Promo Shopee

Rekomendasi Promo Shopee yang Wajib Diikuti Oleh Penjual

Rekomendasi Promo Shopee yang Wajib Diikuti Oleh Penjual – Oke, Shopee memang merupakan marketplace paling laris di jaman sekarang. Meskipun merupakan marketplace online termuda di Indonesia, namun Shopee berhasil menekuk pendahulunya yaitu Tokopedia dan juga Bukalapak.

Karena popularitasnya melejit dikalangan konsumen yang suka membeli barang secara online, jelas jumlah penjual di Shopee juga terus meningkat hingga saat ini.

Oleh karena jumlah penjual di Shopee juga meningkat, otomatis jualan produk di Shopee tidak semudah dulu. Untungnya, ada cukup banyak promo Shopee yang bisa membantu meningkatkan omset para penjual.

Apakah anda juga salah satu penjual di Shopee? Apakah anda masih kesulitan menjual produk anda di Shopee? Jika anda masih belum bisa mendapatkan penjualan yang stabil, mungkin sudah saatnya untuk mengikuti beberapa promo Shopee.

Mau tau lebih lanjut mengenai apa saja promo di Shopee yang bisa membantu meningkatkan penjualan anda? Baca lebih lanjut mengenai berbagai macam promo Shopee yang sangat disarankan untuk diikuti oleh penjual selengkapnya di artikel ini.

Baca juga : cara scrape shopee

Kenapa Anda Harus Mengikuti Promo Shopee?

Promo Shopee

Promo Shopee

Sebagian besar dari anda mungkin masih bertanya-tanya mengenai kenapa anda harus mengikuti promo Shopee?

Apakah anda tidak bisa meningkatkan penjualan produk tanpa menggunakan promo Shopee? Sebenarnya anda tetap bisa meningkatkan jumlah penjualan produk di Shopee tanpa harus mengikuti promo-promo yang dibuat oleh Shopee sendiri.

Baca juga : Cara jualan di shopee

Namun demikian, anda yang masih tergolong sebagai pemula jauh lebih mudah menarik minat konsumen untuk membeli produk dengan cara mengikuti beberapa promo Shopee.

Kenapa mengikuti promo di Shopee merupakan cara paling mudah untuk meningkatkan penjualan anda?. Salah satu alasan utama mengapa ikut beberapa promo Shopee itu jauh lebih mudah untuk meningkatkan penjualan adalah karena Shopee mengiklankan promo-promo khususnya di beberapa media.

Jadi dengan mengikuti promo Shopee, anda sudah tidak perlu repot menjelaskan mengenai apa saja keuntungan konsumen membeli produk yang anda jual di Shopee.

3 Promo Shopee yang Paling Efektif Untuk Meningkatkan Omset Penjualan Online

Sekarang anda sudah mengetahui bukan kenapa mengikuti promo Shopee itu jauh lebih efektif untuk meningkatkan penjualan produk anda?

Lalu promo Shopee apa saja yang sebaiknya anda ikuti jika ingin bisa menjual lebih banyak produk kepada konsumen? Berikut adalah beberapa promo khusus dari Shopee yang sangat disarankan untuk diikuti oleh penjual:

1.     Gratis ongkir

Gratis ongkir adalah promo Shopee yang paling terkenal. Shopee bisa sepopuler seperti saat ini dikarenakan promo gratis ongkir tersebut.

Beberapa tahun lalu, jumlah konsumen yang lebih suka membeli produk secara online belum sebanyak sekarang. Alasan kebanyakan orang jaman dulu masih enggan membeli produk secara online adalah adanya beban biaya kirim. Apalagi jika harga produk yang ingin dibeli jauh lebih murah dibandingkan dengan ongkos kirimnya.

Namun setelah Shopee mulai masuk ke Indonesia, jumlah konsumen yang membeli produk melalui marketplace online menjadi semakin meningkat. Peningkatan terbesar adalah dari marketplace Shopee.

Hal tersebut dikarenakan Shopee langsung mengadakan promo gratis ongkir bagi konsumen. Lalu apakah penjual yang harus membayar ongkos kirim tersebut?

Yang membayar ongkos kirim bukanlah penjual, namun Shopee sendiri. Setiap penjual memang harus membayar terlebih dahulu ongkos kirim di jasa ekspedisi yang sudah ditunjuk.

Namun jika Shopee sudah mengkonfirmasi pengiriman produk anda, secara otomatis ongkos kirim akan dibayarkan beserta dengan pembayaran dari konsumen.

Baca juga : cara meningkatkan follower di shopee

Menariknya lagi, promo Shopee gratis ongkir tersebut juga membantu meningkatkan keamanan transaksi online di Shopee sendiri.

Apa hubungannya antara promo gratis ongkir dengan keamanan transaksi online di Shopee? Bukankah tanpa adanya promo gratis ongkir tersebut belanja di Shopee tetap aman?

Tanpa adanya promo gratis ongkir tersebutpun, memang belanja di Shopee sangat aman karena pembayaran baru akan diberikan kepada penjual setelah konsumen menerima dan puas dengan produk yang dibelinya.

Namun demikian, dengan adanya promo Shopee gratis ongkir tersebut, data pribadi dari penjual juga sudah dimiliki oleh Shopee. Jadi semisal terjadi masalah dalam proses jual beli, pihak Shopee bisa dengan mudah melaporkan penjual kepada pihak yang berwajib.

Pasalnya, setiap penjual yang ingin menggunakan promo Shopee gratis ongkir tersebut diwajibkan untuk berfoto bersama dengan KTP miliknya.

Jika anda memang ingin meningkatkan persentase penjualan produk di Shopee, setelah selesai membuat toko, ada baiknya segera kirimkan foto anda dengan membawa KTP sendiri kepada Shopee.

Bila Shopee sudah mengkonfirmasi foto yang anda kirimkan, maka secara otomatis anda sudah bisa mengaktifkan fitur gratis ongkir untuk semua produk yang anda jual di Shopee.

Jika ingin mengaktifkan layanan gratis ongkir shopee ikuti tutorialnya disini

2.     Diskon Flash Sale

Selain gratis ongkir, anda yang jualan produk secara online di marketplace Shopee juga disarankan untuk mengikuti promo diskon.

Promo Shopee satu ini terbukti dapat meningkatkan penjualan produk karena konsumen secara tidak langsung dibuat harus membeli produk sekarang juga dengan adanya diskon.

Hal tersebut dikarenakan beberapa produk yang anda diskon akan tampak jauh lebih murah didepan konsumen.

Menariknya lagi, setiap penjual yang mengikuti promo di Shopee satu ini juga memiliki kesempatan untuk mengikuti program Flash Sale.

Flash Sale adalah satu program khusus yang dibuat oleh Shopee. Setiap produk yang dijual pada program Flash Sale di Shopee biasanya langsung laris manis.

Pasalnya, Flash Sale adalah program Shopee untuk meningkatkan penjualan beberapa produk yang tergolong sebagai produk paling dicari dengan harga yang lebih murah dan dalam waktu yang singkat.

Selain itu, promo Shopee satu ini juga cukup ekslusif. Kenapa? Karena tidak semua penjual bisa mengikuti promo tersebut. Shopee yang menentukan secara langsung toko online mana saja yang berhak mengikuti promo tersebut.

Kebanyakan toko online yang sudah mengikuti promo Shopee Flash Sale tersebut tetap banjir pembeli setelah promo selesai.

Bagi anda yang ingin bisa mengikuti promo Shopee tersebut, anda perlu memperhatikan beberapa syaratnya seperti menjual produk yang masuk kategori paling dicari, harga produk sangat bersaing dengan penjual lain, menggunakan foto produk yang berkualitas, dan rating toko online anda cukup tinggi.

Baca juga : Cara membuat harga coret di shopee

3.     Voucherku

Satu lagi promo Shopee yang sangat disarankan untuk digunakan oleh penjual yaitu voucherku.

Voucherku ini adalah satu promo khusus yang membuat konsumen bisa membeli produk anda dengan harga yang lebih murah. Apa bedanya voucherku ini dengan promo diskon?

Perbedaan antara promo voucherku ini dengan diskon adalah setiap konsumen yang ingin membeli harus memasukkan beberapa digit diskon setiap kali melakukan check out produk.

Promo Shopee ini juga hanya berlaku jika konsumen membeli produk dalam jumlah tertentu. Jadi konsumen hanya bisa mendapatkan harga produk yang lebih murah dengan membeli produk dalam jumlah tertentu saja.

Selain itu, voucherku ini sangat terbatas waktunya dan juga jumlahnya. Sebagai penjual, anda bisa lebih memaksimalkan penjualan barang dengan menggunakan promo ini.

Baca juga : Software Scraper untuk dropship di shopee dan marketplace lainnya

Jika anda sudah mengikuti semua program promo Shopee yang sudah dibahas di artikel ini, sebenarnya kesempatan anda untuk mendapatkan lebih banyak konsumen itu sangat besar, apalagi jika produk yang anda jual termasuk produk yang banyak dicari.

Jadi kapan anda akan mulai mengikuti promo Shopee? Dari 3 promo di Shopee yang sudah dibahas di artikel ini, manakah yang pertama kali akan anda gunakan untuk meningkatkan penjualan di Shopee?

3

No Responses

Write a response