10 Insiprasi Usaha yang Cocok Untuk Pensiunan

10 Usaha yang Cocok Untuk Pensiunan

10 Insiprasi Usaha yang Cocok Untuk Pensiunan – Banyak orang yang sudah pensiun menganggap bahwa mereka sudah tidak memiliki kesempatan lagi untuk memulai sebuah usaha.

Namun faktanya, usia itu sama sekali tidak menjadi acuan untuk urusan usaha. Buktinya, ada banyak sekali usaha yang cocok untuk pensiunan.

Jadi meskipun usia anda sudah tidak muda lagi, sebenarnya anda masih memiliki kesempatan dan bahkan anda lebih mudah sukses karena anda sudah memiliki lebih banyak pengalaman.

Bagaimana? Apakah anda tertarik untuk mencoba memulai membangun usaha setelah pensiun? Mau tau apa saja ide usaha yang cocok untuk pensiunan?

Baca juga : Peluang Usaha Rumahan Dengan Hasil Bersih 6 – 10 Juta Perbulan

Jika anda tertarik untuk mencoba memulai membangun sebuah usaha, anda bisa pilih salah satu dari 10 inspirasi usaha yang cocok untuk pensiunan berikut ini.

Usaha yang cocok untuk pensiunan

10 Insiprasi Usaha yang Cocok Untuk Pensiunan

10 Insiprasi Usaha yang Cocok Untuk Pensiunan

 

  1. Jasa Penyaluran Tenaga Kerja

Bagi anda yang sudah pensiun, tentunya anda sudah memiliki banyak channel bukan di perusahaan dimana anda bekerja selama ini?

Hal tersebut bisa dijadikan sebagai sebuah modal untuk membangun sebuah usaha. Salah satu usaha yang cocok untuk pensiunan yang berpengalaman seperti anda adalah membuka jasa penyaluran tenaga kerja.

Anda bisa bekerjasama secara langsung dengan perusahaan tempat anda bekerja dalam hal penyediaan tenaga kerja yang siap pakai.

Karena anda sudah paham mengenai seluk beluk pekerjaan yang harus dikerjakan, anda tentu bisa mempersiapkan beberapa orang yang memang paham mengenai pekerjaan tersebut dan memiliki etos kerja yang baik.

  1. Jasa Head Hunter

Selain menyediakan tenaga kerja yang siap pakai untuk perusahaan tempat anda bekerja sebelum pensiun, anda juga bisa membuka jasa head hunter.

Kenapa jasa head hunter termasuk sebagai salah satu insipari dari usaha yang cocok untuk pensiunan? Hal tersebut disebabkan karena anda sudah memahami seluk beluk dari apa yang dibutuhkan oleh perusahaan dimana anda bekerja sebelum pensiun.

Oleh sebab itu, selain bisa menyiapkan tenaga kerja yang siap pakai, andapun bisa membantu menyiapkan orang-orang dengan keahlian khusus untuk menempati posisi tertentu dalam direksi sebuah perusahaan.

  1. Jasa Konsultan

jasa konsultan

jasa konsultan

Sebagai orang yang sudah pensiun dari pekerjaan, tentunya anda sudah makan banyak asam garam bukan?

Selain itu, andapun sudah dapat dipastikan mahir dalam satu hal khusus. Oleh sebab itu, anda sebenarnya bisa memulai membuka jasa konsultan.

Ada banyak sekali macam jasa konsultan yang bisa menjadi inspirasi usaha yang cocok untuk pensiunan. Salah satu contohnya adalah konsultan dalam bidang perekonomian maupun konsultan dalam bidang marketing.

Kedua hal tersebut adalah 2 hal yang sangat dibutuhkan baik perusahaan maupun individu di jaman sekarang.

Oleh sebab itu, jika anda memang mahir dalam 2 hal tersebut, tidak ada salahnya untuk membuka jasa konsultan setelah anda pensiun dari pekerjaan anda.

  1. Agen Asuransi

Salah satu kelebihan anda setelah pensiun dari pekerjaan adalah anda memiliki lebih banyak kenalan. Hal tersebut adalah modal yang cukup besar untuk membangun sebuah usaha.

Bagi anda yang memang punya banyak kenalan, ada satu inspirasi usaha yang cocok untuk pensiunan seperti anda. Anda bisa mencoba menjadi seorang agen asuransi.

Dengan menjadi agen asuransi, anda bisa mendapatkan penghasilan pasif dari setiap orang yang mau membayar polis dari perusahaan asuransi yang anda tawarkan.

Menariknya lagi, persentase keuntungannya juga cukup besar dan biasanya anda bisa mendapatkan pemasukan selama 2 tahun dari satu klien anda saja.

  1. Budidaya Burung Ocehan

Salah satu hobi orang-orang yang sudah pensiun biasanya adalah memelihara burung ocehan. Jika itu adalah hobi anda juga, maka sebenarnya anda sudah memiliki satu insipirasi usaha yang cocok untuk pensiunan.

Ya, hobi yang anda sukai tersebut sebenarnya bisa menghasilkan jika ditekuni. Jika anda mau, anda bisa mencoba membudidayakan burung-burung ocehan yang selama ini anda piara.

Perlu anda ketahui, ada banyak sekali jenis burung ocehan yang dijual dengan harga yang cukup mahal dan bahkan ada yang dijual dengan harga cukup fantastis.

Melihat fakta tersebut, jelas tidak ada salahnya jika anda mencoba membudidayakan burung ocehan dan menjualnya.

Baca juga : Cara Mendapatkan Uang Banyak Dalam Sehari Halal

  1. Budidaya Tanaman

Jika anda kurang begitu suka dengan hewan piaraan namun anda lebih suka dengan tanaman, hal tersebut juga bisa dijadikan sebagai sebuah usaha yang cocok untuk pensiunan.

Selain hewan peliharaan, sebenarnya ada banyak jenis tanaman yang bisa dijual dengan harga yang cukup menggiurkan. Kebanyakan tanaman yang dijual dengan harga fantastis tersebut adalah tanaman hias.

Jika anda suka dan cukup tekun, anda juga bisa mencoba membuat bonsai tanaman dan menjualnya ketika tanamannya sudah terbentuk secara sempurna dengan harga mahal.

  1. Jual Beli Properti

jual beli properti

jual beli properti

Sebagai seorang pensiunan, kemungkinan besar modal uang bukan menjadi kendala lagi bukan bagi anda untuk memulai sebuah usaha?

Kenapa? Karena biasanya anda mendapatkan uang pensiun yang cukup besar dari perusahaan tempat anda bekerja.

Namun masalahnya, tidak banyak yang tau mana saja usaha yang cocok untuk pensiunan itu. Bagi anda yang masih bingung mengenai mana usaha yang cocok dijalankan oleh seorang pensiunan, anda bisa mencoba jual beli properti.

Jual beli properti menjadi salah satu jenis usaha yang cocok untuk pensiunan karena anda memiliki modal dan sudah memiliki pengalaman untuk mengurus sebuah properti.

Selain itu, jual beli properti juga bisa memberikan keuntungan yang sangat besar. Sebagai tambahan, usaha properti itu sebenarnya juga sulit mengalami kerugian selama anda tidak asal-asalan dalam memilih properti untuk dibeli.

Pasalnya, harga properti itu sebenarnya terus meningkat dan itu berarti anda sudah pasti dapat untung.

  1. Rental Mobil

Jika anda menganggap usaha jual beli properti itu hasilnya lama, anda bisa mencoba membuka usaha rental mobil.

Usaha rental mobil ini juga salah satu inspirasi usaha yang cocok untuk pensiunan. Kenapa? Karena anda tidak perlu bekerja sama sekali untuk bisa mendapatkan uang.

Anda hanya perlu membeli beberapa mobil untuk disewakan. Jika memungkinkan, anda juga bisa mencari beberapa orang untuk menjadi sopir dari mobil-mobil yang anda rentalkan tersebut.

Usaha rental mobil ini juga semakin menguntungkan jika anda mendaftarkan diri menjadi mitra dari salah satu perusahaan transportasi online di Indonesia seperti Grab maupun Gojek.

Baca juga : Cara menjadi dropship dan trick cepat banjir order

  1. Jasa Kursus Setir Mobil

Bagi anda yang memiliki mobil dan statusnya sudah pensiun dari pekerjaan, anda bisa juga membuka jasa kursus setir mobil.

Dengan pengalaman anda dalam menyetir mobil, anda bisa mengajarkan banyak orang yang selama ini belum bisa menyetir mobil.

Selain itu, kelebihan anda yang sudah pensiun dalam membuka jasa setir mobil ini adalah anda pasti jauh lebih sabar dalam mengajarkan bagaimana cara menyetir kepada klien anda.

  1. Jadi Reseller Essenzo + Bonus Belajar FB ADS IG ADS Sampai Bisa + Kopdar

Untuk anda yang ingin yang lebih praktis dan mudah, anda bisa coba menjadi reseller essenzo. Essenzo membuka peluang reseller kepada semua kalangan, termasuk para pensiunan. Tidak sedikit juga para pensiunan yang sudah bergabung..

Di dalam reseller essenzo, anda menjual produk kesehatan yaitu minyak essensial. Selain itu anda juga akan dapat bonus belajar IG marketing + WA marketing + FB ADS + IG ADS sampai bisa. Lalu ada juga kopdar belajar secara tatap muka dan juga bisa bertemu member lainnya..

Berikut Foto kopdar..

kopdar3

kopdar3

kopdar1

kopdar1

 

Seperti yang kita tau bahwa FB ADS adalah cara powerfull untuk jualan produk tanpa harus banting-banting harga seperti di marketplace. Anda bisa jualan produk essenzo di fb ads dan intagram ads, dengan komisi besar 30-40% + ada rewards (hp, laptop, motor, umroh)

Dan semua ilmu marketing yang di ajarkan bisa di terapkan untuk jual produk sendiri nantinya jika anda punya..

Pelajari lebih detail disini

learn-more-button

[ Klik tombol di atas utk info Cara Daftar + Keuntungan ]

Bagaimana? Sebenarnya masih ada banyak bukan pilihan usaha yang cocok untuk pensiunan itu? Dari 10 ide usaha yang dijabarkan di dalam artikel ini, manakah yang menurut anda paling cocok dijalankan oleh seseorang yang statusnya sudah pensiunan?

1

No Responses

Write a response