Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
menambah follower shopee

Tips menambah follower shopee dan marketplace lainnya

Tips menambah follower di shopee atau marketplace – Followers memang menjadi begitu berarti saat ini. Tidak hanya di sosial media saja tetapi juga di dalam dunia marketplace sangat di perlukan. Memiliki banyak follower memiliki banyak keuntungan tersendiri. Tentunya untuk meningkatkan penjualan produk. Meskipun tidak sepenuhnya mengandalkan pembelian dari follower, tetapi follower penting juga untuk di tingkatkan..

menambah follower shopee

menambah follower shopee

Manfaat menambah follower untuk bisnis

Ada banyak manfaat memiliki banyak follower. Di antaranya adalah..

  • Menjadikan toko trusted

Cobalah kita bandingkan toko yang memiliki banyak follower dengan toko yang tidak ada followersnya, kira-kira mana yang lebih menarik? Tentu saja toko yang memiliki banyak followers akan lebih menarik dan terpercaya. Memiliki banyak followers identik memiliki banyak pelanggan. Kemudian yang pasti ada alasan tersendiri bagi orang-orang yang memfollow toko tersebut. Tidak mungkin memfollow toko kalo pernah mengecewakan. ya kan? 😀

  • Terlihat toko laris manis

Pertama kali ketika orang baru belanja di toko anda, biasa jadi mereka melihat-lihat dashbor toko anda. Secara tak sengaja juga akan terlihat lah follower anda. Kalau kelihatan follower anda ada banyak misalnya 50.000,- tentu itu akan membuat efek bertanya di dalam hatinya. Bahwa toko ini ternyata rame alias laris. Dan setelah itu akan melihat-lihat produk dan belanja produk di toko anda…

  • Memancing orang baru menfollow

Seperti di atas tadi, ketika mereka melihat followers toko banyak, dan produk yang anda jual interest dengan mereka, biasanya mereka akan follow meskipun belum belanja. Mungkin ada waktu nanti kalau sudah punya uang akan belanja di toko ini.. Ada barang yang di favoritkan agar tidak mudah hilang. Jadi akan membuat toko menjadi tambah banyak followersnya

  • Meningkatkan penjualan

Dan yang satu ini tentu saja sudah pasti. Dengan memiliki banyak followers akan membuat anda mudah berjualan di marketplace. Biasanya apabila anda mengupload produk baru, maka produk tersebut akan tampil di timeline marketplace mereka. Sehingga akan membuat mereka tau produk-produk baru yang kita punya. Semakin banyak followers akan semakin besar peluang produk terjual banyak.

Wah wah wah… Ternyata banyak juga manfaat follower di marketplace shopee ataupun yang lainnya.. Lalu terus gimana cara menambah followers di shopee?

Cara menambah follower shopee

menambah follower

menambah follower

Sebelum melakukan follow di shopee, anda harus berjualan di shopee dahulu. Dan mengupload produk yang di jual. Kalau sudah anda bisa ikuti tutorial ini lanjut.

Kalau di shopee mah enak, ada fasilitasnya dan dapat anda gunakan untuk menambah follower yang banyak dengan cepat.. Bagi anda yang belum tau mari kita liat tutorialnya berikut ini..

#Cara follow shopee

  • Pertama anda login dulu ke akun shopee anda
  • Temukan toko kompetitor atau toko yang menjual produk serupa yang memiliki banyak followers
  • Kemudian setelah ketemu masuk ke tokonya
  • Contoh tokonya seperti ini https://shopee.co.id/grosirmurah_kudus
  • Sampai disini anda klik semua kategori [lihat gambar]
  • Udah itu lihat url toko tersebut, akan menjadi seperti ini https://shopee.co.id/shop/16900528/search/ [Lihat gambar]
  • Anda tinggal ganti search menjadi followers. Jadinya seperti ini dia https://shopee.co.id/shop/16900528/followers/
  • Kalo sudah anda enter dan biarkan browser load halaman tersebut. Setelah itu follow lah satu-satu [lihat gambar]
  • Lakukan dalam sehari sekitar 100-200 an aja, dan harus rutin setiap hari..
  • Setelah memfollow 3 hari.. biarkan mereka follback anda, lalu setelah mendapatkan foll back anda unfollow mereka
  • Selesai

#Cara unfollow shopee

  • Pertama anda buka toko anda sendiri dahulu di browser
  • Misalnya username toko anda tokolaris123 maka anda ketikkan di browser https://shopee.co.id/tokolaris123 Lalu enter
  • Setelah itu anda klik semua kategori seperti contoh di atas tadi [lihat gambar]
  • Lalu anda ganti tulisan search menjadi following akan menjadi seperti ini https://shopee.co.id/shop/12345678/following/ lalu enter
  • Sampai disini, anda unfollow lah orang-orang yang telah anda follow sebelumnya… [Lihat Gambar]
  • Lakukan unfollow hingga anda nantinya hanya memiliki followers saja, sedangkan following nya sedikit
  • Selesai

Nah begitulah cara menambah follower shopee. Sangat gampang kan? Silahkan anda coba saja..

#Cara otomatis auto follow dan auto unfollow

menambah follower shopee menggunakan software otomatis

menambah follower shopee menggunakan software otomatis

Ohya itu di atas adalah cara manual untuk menambah follower nya.. Apabila anda ingin cara yang lebih praktis tidak satu satu kayak gitu, anda bisa menggunakan alat bantu. Software atau tools untuk memudahkan anda memfollow banyak orang tanpa kerja manual. Software yang saya rekomendasikan adalah dutchbot..

Dutchbot sangat cocok untuk anda coba karena software ini terlengkap. Bisa scrape, upload ke banyak marketplace, cek stok, cek perubahan harga dan juga bisa untuk auto follow… Keren kan?

Tertarik dengan software dutchbot? silahkan anda baca fitur-fitur secara detail disini =>

Cara menambah follower di marketplace lainnya

Berbeda dengan marketplace shopee, untuk menambah followers anda tidak bisa melakukan seperti cara di atas tadi. Tetapi mungkin tips tips di bawah ini akan dapat membantu menambah folower di toko anda.. Ohya perlu di ketahui bahwa untuk marketplace tokopedia saat ini menggunakan follower dan untuk bukalapak menggunakan nama langganan. Tetapi sistemnya tidak bisa follow dan un follow..

Cara yang bisa anda lakkan agar banyak yang follow toko anda adalah :

  • Pasang promo/harga diskon

Menambah follower shopee : promo_toko

Menambah follower shopee : promo_toko

Supaya toko lebih menarik anda sebaiknya pasang diskon di toko anda. Sehingga banyak orang berdatangan. Meskipun mereka tidak belanja saat ini, tetapi mungkin mereka akan belanja di lain waktu. Bisa jadi di tanggal muda belinya. Jadi di follow dulu toko anda oleh mereka. Promo diskon bisa anda tuliskan di deskripsi. Atau anda tampilkan harga coret di produk anda

  • Tampilkan Harga coret

Harga coret memang ampuh untuk melakukan promosi. Dengan harga coret akan lebih menarik pengunjung mengklik produk yang kita jual. Untuk saat ini harga coret yang mudah di lakukan di shopee. Pengaturannya anda bisa pergi ke seller center => Promosiku => Promo toko. Silahkan anda pilih produk mana saja yang ingin di promo kan..

Untuk marketplace lainnya anda bisa baca di artikel cara membuat diskon harga coret di tokped, bl dan shopee.

  • Tulis di deskripsi

Kadang kala sering melihat penjual yang menuliskan kata : “Favorit toko kami untuk mendapatkan update terbaru” itu sih dulu, kalo sekarang fiturnya adalah follow, jadi anda bisa ganti “Follow toko kami untuk mendapatkan produk terbaru“. Silahkan anda kombinasikan dengan kata-kata yang anda inginkan.

  • Beri promo gratis, beli 2 gratis 1 teh

Promo ini mungkin belum banyak yang coba, ada baiknya anda coba juga. Contohnya anda jual baju, mungkin anda bisa memberi gratis gelang atau kalung dll. Atau anda jualan cassing hp, mungkin anda bisa kasih gratis phone holder, atau lampu led. Atau anda jualan laptop, mungkin anda bisa memberikan gratis scren protector, atau protector keyboard, atau mouse dll. Atau anda jualan makanan, anda bisa kasih promo; beli 2 kaleng sarden gratis 1 teh sari wangi. Teh sariwangi kan cuman 1000 an harganya, anda bisa coba produk lain..

  • Sundul/Naikkan tiap jam

Di tokopedia, shopee dan bukalapak ada fitur sundul. Fungsi fitur ini adalah untuk menaikkan produk yang sudah lama di upload. Jadi pada dasarnya ketika produk udah lama sekali di upload dia akan mengendap ke bawah tertindih produk baru. Maka nya anda harus klik naikkan produk agar kembali ke atas lagi..

Untuk menaikkan produk di tokopedia anda bisa menuju ke produk yang mau di naikkan, lalu klik promo perjam. Begitu juga di BL, anda pergi ke produk yang mau di naikkan lalu klik push. Btw di BL push nya berbayar, pastikan anda punya saldo. Di shopee anda pergi ke seller center, lalu pilih produk yang mau di naikkan..

Baca juga : Tips cara meningkatkan fitur push bukalapak

Cara itu anda lakukan setiap 1 jam sekali agar toko anda naik terus tinggak longsor ke bawah :D. Kekonsistenan adalah kunci sukses untuk jualan di sini. Saya sudah pernah coba 1 bulan gak melakukan sundul, gak ada orderan yang nyangkut.. Sedih, sedih 🙁 . Kendalanya memang akan sedikit ribet, kita harus mengklik setiap jam, kadang lupa kadang molor dan kadang neganggu juga harus tiap jam buka marketplace…

Jika anda merasa agak ribet melakukan demikian, anda bisa gunakan cara lain yaitu adalah dengan software otomatis.. Dengan software ini pekerjaan anda akan jauh lebih mudah dan efesien..

  • Gunakan software otomatis

Software  untuk membantu menaikkan produk menjadi selalu naik setiap jam. Menurut saya wajib anda gunakan, karena ini masih memberi efek penjualan dan sudah terbukti di grup member saya. Seperti yang saya bilang di atas dalam bisnis butuh kekonsistenan. Masalahnya kadang baru setengah jalan dan belum ada hasil eh udah gak di kerjain lagi. Akhirnya ya gak berhasil-berhasil… 🙁

Software untuk mengotomatiskan melakukan promo perjam akan membantu memudahkan anda agar produk naik ke atas terus. Semakin lama toko anda di atas maka akan semakin banyak palanggan yang akan melihat toko, mengunjungi toko, mengklik toko dan berbelanja di toko anda. Dan ketika anda mengkombinasikan semua tips tips di atas tadi maka akan sangat powerfull.. 😉

  • Kombinasi software otomatis dengan tips-trick

Misalnya Anda bikin promo misalnya “Beli 2 gratis 1” eh tetapi ternyata produk tersebut tenggelam di dasar lautan, lalu siapa yang bisa lihaaaaat?? Apa lagi belanja..??? Makanya produk-produk yang telah anda susun untuk di promo itu anda auto dink setiap jam agar naik, ketika ada yang lihat maka akan ada yang klik terus ada yang belanja. Closing deh.. kan keren? 😀

Kalaupun mereka gak belanja sekarang, bisa jadi belanjanya nanti. Anda bisa tulis di deskripsi bahwa promo berakhir sampai tanggal 30 agustus (sesuaikan sendiri bulan/tahunnya), mungkin mereka akan like dulu produk tersebut atau akan follow toko anda dulu, ketika udah gajian mungkin tanggal 25 mereka belanjanya.. 😀

Naah itulah dia mungkin gambaran-gambaran yang bisa anda bayangkan… Untuk melakukan autosundul, saya merekomendasikan software atau tools dutchbot. Dengan software ini akan membantu semua permasalahan dalam kegiatan bisnis online anda. Baik anda yang dropship atuapun yang supplier. Sebagai dropship tentu saja tools dropshipper seperti ini wajib hukumnya. Dutchbot memiliki fitur dan manfaat yang segudang untuk anda..

Apa saja fitur-fitur yang dapat anda manfaatkan untuk membantu bisnis dropship di marketplace? Mulai dari scrape, convert ke banyak marketplace, pantau perubahan harga, pantau perubahan stok, dan ada script untuk autosundul shopee dan tokopedia, termasuk script auto follow dan unfoll. Sangat komplit untuk anda gunakan berperang di medan perang… Ohya untuk info yang lebih detail baca selengkapnya disini =>

Demikian artikel singkat tentang menambah follower shopee dan marketplace lainnya. Itulah tips dan trick yang dapat saya bagikan ke anda semua. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan dapat memberi ilmu kepada anda. Salam sukses luar biasa.. 😉

No Responses

Write a response