Rekomendasi Platform Untuk Jual Barang Online Sistem Dropship

Rekomendasi Platform Untuk Jual Barang Online Sistem Dropship

Rekomendasi Platform Untuk Jual Barang Online Sistem Dropship – Anda memang bisa jual barang online dengan sistem dropship jauh lebih mudah di jaman sekarang. Semua itu disebabkan karena anda bisa memilih banyak platform digunakan untuk memasarkan produk secara online.

Sebagian besar platform memang bisa digunakan untuk jual barang online dengan sistem dropship. Namun sayangnya, ada beberapa platform yang kurang begitu tepat digunakan oleh pemula. Kenapa? Karena tidak semua platform bisa digunakan secara gratis dan juga sudah siap digunakan untuk menjual produk secara online.

Oleh sebab itu, jika anda tidak mau mengeluarkan modal dan mau bisa menjual produk secara online dengan sistem dropship, ada baiknya pilih platform yang paling disarankan untuk pelaku dropshipper.

Bagi anda yang ingin mengetahui apa saja platform jual barang online yang paling cocok digunakan oleh dropshipper, anda bisa baca semua informasi tersebut di dalam artikel ini.

Baca Juga : Peluang Usaha Online Dengan Potensi Jutaan Rupiah

2 Jenis Platform yang Biasa Digunakan Untuk Jual Barang Online Dengan Sistem Dropship

Rekomendasi Platform Untuk Jual Barang Online Sistem Dropship

Rekomendasi Platform Untuk Jual Barang Online Sistem Dropship

Dari sekian banyak dropshipper, memang mayoritas memilih menggunakan platform media sosial dan juga website toko online untuk memasarkan produk secara online. Kedua platform tersebut memang memiliki banyak kelebihan jika digunakan untuk memasarkan produk dengan sistem dropship.

Namun selain banyak kelebihannya, sebenarnya media sosial dan website toko online itu juga punya kelemahan ketika digunakan untuk jual barang online dengan sistem dropship. Sebenarnya masih ada platform yang jauh lebih tepat digunakan untuk menjual produk secara online dengan sistem dropship.

Bagi anda yang mau menjadi dropshipper, anda perlu mengetahui terlebih dahulu apa saja kelebihan dan juga kelemahan platform media sosial dan website toko online ketika digunakan untuk menjual produk secara online dengan sistem dropship berikut ini:

  1. Media sosial

Platform pertama yang biasa digunakan oleh dropshipper untuk memasarkan produk secara online adalah media sosial. Anda bisa menggunakan Facebook maupun Instagram untuk mempromosikan produk-produk yang anda jual dengan sistem dropship.

Kenapa media sosial tepat digunakan sebagai platform jualan online sistem dropship? Berikut adalah beberapa alasannya:

  • Cukup banyak orang yang menggunakan media sosial di jaman sekarang. Selain digunakan untuk berkomunikasi dan mendapatkan info terbaru, banyak orang yang mulai percaya membeli produk yang ditawarkan melalui media sosial.
  • Sebagai dropshipper, anda bisa memasarkan produk tanpa biaya apapun jika menggunakan media sosial. Selama anda tidak menggunakan iklan berbayar yang tersedia di media sosial, anda sama sekali tidak perlu mengeluarkan modal tambahan.

Namun demikian, media sosial juga memiliki kelemahan jika digunakan sebagai tempat jual barang online dengan sistem apapun. Salah satu kelemahan menggunakan media sosial untuk mempromosikan produk secara online adalah anda harus membangun trust terlebih dahulu.

Selain itu, anda juga harus merubah cold buyer menjadi hot buyer. Pasalnya memang tidak semua orang yang mengakses media sosial itu sedang dalam kondisi siap membeli produk secara online.

Baca Juga : Alasaan Peluang Bisnis Online di Marketplace Sangat Menguntungkan

  1. Website toko online

Selain media sosial, anda juga bisa menggunakan website toko online sebagai platform untuk jual barang online dengan sistem dropship. Jika dibandingkan dengan media sosial, memang website toko online tampak jauh lebih profesional ketika digunakan untuk menjual barang secara online dengan sistem dropship.

Ada banyak sekali alasan kenapa website toko online digunakan untuk menjual barang dengan sistem dropship. Berikut adalah beberapa alasan kenapa website toko online dipilih sebagai platform untuk jualan dengan sistem dropship:

  • Website toko online meningkatkan kepercayaan calon konsumen yang mau membeli barang secara online dari anda.
  • Anda tidak perlu bersaing secara frontal dengan kompetitor karena semua barang yang diakses oleh konsumen adalah barang anda.
  • Anda memiliki kontrol sepenuhnya terhadap website toko online sehingga anda bisa membuat berbagai macam promo dan menambahkan fitur-fitur menarik lainnya.

Namun sama halnya seperti media sosial, meskipun banyak digunakan untuk jual barang online dengan sistem dropship, website toko online juga masih memiliki beberapa kelemahan seperti:

  • Anda mau tidak mau harus belajar mendatangkan traffic ke dalam website toko online yang anda miliki. Jika dibandingkan dengan media sosial, mendatangkan traffic ke website toko online itu memang lebih sulit.
  • Bagi anda yang ingin menggunakan website toko online sebagai platform untuk menjual barang secara online dengan sistem dropship, anda harus menyiapkan modal tambahan minimal untuk menyewa hosting dan domain website toko online tersebut.

Lalu bagaimana dengan marketplace? Bukankah marketplace itu juga bisa anda gunakan sebagai platform untuk menjual barang secara online dengan sistem dropship? Apakah marketplace cukup menguntungkan digunakan untuk jual barang online dengan sistem dropship?

Baca Juga : Tips Sukses Jualan Dengan Sistem Dropship di Shopee

Ini Alasan Kenapa Marketplace Cocok Digunakan Sebagai Platform Jual Barang Online Dengan Sistem Dropship

Jika dilihat, memang marketplace bisa dikatakan sebagai platform untuk jual barang online dengan sistem dropship. Hal tersebut disebabkan karena beberapa hal berikut ini:

  • Marketplace sudah dilengkapi dengan sistem jual beli online yang menguntungkan baik bagi penjual maupun pembeli.
  • Penjual tidak perlu repot-repot membangun kepercayaan karena keamanan transaksi benar-benar dijamin oleh pengelola marketplace.
  • Proses pencairan dana bisa dilakukan dengan mudah dan juga cepat oleh penjual.
  • Sudah banyak orang yang terbiasa dan lebih memilih belanja lewat marketplace di jaman sekarang.
  • Mayoritas orang yang berkunjung ke marketplace memang sudah siap untuk membeli barang tertentu.

Ya, memang marketplace itu punya segudang kelebihan jika digunakan untuk jual barang online, terutama dengan sistem dropship. Namun ada trik khusus yang harus anda lakukan untuk bisa meningkatkan penjualan produk dropship yang anda pasarkan di marketplace.

Berikut ini adalah beberapa trik khusus yang harus anda lakukan untuk bisa memaksimalkan penjualan produk dropship di platform marketplace:

Baca Juga : Kerja Online di Marketplace Cepat Menghasilkan

  • Promosikan produk diluar marketplace

Jika anda perhatikan, jumlah penjual baru di marketplace itu semakin hari semakin bertambah. Hal tersebut memang menjadi pertanda bahwa marketplace memang memberikan keuntungan bagi penjual barang.

Namun hal tersebut juga membuat persaingan di marketplace meningkat. Oleh sebab itu, jika anda memang ingin bisa menjual produk lebih banyak di marketplace, jangan hanya mengandalkan marketplace saja untuk mempromosikan produk anda.

Lebih baik anda juga mulai mempromosikan produk-produk dari supplier anda menggunakan media sosial. Ya, media sosial itu memang kurang begitu tepat digunakan untuk menjual produk secara online. Namun media sosial itu sangat efektif digunakan untuk mempromosikan produk yang anda jual.

Jika anda mau mempromosikan produk yang anda jual menggunakan media sosial, pastikan untuk memberikan link toko anda di marketplace juga di dalam promosi tersebut.

Dengan begitu, anda tidak hanya menunggu pengunjung marketplace untuk membeli produk yang anda jual. Anda bisa mendapatkan konsumen diluar marketplace dengan menerapkan metode promosi tersebut.

  • Jual produk dengan harga lebih murah dari kompetitor

Masih bingung bagaimana caranya agar toko online anda di marketplace bisa dikunjungi lebih banyak calon konsumen? Sebenarnya hal tersebut sangatlah mudah.

Yang perlu anda lakukan hanyalah menjual produk dengan harga yang lebih rendah dari kompetitor anda. Jika anda menurunkan harga produk, secara otomatis algoritma marketplace akan menempatkan toko online anda diatas toko online kompetitor.

Jika harga produk anda sedikit lebih murah dari kompetitor, kemungkinan besar mayoritas konsumen akan membeli produk tersebut dari anda. Oleh sebab itu, sebelum menentukan harga jual barang online di marketplace, ada baiknya cek terlebih dahulu berapa harga produk tersebut di toko online kompetitor.

Baca Juga : Softaware Untuk Berjualan Dropship di Banyak Marketplace Instan 

Jika melihat fakta-fakta yang sudah dijabarkan di dalam artikel ini, sekarang anda sudah cukup paham bukan mengenai apa saja platform yang dikatakan paling tepat untuk jual barang online dengan sistem dropship? Lalu kapan anda akan mulai mencoba jualan dengan sistem dropship?

6

No Responses

Write a response