Usaha Sampingan di Rumah Kampung

Usaha Sampingan di Rumah Kampung yang Menjanjikan

Banyak orang berganggapan bahwa usaha hanya bisa anda rintis di kota. Oleh sebab itu, orang yang tinggal di kampung atau di desa sudah tidak semangat terlebih dahulu untuk memulai usaha. Faktanya, justru ada banyak ide usaha sampingan di rumah kampung.

Hal tersebut karena tinggal di desa atau di kampung itu justru banyak kelebihannya, terutama untuk membangun sebuah usaha sampingan.

Lalu apa sajakah ide usaha sampingan di rumah kampung yang bisa anda coba jalankan? Untuk anda yang ingin mengetahui berbagai macam ide usaha sampingan yang cocok untuk anda jalankan di desa, anda bisa baca beragam ide tersebut di artikel ini.

Usaha Sampingan di Rumah Kampung

Usaha Sampingan di Rumah Kampung

Ragam Ide Usaha Sampingan di Kampung yang Cocok Dijalankan Seorang Karyawan Pabrik

Bagi anda yang tinggal di desa dan masih berstatus sebagai karyawan di sebuah pabrik, maka anda bisa mencoba menekuni beberapa ide usaha sampingan karyawan pabrik berikut ini:

  1. Buka warung makan

Jika anda bekerja sebagai karyawan pabrik dengan sistem shift, maka anda bisa mencoba membuka warung sebagai usaha sampingan anda.

Anda bisa memanfaatkan waktu setelah anda pulang bekerja. Untuk awalan, anda bisa mulai dengan membuka warung kecil terlebih dahulu.

Jangan terlalu banyak menyajikan menu makanan. Mulailah dengan memilih satu atau dua menu makanan terlebih dahulu.

Bila nanti pembeli mulai berdatangan, anda bisa mulai menambah jumlah menu di warung tersebut sesuai dengan permintaan terbanyak dari konsumen anda.

Baca Juga : Tips Jualan Online yang Menguntungkan Untuk Pemula

  1. Jual jamu

Bila anda merasa terlalu berat untuk membuka warung makan, maka anda juga bisa mencoba membuka toko jamu sebagai usaha sampingan di rumah kampung.

Karena anda tinggal di desa, maka kesempatan anda untuk bisa menjual jamu yang siap minum akan makin besar. Kenapa? Karena mayoritas orang di desa biasanya masih suka meminum jamu.

Dan menariknya, keuntungan dari jualan jamu siap minum ini juga cukup besar. Dan lagi, modal yang anda butuhkan untuk memulai usaha sampingan satu ini juga tidak terlalu besar.

Hanya saja, pastikan untuk menjual jamu yang sudah ada ijin resmi dari BPOM. Hindari menjual berbagai macam jamu ilegal jika tidak ingin berurusan dengan pihak yang berwajib.

Baca Juga : Rekomendasi Barang yang Cocok Dijual Online Menguntungkan

  1. Buka toko pakaian

Bagi anda yang tinggal di desa, anda juga bisa mencoba membuka toko pakaian di rumah anda. Peluang anda untuk bisa sukses jualan pakaian di desa itu masih sangat besar.

Kenapa? Karena sampai saat ini, masih banyak orang di desa yang enggan membeli barang secara online. Oleh sebab itu, kemungkinan besar mereka akan lebih memilih membeli barang seperti pakaian di toko offline.

Jika anda tertarik memulai membuka toko pakaian di desa, anda bisa mulai dengan membeli paket jualan dari distro-distro di Bandung. Paket jualan tersebut bisa anda dapatkan dengan harga yang cukup murah.

Baca Juga : 13+ Contoh Usaha Kecil Kecilan Modal 5 Juta yang Terbukti Sukses dan Menjanjikan

  1. Ternak sapi dan kambing

Jika anda memiliki modal yang cukup banyak dan juga halaman yang cukup luas di rumah, maka anda bisa mencoba usaha sampingan beternak sapi ataupun kambing.

Cukup banyak orang desa yang sukses karena menekuni usaha ternak sapi dan kambing. Hal tersebut karena harga jual 2 hewan ternak tersebut cukup tinggi jika sudah dewasa.

Hanya saja, memang usaha sampingan di rumah kampung satu ini tidak bisa memberikan hasil setiap hari. Jadi jika anda membutuhkan cashflow rutin, usaha sampingan ini tidak cocok untuk anda.

Baca Juga : Bisnis sampingan tanpa modal

  1. Ternak ikan lele

Jika anda perhatikan, lele menjadi salah satu komoditas yang begitu besar pasarnya. Ada banyak sekali warung yang membutuhkan ikan lele.

Melihat potensi tersebut, anda yang saat ini tinggal di desa juga bisa mencoba ternak ikan lele sebagai usaha sampingan.

Berbeda dengan ternak sapi ataupun kambing, ternak ikan lele ini jauh lebih cepat memberikan hasil. Jika anda mengikuti metode ternak yang paling cepat, ikan lele ini sudah bisa anda panen dalam kurun waktu 3 bulan saja.

Dan menariknya, modal untuk memelihara ikan lele dari bibit hingga siap panen juga terbilang cukup murah, apalagi jika anda tinggal di desa.

Selain itu, andapun tidak akan kesulitan mencari tempat untuk menjual jika ikan lele anda sudah siap panen. Biasanya, ada banyak sekali orang yang siap membeli langsung ikan lele jika memang sudah siap panen.

Baca juga : Pekerjaan sampingan ibu rumah tangga yang menghasilkan uang

  1. Ternak burung

Bila anda kurang begitu suka beternak ikan maupun sapi dan juga kambing, mungkin anda bisa mencoba beternak burung.

Jika anda bandingkan dengan beternak kambing, sapi ataupun ikan lele, beternak burung ini adalah salah satu ide usaha sampingan di rumah kampung yang paling mudah.

Kenapa? Karena anda sama sekali tidak membutuhkan lahan yang luas. Dan lagi, anda hanya perlu memasangkan burung jantan dan betina saja.

Ada cukup banyak jenis burung yang bisa anda ternak untuk mendapatkan uang. Salah satu yang paling mudah dan masih memiliki nilai jual yang cukup lumayan adalah burung kenari.

Baca Juga : 6 Pilihan Kerja Part Time Online Terbaru Dengan Hasil Besar

  1. Budidaya jamur

Ide usaha sampingan di rumah kampung berikutnya yang juga cukup mudah dan tentunya murah adalah budidaya jamur.

Seperti halnya ikan lele, jamur juga menjadi salah satu komoditas yang cukup banyak peminatnya. Ada banyak sekali pasar tradisional, supermarket, dan bahkan rumah makan yang siap menampung hasil panen jamur.

Selain memiliki pangsa pasar yang cukup besar, budidaya jamur ini juga merupakan usaha yang cukup mudah. Yang anda perlu lakukan hanyalah menjaga agar ruangan bibit jamur tetap lembab.

Jika anda menjadi kelembaban ruangan tersebut, maka jamur akan lebih cepat berkembang dan andapun akan lebih cepat panen.

Baca juga : 10 Bisnis Sampingan Karyawan Yang Mudah

  1. Menjadi dropshipper

Bagi anda yang kurang suka beternak dan memang tidak memiliki cukup banyak waktu untuk menjalankan usaha sampingan, anda masih memiliki satu ide usaha sampingan di rumah kampung yang cukup menjanjikan.

Ide usaha sampingan tersebut adalah menjadi seorang dropshipper. Apa itu dropshipper? Dropshipper adalah seseorang yang menjualkan barang milik orang lain secara online.

Seorang dropshipper sebenarnya tidak berbeda jauh dari mereka yang jualan barang secara online. Hanya saja, seorang dropshipper tidak memiliki stok barang. Mereka baru membeli produknya jika ada yang berminat membeli produk tersebut.

Baca juga : Kerja Online di Marketplace Cepat Menghasilkan

Apa Keunggulan Usaha Sampingan Dropshipper?

Jika anda perhatikan, dari 8 macam ide usaha sampingan di rumah kampung, yang paling mudah untuk anda jalankan adalah menjadi seorang dropshipper.

Usaha sampingan ini makin mudah dan menguntungkan untuk anda jalankan dengan bergabung di BULALA (Buka Langsung Laris).

bulala buka langsung laris

bulala buka langsung laris

daftar-sekarang-dibimbing-private

Apa keunggulan menjalankan usaha dropshipper jika anda gabung dengan BULALA? Berikut adalah beberapa keunggulannya:

  • Produknya sudah siap. Anda bisa menjual lebih dari 16.000 macam produk terlaris di BULALA.
  • Semua produknya sudah lengkap dengan foto yang berkualitas.
  • Mentor private atau pribadi untuk membimbing bila ada kendala.
  • Gratis update terbaru juga info mengenai produk-produk yang sedang viral.

Sebagai tambahan, jika anda gabung dengan BULALA sekarang juga, maka anda juga akan mendapatkan kesempatan ekslusif untuk belajar langsung dari para praktisi jualan online yang saat ini memiliki omset penjualan ratusan juta per bulan.

Dengan bisa mentoring langsung bersama mereka yang sudah sukses, maka kesempatan anda untuk bisa meraup keuntungan maksimal dari menjadi seorang dropshiper BULALA akan makin besar.

Tunggu apa lagi? Segera ambil tindakan sekarang juga. Ingat, jangan menunda karena kesempatan ini sangat terbatas. Jika anda tidak ambil kesempatan ini, maka orang lain akan mengisi posisi anda.

Hasil Setelah Fokus Menjadi Dropshipper

testimoni salah satu member setelah menjalankan Usaha Sampingan di Rumah Kampung yang Menjanjikan

ADA AJA YANG ORDER

40 hari 22 juta

40 hari 22 juta

fokus_pada_satu_titik

fokus_pada_satu_titik

Dengan gabung di BULALA, anda akan mendapatkan lebih banyak informasi mengenai jualan online dengan sistem dropship. Anda bisa gabung di BULALA melalui link yang ada di bawah ini.

Bimbingan Pribadi? Gabung dan Siap Sukses dari NOL

daftar-sekarang-dibimbing-private

5

No Responses

Write a response