fitur push bukalapak

Tips Menggunakan Fitur Push Bukalapak Secara Efisien Bagi Penjual

Tips Menggunakan Fitur Push Bukalapak Secara Efisien Bagi Penjual – Bukalapak memang termasuk marketplace yang cukup menguras dana penjual. Pasalnya, tidak ada satupun program promosi di Bukalapak yang bisa digunakan secara gratis oleh penjual.

Hal ini jelas berbeda jauh dengan marketplace Shopee maupun Tokopedia yang setidaknya memberikan fitur promosi gratis kepada penjual. Bahkan Shopee memberikan kesempatan penjual untuk mempromosikan 5 produk sekaligus dalam durasi 4 jam.

Namun meskipun promosi Bukalapak itu berbayar, potensi jualan di Bukalapak itu cukup besar karena konsumen loyalnya sudah cukup banyak.

Berbicara mengenai fitur promosi, salah satu fitur yang paling sering digunakan oleh penjual adalah push bukalapak. Fitur tersebut bisa dikatakan sebagai fitur promosi basic yang pasti dibutuhkan oleh semua penjual di Bukalapak.

Sayangnya, untuk bisa menggunakan fitur push bukalapak tersebut, penjual diwajibkan merogoh dompet cukup dalam sekarang. Oleh sebab itu, penjual harus pintar-pintar menggunakan fitur push bukalapak tersebut jika tidak mau rugi.

Mau tau bagaimana cara menggunakan fitur promosi push bukalapak dengan efisien? Bagi anda penjual di Bukalapak, anda bisa mempelajari cara menggunakan fitur push yang lebih efektif lagi selengkapnya di artikel ini… 😉

Baca juga : Cara jualan online dari nol hingga sukses

fitur push bukalapak

fitur push bukalapak

Informasi tentang fitur push bukalapak

Kenapa Penjual Wajib Mengetahui Cara Menggunakan Fitur Push Bukalapak Secara Efisien? Sebagian besar dari anda mungkin masih bertanya-tanya kenapa penjual wajib mengetahui cara menggunakan fitur push Bukalapak dengan efektif. Berikut ini adalah beberapa alasan kuat kenapa sebagai penjual anda wajib paham mengenai teknik menggunakan fitur push Bukalapak secara efisien:

– Fitur dengan harga yang cukup mahal bagi penjual

Memang benar diawal mula Bukalapak mulai promosi sebagai marketplace di Indonesia, Bukalapak mematok tarif push yang cukup terjangkau. Di jaman dulu, penjual hanya perlu membayar sebesar Rp 250 untuk satu kali push produknya.

Namun saat ini, penjual mau tidak mau harus rela mengeluarkan dana sebesar Rp 500 untuk satu kali push produk di Bukalapak. Karena sudah terbiasa menggunakan fitur push sejak dulu, jelas seorang penjual di Bukalapak mau tidak mau harus bergantung pada fitur tersebut.

Baca juga : cara scrape tokopedia, bukalapak dan shopee

– Fitur push Bukalapak mempunyai masa berlaku

Bukan hanya harga per push saja yang naik, sejak bulan Juli tahun 2016, Bukalapak juga memberlakukan sistem masa berlaku untuk fitur push.

Jadi selain mahal, push Bukalapak sekarang juga mengenal istilah masa aktif dan tenggang seperti provider ponsel. Jika fitur push Bukalapak milik anda dalam masa tenggang dan belum habis, mau tidak mau anda harus mengisi ulang untuk mengaktifkannya kembali.

Jika anda tidak mengisi ulang sampai batas waktu masa tenggang, anda harus rela mengalami kerugian yang lebih banyak lagi karena push yang masih tersisa di akun anda akan dinyatakan hangus.

– Fitur push Bukalapak termasuk fitur inti untuk penjual

Meskipun harganya meningkat sebesar 100% dari harga awal dan juga diberlakukan masa aktif, namun penjual tetap mau tidak mau harus menggunakan push Bukalapak tersebut.

Kenapa? Karena fitur push Bukalapak termasuk sebagai fitur promosi inti yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan penjualan di Bukalapak.

Memang anda bisa saja jualan di Bukalapak tanpa menggunakan fitur push tersebut. Namun kemungkinan besar penjualan andapun tidak akan meningkat karena saingan anda pasti menggunakan fitur push Bukalapak.

Dengan fitur push, produk anda otomatis akan jauh lebih banyak dilihat oleh calon konsumen. Dengan semakin banyak calon konsumen yang melihat produk anda, jelas kemungkinan produk anda terjual akan semakin besar.

3 Cara Efektif dan Maksimal Menggunakan Fitur Push Bukalapak

Ok, memang fitur push Bukalapak itu terlihat sangat “money oriented”, terutama jika dilihat dari sisi penjual. Namun demikian, penjual memang sangat membutuhkan fitur tersebut untuk bisa bersaing di marketplace Bukalapak.

Lalu apakah sudah tidak ada lagi cara untuk bisa menggunakan fitur push Bukalapak secara efektif dan juga maksimal? Sebenarnya masih ada beberapa cara untuk bisa memanfaatkan fitur push tersebut secara efektif dan juga maksimal.

Berikut ini adalah beberapa cara untuk memaksimalkan penggunaan fitur push Bukalapak bagi penjual:

1.     Paket push Bukalapak yang paling tepat untuk dibeli

Bukalapak menyediakan beberapa macam pilihan paket push bagi penjual. Penjual bisa membeli paket push mulai dari Rp 25.000 sampai Rp 150.000.

Lalu paket push Bukalapak mana yang sebaiknya anda pilih jika ingin bisa menggunakan fitur tersebut secara maksimal dan juga efektif?

Bagi anda yang masih tergolong sebagai penjual pemula, dimana belum banyak produk yang terjual, anda sangat disarankan untuk memilih membeli paket push Bukalapak seharga Rp 50.000.

Kenapa memilih paket push seharga Rp 50.000? Karena dengan Rp 50.000, anda sudah mendapatkan 100 kali push. Selain itu, masa aktif fitur push Bukalapak seharga Rp 50.000 adalah 1 bulan.

Baca juga : Software dropship terbaik

Namun bagi anda yang sudah jualan cukup lama di Bukalapak dan sudah memiliki omset yang stabil, anda lebih disarankan untuk membeli paket push Bukalapak seharga Rp 150.000.

Dengan Rp 150.000, anda sudah mendapatkan 500 kali push dan masa aktif selama 3 bulan. Dengan memilih paket push Bukalapak paling mahal ini, anda juga sekaligus mendapatkan harga push yang lebih murah yaitu Rp 300/push.

2.     Waktu menggunakan fitur push Bukalapak yang paling efektif

Oke anda sudah memilih paket push Bukalapak. Lalu apakah anda sebaiknya menggunakan fitur tersebut setiap hari?

Karena fitur promosi di Bukalapak itu berbayar, jadi jangan asal menggunakannya. Anda harus lebih hati-hati dalam menggunakan fitur promosi di Bukalapak jika tidak mau rugi.

Untuk penggunaan fitur push ini, waktu yang paling tepat adalah di awal bulan dan juga di akhir bulan. Kenapa awal dan akhir bulan adalah waktu yang tepat untuk menggunakan fitur push Bukalapak?

Baca juga : Cara menambah follower di shopee dan marketplace lainnya

Karena waktu tersebut adalah waktu paling ramai. Pasalnya, di awal dan akhir bulan banyak orang yang baru mendapatkan gaji. Tanggal paling tepat untuk menggunakan fitur push di Bukalapak adalah antara tanggal 5 sampai 10 dan juga tanggal 25 sampai 31 atau 30.

3.     Prime time fitur push Bukalapak

Setelah mengetahui tanggal berapa saja sebaiknya anda menggunakan fitur push Bukalapak, selanjutnya anda juga perlu mengetahui kapan saja jam-jam yang paling tepat untuk melakukan promosi di Bukalapak dengan menggunakan fitur push.

Jika anda sudah menentukan tanggal promosi yang paling tepat, hal tersebut tidak akan berpengaruh banyak jika anda salah menentukan jam promosinya.

Baca juga : Cara memulai bisnis dropship di semua marketplace

Lalu kapan prime time untuk menggunakan fitur push Bukalapak? Jam paling tepat untuk melakukan promosi dengan menggunakan push Bukalapak adalah di pagi hari antara jam 06.00 WIB sampai jam 08.00 WIB.

Setelah itu, lakukan kembali promosi menggunakan fitur push di siang hari antara jam 12.00 WIB sampai jam 14.00 WIB (jam makan siang). Akhiri promo push anda di sore menjelang malam antara jam 18.00 WIB sampai jam 20.00 WIB.

Jam-jam tersebut bisa dikatakan sebagai prime time konsumen melakukan window shopping di marketplace Bukalapak. Jadi jika anda ingin memaksimalkan fitur push Bukalapak, pastikan untuk menggunakannya di jam-jam tersebut saja.

Memang benar fitur push Bukalapak itu tidak murah lagi. Tapi sebagai penjual, anda kemungkinan cukup sulit bersaing di marketplace Bukalapak tanpa menggunakan fitur tersebut.

Selain itu, meskipun harganya sudah tidak murah lagi, namun masih ada trik-trik yang bisa membantu penjual menggunakan push Bukalapak secara efektif.

Baca juga : Tools Dropship untuk Jualan di banyak marketplace indonesia

Jadi bagaimana? Kapan anda akan mulai mencoba menggunakan fitur push Bukalapak untuk meningkatkan penjualan online anda?

3

No Responses

Write a response