cara scrape jakmall_cepat

Cara Scrape Jakmall Ribuan Produk Cepat

Cara Scrape Jakmall – Jakmall salah satu marketplace yang sudah mulai berkembang saat ini. Meskipun belum setenar tokopedia, lambat laun marketplace ini akan meningkat pengunjungnya dan juga meningkat penjualan produk-produknya. Oleh karena itu rasanya sangat di sayangkan kalau anda tidak memulai untuk berjualan di sana sejak sekarang. Coba saja, saat ini anda buka toko, untuk beberapa tahun kedepan bila jakmall booming, anda sudah mengantongi reputasi sehinggga mudah untuk berjualan dan menarik banyak konsumen.

Sama seperti marketplace lain, di jakmall sendiri juga banyak supplier supplier besar yang menjual barangnya di sana. Semakin banyak toko kita buat tentu akan semakin banyak pula penjualan produk yang bisa kita dapatkan, itulah logikannya. Nah jika anda telah menemukan toko yang menurut anda layak untuk di jadikan supplier, jangan tunggu lama-lama, langsung saja scrape produk-produknya tersebut dan jual di marketplace lain.

Cara Scrape Jakmall dengan Dutchbot

Pada artikel kali ini saya membuatkan cara atau tutorial untuk scrape produk-produk yang ada di jakmal. Tentu saja kita menggunakan software kesayangan, dutchbot! šŸ˜€ . Software ini ampuh dan handal untuk scrape ribuan bahkan puluhan ribu produk. Jika anda belum menggunakan software ini, silahkan baca-baca dulu apa aja fitur-fitur dutchbot disini

Baik, kita langsung saja menuju ke langkah langkah untuk scrape jakmall nya..

Sebelum scrape jakmall. Ada hal yang harus anda persiapkan dahulu. Pertama yaitu adalah software scrapernya. Kita menggunakan software dutchbot, jika anda belum punya, silahkan beli dulu. Kedua adalah supplier yang ingin anda scrape produknya. Jika sudah menyiapkan kedua itu, barulah kita bisa melanjutkan ke langkah-langkah di bawah ini..

Langkah-langkah cara scrape jakmall

  • Buka aplikai dutchbot lalu anda ikuti langkah-langkah pada gambar berikut ini
cara scrape jakmall_cepat

cara scrape jakmall_cepat

  1. Pada pilihan website, anda pilih Jakmall
  2. Untuk page, anda isi sesuai halaman terakhir yang ada di dalam toko supplier jakmall tersebut
  3. Save to untuk menentukan folder penyimpanan hasil scrape, bebas di mana saja sesuka anda.
  4. Kemudian klik start untuk memulai scrape
  • Ada pengaturan tambahanĀ  yang dapat anda lakukan yaitu adalah seperti markup, find replace, prefix dan subfix judul serta deskripsi. Pengaturannya ada di dalam button optional yang sederet dengan button start. Silahkan anda klik button (tombol) Option.
Scrape Jakmall - atur markup

Atur markup

  1. Tentukan markup yang anda inginkan, bisa menggunakan percent ataupun range
  2. Random image jika anda ingin mengacak urutan gambar agar berbeda dengan supplier
  3. Jenis gambar yang ingin di download, bisa dalam bentuk file (JPG/PNG) bisa berbentuk link url saja
  4. Save apabila sudah selesai mensetting setting sesuai kebutuhan anda
  • Lalu setelah selesai semua itu, selanjutnya klik tombol start seperti gambar di atas tadi.
  • Software akan berjalan menscrape semua produk yang ada di toko supplier tersebut.
  • Tunggu hingga selesai, kalau sudah selesai silahkan cek folder penyimpanan anda. Dan liat filenya.
hasil scrape jakmall banyak

hasil scrape jakmall banyak

  • Itulah dia hasil dari scraper supplier jakmall. Ada sekitar 1908 produk yang berhasil di scrape dan siap di upload ke marketplace lainnya

Hasil Scrape Jakmall Upload ke Banyak Marketplace

Setelah anda scrape jakmall, selanjutnya adalah mengupload data hasil scrape tersebut. Di aplikasi dutchbot, anda akan lebih mudah untuk berjualan di banyak marketplace, sebab sudah di sediakan fitur converter yang dapat mengubah 1 file hasil scrape bisa di upload ke banyak marketplace. Misalnya tokopedia, bukalapak, shopee, lazada, lapak instan dll. Untuk converternya anda bisa upload file hasil scrape ke dutchverter.com. Tentukan marketplace tujuannya kemana, sesuai keinginan anda. Klik Convert, maka akan otomatis terdownload file siap di upload ke marketplace tersebut.

Okelah, sekian dulu tutorial cara scrape jakmall. Semoga dapat bermanfaat untuk anda. Untuk anda yang belum menggunakan dutchbot, silahkan anda membelinya dahulu. Dapatkan dutchbot dimari

2

No Responses

Write a response