cara dapat uang dari internet dengan jasa web desainer

6 Cara Dapat Uang dari Internet Modal Minim Cocok Untuk Pemula

Macam-Macam Cara Dapat Uang dari Internet Dengan Modal Minim – Masih bingung mencari cara dapat uang dari internet yang bisa anda mulai sekarang juga? Berbicara mengenai cara mendapatkan uang dari internet, sebenarnya jumlahnya itu ada banyak sekali.

Namun sayangnya, tidak semua cara untuk mendapatkan uang melalui internet itu bisa dijalankan oleh semua orang. Hal tersebut disebabkan karena ada beberapa cara mendapatkan uang dari dunia online yang membutuhkan modal yang cukup besar.

Namun jangan khawatir, masih ada banyak cara untuk bisa mendapatkan uang secara online dengan modal yang sangat minim dan bahkan bisa tanpa modal sama sekali.

Mau tau lebih lengkap mengenai apa saja cara dapat uang dari internet, terutama yang hanya membutuhkan modal yang minim atau bahkan tanpa modal sama sekali tersebut? Baca lebih lanjut di dalam artikel ini.

Baca juga : Cara juaalan Online dari NOL hingga Sukses

6 Cara Dapat Uang dari Internet yang Bisa Dilakukan Sekarang Juga Dengan Modal Minim

Seperti yang sudah disebutkan, ada banyak sekali cara untuk mendapatkan uang dari internet yang hanya membutuhkan modal sangat minim dan bahkan tanpa modal sama sekali. Berikut merupakan 6 macam cara yang bisa anda coba lakukan untuk bisa mendapatkan uang secara online:

  1. Menjadi publisher Google Adsense

cara dapat uang dari internet dengan Google Adsense

cara dapat uang dari internet dengan Google Adsense

Cara mendapatkan uang secara online yang pertama dan yang paling banyak peminatnya adalah menjadi publisher program Google Adsense. Sebenarnya apa yang dimaksud dengan publisher Google Adsense tersebut? Apa tugas anda ketika menjadi seorang publisher Google Adsense? Dan bagaimana perhitungan penghasilan yang anda dapatkan dengan menjadi seorang publisher Google Adsense?

Yang dimaksud dengan publisher Google Adsense adalah mereka yang menayangkan iklan dari Google. Ada banyak media yang bisa digunakan oleh seorang publisher dalam menayangkan iklan secara online.

Mereka bisa menggunakan media blog, website, video, dan masih banyak lagi. Namun demikian, media yang paling sering digunakan oleh publisher Google Adsense adalah blog dan juga video.

Tugas anda sebagai seorang publisher Google Adsense adalah cukup dengan memajang iklan-iklan dari Google di blog ataupun channel Youtube. Lalu bagaimana perhitungan penghasilannya? Berapa banyak penghasilan dari menjadi seorang publisher Google Adsense?

Besarnya penghasilan dari menjadi seorang publisher Google Adsense tidak bisa dihitung secara pasti. Besarnya penghasilan seorang publisher Google Adsense ditentukan dari seberapa besar traffic blog ataupun channel Youtube yang dimiliki, tema konten blog ataupun channel Youtube, serta seberapa besar CTR.

Lalu apa plus minus cara dapat uang dari internet dengan menjadi seorang publisher Google Adsense ini? Berikut ini adalah penjelasan singkat mengenai plus minus menjadi seorang publisher Google Adsense:

Nilai plus menjadi publisher Google Adsense:

  • Sama sekali tidak membutuhkan modal untuk memulainya.
  • Sudah banyak sekali yang sukses mendapatkan penghasilan sangat besar dengan menjadi publisher Google Adsense.

Nilai minus menjadi publisher Google Adsense:

  • Butuh kesabaran karena hasil dari menjadi publisher Google Adsense itu tidak bisa langsung anda nikmati dalam waktu 1 malam saja.
  • Harus benar-benar mengikuti aturan jika tidak ingin mendapatkan sangsi pemutusan kontrak kerja.
  • Butuh keahlian lebih dalam membuat konten yang mampu menarik lebih banyak traffic.

Jika dilihat dari plus minus menjadi seorang publisher Google Adsense, cara dapat uang dari internet satu ini bisa digolongkan kedalam kelas medium dari tingkat kesulitannya.

Baca juga : 5 Ide Bisnis Online Yang Bisa Di Jalankan Dengan Smartphone

  1. Menjalankan program afiliasi

cara dapat uang dari internet dengan Affiliasi

cara dapat uang dari internet dengan Affiliasi

Tidak paham masalah blog, website, ataupun channel Youtube? Tidak memiliki keahlian membuat konten terus menerus yang dibutuhkan untuk meningkatkan traffic ke blog maupun channel Youtube?

Jika anda tidak begitu suka dengan proses pembuatan ratusan atau bahkan ribuan konten, maka jangan memilih menjadi seorang publisher Google Adsense. Lebih baik pilih menjalankan program afiliasi saja.

Menjalankan sebuah program afiliasi itu juga termasuk salah satu cara dapat uang dari internet tanpa modal. Selain tanpa modal, anda juga bisa melakukan hal tersebut sekarang juga.

Lalu apa yang dimaksud dengan program afiliasi tersebut? Apa yang perlu anda lakukan untuk bisa mendapatkan uang dari menjalankan program afiliasi secara online? Dan berapa besar uang yang bisa anda dapatkan dengan menjalankan program tersebut?

Yang dimaksud dengan program afiliasi adalah mempromosikan produk milik orang lain secara online. Jika ada yang membeli produk yang anda promosikan secara online tersebut, maka anda akan mendapatkan komisi.

Jadi secara mudahnya, yang dimaksud dengan program afilasi dan tugas yang perlu anda lakukan adalah seperti makelar di dunia nyata. Promosikan produk dan jika ada yang membelinya dari anda, maka anda akan mendapatkan komisi dari penjual.

Seberapa besar potensi penghasilan menjalankan program afiliasi tersebut? Dari semua cara dapat uang dari internet, program afiliasi ini menjadi salah satu cara cari uang dari internet dengan potensi penghasilan paling besar dan bahkan tidak terhingga.

Lalu apa plus minus dari cara dapat uang dari internet ini? Sama halnya seperti menjadi seorang publisher Google Adsense, menjalankan program afiliasi ini juga ada plus minusnya. Berikut adalah penjelasan plus minusnya:

Nilai plus menjalankan program afiliasi:

  • Hasilnya bisa dirasakan jauh lebih cepat dibandingkan dengan cara dapat uang secara online lainnya. Bahkan ada yang bisa “pecah telur” dalam waktu 1 malam saja.
  • Tidak membutuhkan ribuan konten seperti menjadi seorang publisher Google Adsense. Yang anda butuhkan hanyalah landing page dan beberapa konten pendukung saja.

Nilai minus menjalankan program afiliasi:

  • Butuh memahami teknik persuasif karena anda berperan sebagai marketing online.
  • Harus paham memilih target market jika ingin bisa mendapatkan penghasilan.
  • Harus paham juga dalam memilih produk untuk dipromosikan.

Dari nilai plus dan minusnya, cara dapat uang dari internet dengan menjalankan program afiliasi tersebut bisa dikategorikan sebagai kelas mudah sampai medium dari tingkat kesulitannya.

Baca juga : Kerja Online di Marketplace Cepat Menghasilkan

  1. Jualan produk secara online

cara dapat uang dari internet dengan jualan online

cara dapat uang dari internet dengan jualan online

Tidak paham dengan cara membuat dan mengelola blog ataupun channel Youtube dan andapun tidak paham cara membujuk orang lain untuk membeli produk secara online?

Apakah masih ada cara dapat uang dari internet yang bisa anda lakukan dengan keterbatasan tersebut? Tak perlu cemas, jika anda tidak paham mengenai blog, channel Youtube, dan cara membujuk orang untuk membeli produk secara online, anda masih bisa mendapatkan uang secara online dengan cara jualan produk.

Ya, cukup mudah bukan? Yang perlu anda lakukan adalah menjual produk secara online. Jika anda tidak paham cara membuat blog ataupun channel Youtube, anda bisa menggunakan marketplace sebagai platform untuk menjual produk-produk secara online.

Setidaknya ada 3 marketplace terbesar di Indonesia saat ini yang bisa anda gunakan untuk menjual produk secara online. 3 marketplace terbesar di Indonesia tersebut adalah Bukalapak, Tokopedia, dan juga Shopee.

Lalu apa nilai plus dan minus dari jualan produk secara online ini? Berikut ini adalah beberapa nilai plus dan minus dari jualan produk secara online:

Nilai plus jualan produk secara online:

  • Mayoritas masyarakat Indonesia sekarang sudah sangat nyaman berbelanja secara online.
  • Marketplace menjamin keamanan transaksi antara penjual dan juga pembeli.
  • Modal yang dibutuhkan jauh lebih kecil jika dibandingkan dengan membuka toko secara offline.

Nilai minus jualan produk secara online:

  • Mayoritas penjual masih menumpang di marketplace.
  • Hidup anda sebagai penjual tergantung dari marketplace.
  • Berpotensi bersaing harga dengan penjual lain.

Dari nilai plus minusnya, jelas cara dapat uang dari internet dengan menjual produk ini bisa dikategorikan sebagai cara pemula yang sangat mudah untuk dilakukan dan memiliki potensi lebih besar untuk berhasil.

Baca juga : 7 Alasan Peluang Bisnis Online di Marketplace Sangat Menguntungkan

  1. Menjual jasa website developer atau jasa desainer

cara dapat uang dari internet dengan jasa web desainer

cara dapat uang dari internet dengan jasa web desainer

Jika dilihat, semua serba online di jaman sekarang. Oleh sebab itu, jelas jasa website developer dan jasa desainer juga laris manis. Kenapa? Karena lebih banyak orang membutuhkan jasanya.

Jika anda perhatikan, memang beberapa tahun ini mulai banyak yang menawarkan jasa pembuatan website dan jasa desainer, terutama untuk website toko online. Keuntungan dari menjual jasa website developer dan jasa desainer ini juga cukup besar karena yang anda jual sebenarnya adalah keahlian anda saja.

Namun sayangnya, dari berbagai cara dapat uang dari internet, menjual jasa pembuatan website dan jasa desainer ini yang paling sulit untuk dilakukan. Kenapa sulit untuk dilakukan? Karena anda harus menguasai beberapa keahlian seperti:

  • Pembuatan template website atau blog.
  • Pembuatan coding untuk template website ataupun blog.
  • Optimasi template untuk search engine.
  • Harus memiliki sense of art.
  • Bisa mengoperasikan beberapa jenis software.

Jadi meskipun cara dapat uang dari internet ini memang hasilnya cukup besar dan mayoritas yang anda dapatkan adalah keuntungan, tidak semua orang bisa mencoba membuka jasa pembuatan website dan jasa desainer ini.

Baca juga : Fitur Toko Online Lapak Instan Wajib Anda Tahu Sebelum Membelinya

  1. Jualan pulsa ataupun kuota internet secara online

cara dapat uang dari internet dengan jual pulsa online

cara dapat uang dari internet dengan jual pulsa online

Pulsa dan kuota internet memang sekarang menjadi kebutuhan utama mayoritas orang. Oleh sebab itu, anda juga bisa mencoba jual pulsa ataupun kuota internet secara online.

Namun jika dilihat dari realitanya, kemungkinan besar hasil yang anda dapatkan dari menjual pulsa maupun kuota internet secara online itu tidak akan banyak. Kenapa? Karena lebih banyak orang memilih membeli pulsa ataupun kuota dari marketplace.

Pasalnya, banyak sekali marketplace yang mulai menjual pulsa, kuota, dan bahkan pulsa listrik dengan diskon besar-besaran.

Baca juga : Cara Jualan di Tokopedia Terbaru

  1. Dropship di marketplace Indonesia

cara dapat uang dari internet dengan bisnis dropship

cara dapat uang dari internet dengan bisnis dropship

Apakah masih ada cara dapat uang dari internet untuk anda yang tidak punya keahlian khusus dan tidak punya modal sama sekali? Jangan khawatir, anda yang merasa tidak memiliki keahlian khusus dan modal sama sekali sebenarnya masih memiliki peluang untuk bisa mendapatkan uang juga dari internet.

Anda bisa menjual produk secara online dengan sistem dropship jika tidak memiliki modal. Selain jauh lebih menguntungkan jika dibandingkan dengan jualan produk secara online, jualan dengan sistem dropship ini juga jauh lebih aman.

Baca juga : Cara Memulai Bisnis Dropship di Semua Marketplace

Apa itu dropship?

Apa yang dimaksud dengan jualan produk online dengan sistem dropship itu? Yang dimaksud dengan sistem dropship adalah anda mempromosikan produk namun sama sekali tidak memiliki barangnya.

Jika ada yang berminat membelinya, anda hanya perlu membeli produk tersebut dari penjual lain dan mengirimkannya kepada pembeli. Dengan sistem tersebut, anda sama sekali tidak perlu keluar modal untuk stok produk seperti kebanyakan penjual produk online.

Karena tidak perlu stok produk, jelas jualan online dengan sistem dropship ini jauh lebih tidak berisiko untuk dijalankan oleh siapa saja. Namun meskipun tidak berisiko, cara dapat uang dari internet dengan sistem dropship ini tidak bisa dilakukan selamanya.

Jika anda sudah memiliki market yang cukup bagus, anda tetap disarankan untuk segera memiliki stok produk yang anda jual. Pasalnya, orang yang memiliki stok produk tetap jauh lebih diuntungkan jika dibandingkan dengan seorang dropshipper.

Jadi jualan online dengan sistem dropship itu hanya disarankan untuk dilakukan di awalan saja. Setelah mulai banyak penjualan, segera alokasikan keuntungan untuk stok produk.

Berikut ini adalah contoh member yang menjalankan bisnis online di marketplace, hanya di shopee saja ia bisa menghasilkan 3 juta perminggu

3 juta per minggu dari bisnis dropship

3 juta per minggu dari bisnis dropship

Anda tertarik untuk ikut berbisnis dropship di marketplace? Silahkan bergabung bersama komunitas dropship. Daftar Disini=>

Jika dilihat dari 6 cara dapat uang dari internet yang sudah dibahas di dalam artikel ini, menjadi penjual produk secara online dengan sistem dropship memang adalah cara yang paling mudah dan juga tidak berisiko. Namun demikian, 5 cara untuk mendapatkan uang dari internet lainnya juga cukup layak untuk dicoba karena tidak ada satupun yang membutuhkan modal.

No Responses

Write a response