CARA MENJADI DROPSHIP

Cara menjadi dropship dan trick cepat banjir order

Cara menjadi dropship dan trick cepat banjir order – Dropship memang menjadi bisnis yang paling di gemari oleh banyak kalangan. Baik kalangan siswa, mahasiswa, ibu rumah tangga, karyawan hingga para pensiunan. Selain mudah dan tanpa resiko, dropship juga sangat menjanjikan. Betul, saat ini sudah sangat banyak sekali orang-orang yang keluar dari pekerjaan nya sebagai karyawan dan berfokus di bisnis dropship. Karena mereka mau D4 (duduk diam dapat duit) dan anti P7 (pergi pagi pulang petang penghasilan paspasan). .:)

#Daftar isi:
Sekedar cerita
Cara menjadi dropship

Cara menjadi dropship di tokopedia
Cara menjadi dropship di shopee
Cara menjadi dropship di bukalapak
Cara menjadi dropship di lazada
Cara menjadi dropship di tanpa modal

Tips dropship untuk pemula

Trick cepat banjir order

 

Sekedar cerita

Kalau bisnis dropship bisa menghasilkan uang melebihi gaji mereka kerja ngapain masih kerja lagi, ya kan? Nah. Saya punya member di grup wa, awalnya sih bisnis dropship cuman di gunakan untuk sampingan saja. Lambat laun setelah waktu rentang 1-2 bulan ternyata gak bisa di buat sampingan. Karena akan membuat pekerjaan utama terbengkalai. Dia harus milih di antara 2 pilihan. Mau fokus kerja apa fokus dropship?

Dan akhirnya dia memutuskan untuk resign dan fokus jadi pengangguran di rumah. hahaha.. 😀 Kok bisa? Ya karena penghasilan dari dropshipnya saja perhari sekitar 1.5-2 juta, baru satu toko di shopee [Lihat gambar]. Jadinya dia pilih dropship saja. Hingga saat ini ia masih berbisnis dropship dan kerja sama dengan supplier yang berada di tempat tinggalnya. Kerenkan? 😀

Kira-kira kalau kerja ada gak yang bisa gaji 2 juta perhari? pasti gak ada, kalaupun ada ya lama naik tingkatannya. Dan mungkin membutuhkan ijazah yang tinggi? kecerdasan tinggi? IPK tinggi? Huh..!!!

Mending dropship aja, gak pake mikir, gak perlu sekolah atau kuliah apa lagi IPK tinggi, siapa saja dan di mana saja bisa. Coba aja.. Tertarik??? Yuk kita pelajari caranya… 🙂

Baca juga : Aplikasi menghasilkan uang hanya dari smartphone

Cara menjadi dropship

CARA MENJADI DROPSHIP

CARA MENJADI DROPSHIP

Menjadi seorang dropshipper memang mudah. Kerjaannya cuman 3 saja yaitu scrape, upload, jualan. Tetapi gak semudah itu juga sih. Khususnya kalau belum tau cara-caranya, pasti itu akan sangat sulit. Ya kan? Nah makanya anda membaca artikel ini agar bisa menjadi dropship.

Ketiga komponen di atas itu kita akan bahas. Tetapi sebelum saya lanjutkan, pastikan anda sudah memahami dropship itu sendiri. Kalau belum memahami anda bisa membaca artikel dropship adalah..

Nah kalau sudah tau apa itu dropship mari kita lanjutkan.. Pada penjelasan di bawah ini adalah untuk dropship di marketplace indonesia.

1- Pertama scrape

Scrape adalah proses mengambil data produk supplier dengan bantuan software dropship. Jadi anda tentukan dulu supplier yang mau di scrape. Kalau sudah ketemu anda tinggal scrape produk-produknya tersebut. Tokopedia, shopee dan BL

2- Kedua upload

Setelah anda melakukan scraping di toko supplier tadi, anda akan mendapatkan data hasil scrapenya berupa file excel. Nah file inilah yang akan kita upload ke toko kita. File csv ini berisikan data produk dimulai dari gambar, deskripsi, harga, kategori, berat dan lain lian. Sebelum di upload, alangkah baiknya anda edit dulu dengan tools dropship agar berbeda dengan produk punya supplier.

Untuk upload produknya ini juga gampang, anda tinggal drag n drop saja ke toko anda. Misalnya nih saya kasih contoh adalah shopee. Tinggal drag n drop saja otomatis produk tadi akan muncul di toko shopee anda.

cara upload ke shopee

cara menjadi dropship : upload ke shopee

3- Ketiga jualan

Langkah terakhir adalah langsung jualan. Setelah produk berhasil di upload ke toko itu artinya anda sudah siap jualan dropship. Sekarang saat nya anda melayani customer yang order. Silahkan tunggu saja biasanya customer tidak lama akan datang dan belanja di toko anda. 😉

Baca juga : Cara membuat harga diskon di shopee

Cara menjadi dropship di tokopedia

Cara menjadi dropship di tokopedia tidak sulit. Di tokopedia sendiri memang sudah di sediakan fasilitas untuk bagi para pebisnis dropship. Tentu ini akan sangat memudahkan anda menjalankannya. makanya dropship di tokopedia saja. Lalu bagaiamana cara dropship tokopedia? Gampang kok.

Ketika anda membeli produk di tokopedia, jangan lupa centang kolom menjadi dropship. Lalu isikan data toko anda dan nomor hp anda. Setelah itu barulah anda transfer pembayaran tokopedia.

Cara menjadi dropship di tokopedia

Cara menjadi dropship di tokopedia

Untuk berjualan di tokopedia anda bisa mempelajari nya disini. Ada pembahasan lengkap untuk para dropshipper.

Cara menjadi dropship di shopee

Awalnya di shopee tidak bisa dropship. Namun beberapa waktu lalu shopee melakukan perubahan pembaruan sistem yaitu menyediakan fasilitas untuk dropshipper. Tidak jauh berbeda dengan tokopedia diatas tadi. Saat anda akan membayar pesanan dropship, jangan lupa centang kolom dropship di shopee. Seperti inilah cara menjadi dropship di shopee..

Cara Dripship Di Shopee

Cara Dropship Di Shopee

Nah tertarik untuk dropship di shopee? Pelajari tutorial jualan di shopee terbaru disini

Cara menjadi dropship di bukalapak

Di bukalapak juga saat ini bisa di jadikan untuk dropship. Ada fasilitas juga tidak jauh berbeda dengan kedua marketplace di atas. Disini sedikit berbeda, sebagai dropshipper anda di namakan sebagai pelapak, itu dulu. Kalau sekarang sih sudah berganti menjadi dropshipper. Ketika hendak checkout pembayaran, jangan lupa centang kirim sebagai dropshipper. Dan masukkan data olshop anda..

 

cara menjadi dropship di bukalpaak

cara menjadi dropship di bukalpaak

 

Itulah dia cara dropship di bukalapak. Gampang kan? Silahkan anda pelajari cara jualan di bukalapak untuk lebih detail.

 

Cara menjadi dropship di lazada

Lazada merupakan marketplace terbesar dan sudah lama berada di indonesia. Seperti kita tau iklan lazada sangat banyak di berbagai platform. Sehingga ia memiliki traffic terbesar dari marketplace lainnya. Nah karena itu berjualan di lazada memang sangat cocok sekali. Semakin banyak traffiknya maka akan semakin besar peluang jualan kita laku dan lairs.

Namun untuk menjadi dropship di lazada sepertinya tidak bisa. Dikarenakan lazada berbeda sistemnya dibanding 3 marketplace di atas tadi. Sehingga kalau anda tidak perlu dropship di lazada. Tetapi kalau mau jualan di lazada itu bisa. Untuk jualan di lazada juga tidak sulit, anda daftar saja dan upload produk di sana. Udah itu jualan deh. silahkan anda coba 😉

Baca juga : Cara Meningkatkan Omset Penjualan di Shopee

Cara menjadi dropship tanpa modal

Sebenarnya kalau anda dropship nya di marketplace, anda harus menggunakan modal. Karena dana yang di bayarkan customer untuk membeli produk anda itu masuk ke akun marketplace toko anda, sebelum nantinya akan cair masuk ke saldo. Nah untuk mencairkan dana tersebut, anda harus order ke toko supplier, lalu bagaimana kalau duitnya masih nyangkut di toko marketplace kita? Tentu saja dengan menggunakan uang kita dahulu untuk belanja di toko supplier.

Setelah order di toko supplier, anda akan mendapatkan no resi. Maka no resi itu anda input ke toko anda. Perjalanan paket dapat anda saksikan disini, di mana status resi akan berubah secara berkala. Apabila sudah delivered maka uang yang di bayarkan customer cair dan masuk ke saldo anda.

Oleh karena itu cara menjadi dropship tanpa modal itu tidak ada jika jualannya di marketplace. Anda tetap harus menggunakan modal. Namun apabila modal anda tidak besar, alangkah baiknya anda menjual produk-produk yang harganya lebih murah saja. misalnya menjual aksesoris yang harganya di bawah 50 ribu semua. Mungkin keuntungan anda akan sedikit, namun lama-lama akan jadi bukit.

Baca juga : Kerja Online di Marketplace Cepat Menghasilkan

Tips dropship untuk pemula

Sebagai pemula anda harus menyadari bahwa dropship adalah sebuah bisnis. Bisnis butuh keseriusan dan juga tekat yang kuat. Bisnis ini tidak bisa ada pandang sebelah mata. Jika anda melakukan seperti itu, maka penghasilan yang akan anda dapatkan juga sebelah mata. Jika anda ingin benar benar sukses menjadi pebisnis dropship, anda harus serius dan berusaha keras.

Saat ini sangat banyak orang yang menjalankan bisnis dropship. Sehingga akan sangat banyak lah persaingan anda saat jualan. Tidak hanya di marketplace saja, tetapi di berbagai sosial media saat ini sudah di kuasai oleh para dropshipper. Oleh karena itu anda harus berusaha keras, banyak belajar dan berguru dengan orang-orang yang ahli di bidangnya.

Di bawah ini saya akan kasih tips tips yang dapat anda gunakan untuk berjualan dropship di marketplace :

  • Fokus di satu marketplace

Tips pertama cara menjadi dropship yang sukses adalah dengan fokus. Kunci sebuah kesuksesan bisnis adalah fokus. Banyak orang gagal karena hilang fokus. Sadari apabila anda masih pemula. Anda tidak bisa multi tasking. Kecuali anda sudah master, tidak salah melakukan di banyak marketplace. Semakin banyak marketplace yang anda kelola tentu saja semakin besar dan berat pekerjaan anda. Oleh karena itu anda harus sediakan waktu yang cukup banyak.

Berikut adalah contoh member saya yang saya kasih tau, fokus aja di satu marketplace dulu. Dan hasilnya…

Cara menjadi dropship dengan fokus pada satu titik

Cara menjadi dropship dengan fokus pada satu titik

Berjualan yang cepat sukses dan kaya adalah berjualan produk yang paling di cari. Produk trend adalah solusinya. Namun sayang nya produk trend justru akan lebih cepat habisnya di pasaran sehingga apabila anda tidak segera order pastilah tidak kebagian.

Untuk mengatasi hal tersebut, anda bisa jualan produk yang paling di butuhkan untuk kehidupan sehingga anda bisa tetap banyak orderan setiap harinya. Cara menjadi dropship yang simple sih ya jualan produk yang di butuhkan saja. Tetapi biasanya marginnya tipis karena banyak pemainnya.

Baca juga : Alasan Peluang Bisnis Online di Marketplace sangat Menjanjikan

  • Fast respon pada customer

Jangan buat customer anda menunggu lama ketika ia bertanya. Segeralah balas. Biasanya di marketplace yang sering di tanyakan adalah ketersediaan produk. “ready sist?”, “Ready gan?”, “Warna pink ready gak?”, “Mau order 10pc ada” dan seterus2nya. Itulah yang harus anda balas dengan cepat. Karena nanti customer dia akan tanya di toko lain. Kalo toko anda lambat bisa jadi kedulu an di toko lain. Anda akan kehilangan customer.

 

Trick cepat banjir order

Nah selanjutnya agar toko kita ini bisa banjir order sampai kita membludak. Ikuti trik berikut ini..

cara menjadi dropship : aplikasi dropship otomatis

cara menjadi dropship : aplikasi dropship otomatis

Aplikasi dropship sebenarnya adalah alat untuk mempermudah scrape dan upload saja. Tetapi juga ini penting. Karena kan tidak mungkin anda upload ribuan produk itu satu satu pake tangan secara manual? Yakin? Makanya anda harus gunakan aplikasi atau tools dropship agar semua beres dengan cepat dan efesien. Gunakan aplikasi dropship ini..

  • Sundul produk

Cara menjadi dropship : auto_promo_tokopedia

Cara menjadi dropship : auto sundul tokopedia

Di beberapa marketplace ini sudah di sediakan fasilitasnya. Fungsinya adalah untuk menaikkan produk yang sudah tenggelam. Nah jadi sebenarnya setelah kita upload di toko, maka produk kita akan tertindih oleh produk yang baru baru di upload. Maka produk anda tidak akan ada yang bisa melihat, karena tidak terjangkau. Bisa jadi berada di halaman 100, 200 atau bahkan 1000. Kira2 siapa yang mau browsing sampai halaman 1000?

Nah makanya dengan melakukan sundul ini maka produk anda akan naik kembali ke halaman pertama. Ketika berada di halaman pertama maka akan lebih cepat dapat order serta toko anda juga mudah di jangkau banyak orang. Ohya apakah anda belum tau sundul itu apa? Anda bisa lihat disini untuk tokopedia [Lihat gambar] dan shopee [Lihat gambar]. Untuk BL namanya adalah push.

Sundul ini bisa anda lakukan secara otomatis dengan bantuan software dropship. Jadi akan lebih memudahkan pekerjaan anda. silahkan anda coba 😉

  • Buat toko yang profesional

Biasanya orang-orang bukan hanya melihat produk, tetapi melihat toko juga. Toko anda itu apakah terbaik? Kredible? Reputasinya bagus? terpercaya? Ratenya bagus? Nah makanya anda harus membangun toko anda bisa seperti ini. Dimulai sejak sekarang. Karena membangunnya butuh waktu juga. Anda akan menikmatinya kelak mungkin 3-4 bulan. Setelah itu customer2 baru akan mudah percaya dan mudah belanja berulang kali di toko anda.

Layaknya seperti anda sendiri, ketika hendak membeli pasti anda akan melihat toko yang bagus. ya kan? Maka sebelum anda jualan, jadilah anda seperti pembeli. Penjual seperti apa yang anda inginkan? Lalu anda coba terapkan dalam bisnis anda ketika anda sudah menjadi seorang penjual. Maka anda akan sukses.

Baca juga :

  • Perbanyak pengikut

cara menjadi droopship : perbanyak followers

cara menjadi droopship : perbanyak followers

Agar toko kita ini lebih terlihat ngebrand banget atau terlihat laris banget, maka perbanyaklah follower. Jadi fungsi follower ini sebenarnya bukan hanya itu. Tetapi follower adalah = konsumen kita. Makanya memperbanyak follower akan dapat mempebesar penjualan produk anda.

Banyak orang orang yang banjir order di marketplace, sebenarnya mereka menggunakan cara sederhana ini saja. Mereka melakukan dnegan konsisten sehingga mereka bisa sukses. Beberapa kursus online berbayar juga ada materi tentang follower. Jadi ini bagian penting untuk anda lakukan. Anda mau? Silahkan coba saja dengan konsisten…

Ohya untuk melakukan following ini sebaiknya anda lakukan dengan bantuan tools dropship. Jadi akan lebih mempermudah anda dalam bekerja. ohya beberapa waktu lalu saya pernah membuat artikel tips meningkatkan follower di shopee dan di marketplace lainnya. Silahkan anda baca yah 😉

 

Nah itulah cara menjadi dropship dan trik agar cepat banjir order. Silahkan anda praktekkan yah. Anda akan segera menjadi orang sukses jika dimulai dari sekarang. Good luck brader 😉

3

No Responses

Write a response