Usaha Sampingan PNS Modal Kecil

Usaha Sampingan PNS Modal Kecil Mudah Dijalankan

Meskipun sudah bekerja sebagai PNS, bukan berarti anda sudah tidak perlu mencoba menjalankan usaha sampingan. Justru ada banyak sekali peluang usaha sampingan PNS modal kecil yang bisa anda coba jalankan.

Jadi jika saat ini anda sudah resmi menjadi PNS, jangan sia-siakan peluang anda tersebut untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Lalu apa saja contoh peluang usaha sampingan PNS modal kecil tersebut? Bila anda tertarik ingin mengetahui apa saja bisnis sampingan modal kecil tersebut, anda bisa simak penjabaran selengkapnya di dalam artikel ini.

Usaha Sampingan PNS Modal Kecil

Usaha Sampingan PNS Modal Kecil

Aneka Ragam Peluang Usaha Sampingan PNS Modal Kecil

Sebagai PNS, memang ada banyak sekali peluang usaha yang bisa anda jalankan. Dan menariknya, mayoritas peluang usaha tersebut tidak membutuhkan modal yang terlalu besar.

Berikut ini adalah beberapa contoh peluang usaha sampingan PNS modal kecil yang mungkin bisa anda mulai dalam waktu dekat:

  1. Jual bumbu masakan siap pakai

Apakah anda cukup pandai memasak? Punya banyak resep masakan yang memiliki cita rasa yang enak?

Jika anda memang cukup handal dalam memasak, tidak ada salahnya untuk mencoba membuat dan menjual bumbu masakan siap pakai.

Bila anda sudah berhasil membuat bumbu masakan siap pakai tersebut, anda bisa mencoba memasarkannya langsung di kantor. Kemungkinan besar akan ada banyak teman kantor yang berminat membelinya.

Dan yang lebih menarik lagi, anda bahkan bisa mengajak kerjasama teman kantor anda sesama PNS untuk memasarkan bumbu masakan siap pakai buatan anda. Dengan begitu, usaha yang awalnya hanya untuk sampingan ini mungkin bahkan bisa berkembang pesat menjadi usaha yang besar.

Baca juga : Bisnis sampingan modal kecil

  1. Jual nasi box

Selain membuat dan juga menjual bumbu masakan siap pakai, anda juga bisa mencoba menjual nasi box.

Nasi box ini bisa anda tawarkan sebagai menu makanan untuk event-event tertentu di kantor. Selain itu, andapun juga bisa menawarkan nasi box sebagai menu sarapan di kantor.

Jika teman-teman anda di kantor memang jarang bisa sarapan di rumah, maka kemungkinan besar anda bisa mencoba menjual nasi box langsung kepada mereka.

Membuat dan juga menjual nasi box ini juga menjadi salah satu ide usaha sampingan PNS modal kecil yang cukup menggiurkan keuntungannya.

Hal tersebut karena risiko anda dalam menjalankan usaha satu ini hampir bisa dikatakan tidak ada. Semua itu karena anda hanya membuat nasi box sesuai dengan pesanan saja. Oleh sebab itu, tidak akan produk anda yang terbuang sia-sia.

Baca juga : Usaha Sampingan di Rumah Kampung yang Menjanjikan

  1. Terima pesanan snack kardusan

Selain nasi box, masih ada peluang usaha sampingan PNS modal kecil yang temanya tidak jauh berbeda. Peluang usaha berikutnya adalah menerima pesanan snack kardusan.

Jika kantor anda cukup sering mengadakan event, tentunya anda tidak hanya bisa menawarkan produk berupa nasi box saja. Selain nasi box, anda juga bisa mencoba menawarkan snack kardusan.

Biasanya jika sebuah kantor mengadakan event itu selalu membutuhkan snack kardusan untuk menjamu para tamu.

Sama halnya seperti menjual nasi box, menerima pesanan snack kardusan ini juga cukup besar keuntungannya. Hal tersebut karena peluang usaha sampingan PNS modal kecil satu ini juga tidak berpotensi mengalami kerugian sama sekali.

Itu semua karena anda hanya perlu mempersiapkan snack kardusan sejumlah dengan pesanan saja. Jadi tidak akan ada produk anda yang terbuang.

Baca juga : Ide Bisnis Sampingan Tanpa Modal Untuk Pekerja Kantoran

  1. Reseller produk penghemat BBM

Jika anda kurang suka dengan peluang usaha yang berhubungan dengan makanan, maka masih ada peluang usaha sampingan lain yang cocok untuk PNS dengan modal kecil.

Peluang usaha lain yang bisa anda coba jalankan adalah menjadi reseller dari produk penghemat BBM.

Produk penghemat BBM ini adalah salah satu jenis produk yang hampir selalu laku di pasaran. Dan menariknya, karena anda bekerja di kantor, tentunya anda akan jauh lebih mudah memasarkan produk seperti penghemat BBM ini.

Anda bisa menawarkan produk tersebut kepada teman-teman anda di kantor. Kebanyakan orang pasti tertarik dengan produk yang bisa menghemat BBM. Karena jika BBM yang mereka gunakan lebih hemat, secara otomatis mereka bisa menghemat uang juga.

Baca juga : Inspirasi Usaha Sampingan di Rumah Tanpa Modal

  1. Jasa pembuatan kaos event

Ketika anda bekerja sebagai PNS, tentunya kantor anda akan cukup sering melakukan event-event khusus.

Terkadang kantor membutuhkan seragam santai untuk event tersebut. Oleh sebab itu, anda bisa mencoba membuka jasa pembuatan kaos event.

Anda bisa mengajukan proposal kepada kantor anda untuk menyiapkan kaos khusus untuk event yang akan dilaksanakan oleh kantor.

Selain itu, andapun juga memiliki kesempatan yang lebih besar untuk mempromosikan jasa pembuatan kaos event ini kepada kantor-kantor lainnya ketika anda sudah bekerja sebagai seorang PNS.

Lalu bagaimana untuk urusan produksinya? Untuk awalan, anda tidak harus memproduksi kaos event tersebut sendiri. Anda bisa bekerja sama terlebih dahulu dengan produsen kaos yang sudah berpengalaman.

Secara mudahnya, untuk awalan anda lebih disarankan untuk menjadi middle man atau makelar terlebih dahulu.

Jika usaha sampingan PNS modal kecil ini sudah anda coba jalankan dan cukup banyak pesanan yang anda dapatkan, maka anda bisa mulai memikirkan untuk memproduksi kaos event tersebut sendiri.

Baca juga : Jualan Online yang Paling Laris dan Menguntungkan Omset Besar

  1. Menjual barang secara online secara dropship

Peluang usaha PNS modal kecil berikutnya yang bisa memberikan penghasilan sampingan online yang cukup menjanjikan adalah menjual barang dengan cara dropship.

Selain tidak perlu modal sama sekali untuk stok barang, anda juga tidak perlu repot mengurus proses packing dan juga pengiriman barang kepada konsumen. Semuanya akan dilakukan oleh supplier anda.

Dan jika saat ini anda belum paham sama sekali soal metode dropship, anda hanya perlu bergabung di BULALA (Buka Langsung Laris).

bulala buka langsung laris

bulala buka langsung laris

Dengan bergabung di BULALA, anda langsung akan mendapatkan private mentoring mengenai berbagai teknik jualan online dengan metode dropship ini dari praktisi.

Ya, Saya Mau Belajar dari NOL Bisnis Online Dropship di BULALA

daftar-sekarang-dibimbing-private

  1. Jual beli ikan hias

Peluang usaha sampingan untuk PNS dengan modal kecil lainnya yang juga bisa anda coba adalah jual beli ikan hias.

Selama pandemi COVID 19, cukup banyak orang yang tertarik untuk memelihara berbagai macam ikan hias.

Jika anda juga salah satu yang suka memelihara ikan hias, maka anda bisa memanfaatkan hobi anda tersebut sebagai bisnis sampingan.

Untuk awalan, anda tidak perlu membeli dan menjual ikan hias dengan harga mahal terlebih dahulu. Anda bisa mencoba menjual ikan hias dengan harga murah terlebih dahulu di kantor.

Selain bisa menawarkan ikan hias yang anda pelihara di kantor, andapun bisa mulai menawarkan ikan hias tersebut melalui media sosial.

Biasanya, bisnis sampingan yang berdasarkan hobi seperti ini akan jauh lebih menyenangkan untuk anda jalankan.

Jadi bagaimana? Kalau anda sendiri lebih memilih peluang usaha sampingan untuk PNS yang mana?

Jika anda bertanya manakah peluang usaha yang paling mudah untuk anda coba jalankan, maka jawabannya adalah jualan barang dengan cara dropship. Selain tanpa modal, andapun bisa belajar dari nol melalui platform bernama BULALA.

Bukan hanya mendapatkan private mentoring saja, andapun akan mendapatkan modul 10 juta setiap bulan jika sudah bergabung dengan BULALA.

Mulai Private Mentoring di BULALA Sekarang Juga

testimoni salah satu member setelah menjalankan Usaha Sampingan PNS Modal Kecil Mudah Dijalankan

ADA AJA YANG ORDER

40 hari 22 juta

40 hari 22 juta

Fokus dalam 5 hari sudah berhasil menghasilkan banjir orderan testimoni setelah menjalankan Usaha Sampingan PNS Modal Kecil Mudah Dijalankan

fokus_pada_satu_titik

fokus_pada_satu_titik

Dengan belajar maka hidup akan lebih mudah. Ilmu yang terbaik untuk di pelajari di jaman sekarang ini adalah ilmu menghasilkan uang online. Karena hanya dengan kerja di dalam kamar tidur saja sudah bisa menghasilkan jutaan rupiah setiap hari. Gabunglah bersama BULALA. Belajar dan menghasilkan uang online sambil selimutan.

Hasilkan Uang Online Tanpa Harus P7 (pergi pagi pulang petang penghasilan pas pasan)

daftar-sekarang-dibimbing-private

9

No Responses

Write a response