10 Macam Bisnis Sampingan Karyawan

10 Bisnis Sampingan Karyawan Yang Mudah

10 Macam Bisnis Sampingan Karyawan Yang Mudah – Akhir-akhir ini memang banyak yang mulai bosan jadi karyawan. Memang benar, tidak selamanya anda bisa bergantung menjadi karyawan. Pasalnya, usia anda terus bertambah dan mau tidak mau anda pasti akan pensiun juga.

Oleh sebab itu, selama masih bisa bekerja sebagai karyawan, mau tidak mau anda harus mulai menjalankan satu atau beberapa bisnis sampingan karyawan.

Namun masalahnya, kebanyakan karyawan itu sudah kehabisan waktu dan tenaga untuk bisa memikirkan mengenai apa ide bisnis sampingan karyawan yang bisa mereka mulai jalankan.

Apakah anda juga mengalami masalah yang sama? Apakah anda juga bigung mengenai bisnis sampingan apa yang bisa anda jalankan selama masih bekerja sebagai karyawan?

Jika anda masih bingung, anda bisa membaca macam-macam bisnis sampingan karyawan di dalam artikel ini. Mayoritas ide bisnis yang dibahas di dalam artikel ini adalah ide-ide bisnis yang sudah terbukti membuat seorang karyawan bisa mandiri menjadi seorang pengusaha.

Bisnis Sampingan Karyawan

Berikut daftar usaha sampingan karyawan yang bisa anda coba dan semoga jadi inspirasi serta ide terbaik untuk anda.. Baca sampai bawah.. 🙂

  1. Jasa Konsultan

Jasa Konsultan cocok sebagai Bisnis Sampingan Karyawan

Jasa Konsultan cocok sebagai Bisnis Sampingan Karyawan

Jika anda sudah berprofesi sebagai karyawan selama beberapa tahun, tentunya anda sudah mahir dalam melakukan satu pekerjaan bukan?

Karena anda sudah mahir mengerjakan satu hal, itu berarti anda memiliki kesempatan untuk membuka jasa konsultan.

Misalkan saja anda selama ini bekerja sebagai karyawan di bagian marketing, anda bisa membuka jasa konsultan marketing untuk membantu UKM memasarkan produknya.

Menariknya lagi, anda bisa mendapatkan penghasilan yang lebih besar dari gaji anda per bulan ketika menjadi karyawan jika bisa memberikan hasil yang luar biasa besar pada klien anda tersebut.

  1. Jualan Produk Seputaran Hobi Anda

Selain membuka jasa konsultan, bisnis sampingan karyawan lainnya yang juga bisa anda coba jalankan adalah menjual berbagai macam produk yang berhubungan dengan hobi anda ataupun hobi teman kantor anda.

Ya, kebanyakan karyawan pasti memiliki hobi yang sama dengan teman kantornya. Oleh sebab itu, anda bisa menjadikan hobi anda tersebut sebagai peluang untuk bisnis sampingan.

Jadi selain menjalankan hobi yang anda sukai, anda juga sekaligus mendapatkan penghasilan tambahan bukan sembari membangun bisnis anda.

  1. Jualan Produk Digital

Jual produk digital sistem affiliate

Jual produk digital sistem affiliate

Jika anda tidak mau menjalani alur jualan produk secara offline, anda bisa mencoba menjual produk digital.

Apa saja contoh produk digital yang bisa anda jual? Ada banyak sekali produk digital yang bisa anda jual. Beberapa contoh bisnis sampingan karyawan di bidang jualan produk digital adalah seperti menjual E-book yang mengajarkan keahlian tertentu, foto, logo, template blog atau website, software, dan masih banyak lagi.

Menariknya lagi, anda tidak harus membuat produk digital itu sendiri. Anda bisa menjual produk digital buatan orang lain dan mendapatkan komisi dari setiap penjualannya.

  1. Menjadi Youtuber Profesional

jadi youtuber

jadi youtuber

Blog bukan lagi satu-satunya media online yang bisa dijadikan sebagai platform untuk menghasilkan uang. Sekarang anda juga sudah bisa menghasilkan uang dengan memiliki channel Youtube.

Anda bisa menjadi Youtuber profesional sebagai salah satu ide bisnis sampingan karyawan. Ada banyak cara untuk bisa mendapatkan uang dari channel Youtube yang anda inginkan.

Anda bisa mendapatkan uang dari sponsor dan juga dari iklan yang ditampilkan di setiap video yang anda upload di channel Youtube anda.

Sampai saat ini, sudah ada cukup banyak karyawan profesional yang mulai membangun channel Youtubenya. Jadi tak ada salahnya jika andapun mencobanya di waktu luang anda.

  1. Menjadi Asisten Virtual

Menjadi asisten virtual memang sekilas tidak bisa dikategorikan sebagai salah satu ide bisnis sampingan karyawan.

Pasalnya, anda memang bisa dikatakan masih berperan sebagai karyawan. Hanya saja, anda bekerja secara independent.

Jadi kedepannya, anda bisa mengembangkan hal tersebut menjadi sebuah bisnis yang menyediakan asisten virtual kepada perusahaan-perusahaan yang membutuhkannya.

Sama seperti membangun sebuah channel Youtube, anda bisa menjadi asisten virtual ini di waktu luang anda.

  1. Jual Beli Cryptocurrency

Salah satu kelebihan menjadi karyawan adalah anda berarti sudah memiliki penghasilan tetap dan kemungkinan besar anda sudah memiliki uang tabungan yang cukup besar bukan?

Oleh sebab itu, sebenarnya ada banyak peluang bisnis sampingan karyawan yang bisa anda jalankan. Salah satu peluang bisnis yang cukup menjanjikan dan bisa dijalankan oleh seorang karyawan adalah jual beli cryptocurrency.

Ya, cryptocurrency ini sekilas tampak seperti valuta asing. Namun sebenarnya, cryptocurrency ini jauh lebih menguntungkan. Kenapa? Karena tidak ada satupun yang bisa memainkan pasarnya.

Oleh sebab itu, nilai jual cryptocurrency ini cenderung lebih stabil jika dibandingkan dengan valuta asing.

Jadi jika anda memang mau memulai sebuah bisnis ketika masih menjadi seorang karyawan, anda bisa mencoba membeli dan menjual kembali Cryptocurrency ketika nilai jualnya meningkat.

  1. Jual Beli Kendaraan

Seperti halnya Cryptocurrency, karena anda memiliki modal yang cukup besar setelah bekerja beberapa tahun sebagai karyawan, anda juga bisa mulai jual beli kendaraan.

Jual beli kendaraan juga termasuk sebagai salah satu bisnis sampingan karyawan yang cukup menguntungkan. Pasalnya, bisnis tersebut tidak menyita waktu terlalu banyak.

Selain itu, anda juga bisa lebih mudah memperjual belikan kendaraan dengan sesama karyawan di kantor anda ataupun di kantor lain.

  1. Jadi Makelar Tanah ataupun Rumah

Jual Rumahcocok sebagai Usaha Sampingan Karyawan

Jual Rumahcocok sebagai Usaha Sampingan Karyawan

Kelebihan lain menjadi seorang karyawan adalah anda memiliki jaringan yang cukup luas. Karena anda memiliki jaringan yang cukup luas, anda bisa memanfaatkan hal tersebut untuk menjadi makelar tanah ataupun rumah.

Perlu anda ketahui, makelar tanah maupun rumah adalah salah satu bisnis sampingan karyawan yang sama sekali tidak membutuhkan modal apapun.

Modal yang anda butuhkan hanyalah modal koneksi saja. Menariknya lagi, meskipun tidak membutuhkan modal, keuntungan jadi makelar tanah maupun rumah ini begitu besar.

  1. Jadi Mitra Transportasi Online

Bagi anda yang sekarang berprofesi sebagai karyawan dan masih bingung ingin mencoba memulai bisnis sampingan karyawan, anda bisa terlebih dahulu mencoba menjadi mitra dari transportasi online.

Menjadi mitra transportasi online seperti Gojek maupun Grab di Indonesia itu keuntungannya cukup besar. Selain bisa mendapatkan keuntungan dan memaksimalkan penggunaan kendaaran yang anda miliki, andapun bisa sekaligus meningkatkan jaringan anda.

Kenapa? Karena anda pastinya akan bertemu dengan banyak orang ketika menjadi mitra dari transportasi online di Indonesia bukan?

  1. Menjadi Reseller Essenzo + Belajar FB ADS IG ADS dari NOL Hingga BISA

Essenzo membuka peluang usaha untuk anda yang ingin jualan online. Essenzo adalah brand yang menjual produk herbal yaitu minyak essensial yang terbuat dari tumbuh-tumbuhan yang di proses dengan teknologi tinggi sehingga menghasilkan produk yang berkualitas.

Keuntungan bergabung jadi reseller essenzo adalah anda akan di bimbing cara jualannya sampai bisa. Bisa belajar dari NOL secara bertahap full online, belajar di web member area essenzo. Dan juga bisa ikut kopdar atau training offline yang di selenggarakan di  berbagai kota oleh admin.

Berikut adalah dokumentasi foto kopdar :

Training FB ADS bersama member essenzo

Training FB ADS bersama member essenzo

Training IG ADS bersama member essenzo

Training IG ADS bersama member essenzo

Yang akan anda pelajari adalah teknik free trafik yaitu IG (instagram) dan WA (whatsapp) dan paid trafik yaitu FB ADS dan IG ADS. Anda bisa belajar dari NOL + Bimbingan bila masih bingung bisa tanya ke admin..

Seperti yang kita tahu bahwa FB ADS & IG ADS adalah senjata powerfull untuk melesatkan omset penjualan. Dengan mempelajari ilmu fb ads maka anda akan mudah untuk menjual produk apapun di fb. Bersama essenzo, anda di ajarin sampai bisa…

Info lebih detail

learn-more-button

[Klik tombol di atas utk info: Cara daftar + Keuntungan + Info kopdar]

Nah jika anda ingin penghasilan tambahan atau ingin cepat resain dari kerja P7 (pergi pagi pulang petang penghasilan pasa pasan) maka kuasai ilmu FB ads dan IG ads. Tidak mengganggu pekerjaan utama anda, beriklan bisa set ads pagi > tinggal kerja > cek hasil sore setelah pulang kerja. Jangan khawatir tidak bisa, sebab ada admin essenzo siap membantu anda dari GAPTEK sekalipun sampai bisa jualan online di internet, fb & ig.

Tunggu apa lagi, bergabung bersama BIG Community Essenzo. Klik tombol di atas dan daftar sekarang juga… 😉

Bagaimana? Apakah anda sudah menemukan satu bisnis sampingan karyawan yang mau anda jalankan? Jika disuruh memilih, manakah bisnis sampingan karyawan yang paling anda sukai dari yang dijabarkan di dalam artikel ini?

No Responses

Write a response