedia. Atau upload di shopee atau upload di bukalapak. Gampang!

Dutchbot di lengkapi dengan converter marketplace yang akan membantu anda mengkonversi hasil scrape menjadi bisa di upload ke marketplace dengan mudah dan cepat. Jadi untuk uploadnya anda tidak perlu satu satu, tetapi bisa langsung banyak dengan mass upload.

Itulah cara scrape lazada dengan bantuan software dutchbot. Gimana gampang kan? Yup, software dutchbot memang di buat sangat gampang agar para penggunanya bisa mudah dalam menjalankan aplikasi ini. Anda bisa membeli software dutchbot + bonus disini

4

No Responses

Write a response