Ide Kerja Sampingan

Ide Kerja Sampingan yang Bisa Anda Jalankan di Rumah

Masih punya waktu luang yang cukup banyak setelah bekerja di kantor? Apakah anda ingin memanfaatkan waktu luang tersebut untuk menjalankan pekerjaan sampingan? Jika anda ingin menambah penghasilan, sebenarnya ada cukup banyak ide kerja sampingan yang bisa anda coba jalankan.

Dan yang lebih menariknya lagi, pekerjaan sampingan tersebut tidak harus selalu anda kerjakan secara offline. Ada cukup banyak ide kerja sampingan yang bisa anda jalankan dari rumah secara online.

Dengan bisa menjalankan pekerjaan sampingan dari rumah, tentunya anda tidak butuh tenaga ekstra. Selain itu, anda juga bisa sekaligus beristirahat sembari tetap menjalankan pekerjaan sampingan tersebut.

Baca juga : Ide kerja sampingan

Lalu apa sajakah ide kerja sampingan yang bisa anda jalankan secara online tersebut? Simak macam-macam ide pekerjaan sampingan online tersebut di dalam artikel ini.

Ide Kerja Sampingan

Ide Kerja Sampingan

Berbagai Ide Kerja Sampingan yang Bisa Dijalankan Secara Online

Sebenarnya rasa lelah bukanlah alasan untuk tidak menjalankan kerja tambahan online. Kenapa? Karena anda bisa menjalankannya sembari beristirahat.

Anda tidak perlu keluar dari rumah untuk bisa menjalankan pekerjaan sampingan tersebut. Lalu apa sajakah contoh pekerjaan sampingan yang bisa anda jalankan dari rumah secara online?

Berikut ini merupakan beberapa contoh ide kerja sampingan tersebut:

  1. Konsultan SEO online

Sejak munculnya search engine atau mesin pencari, SEO menjadi satu ilmu yang benar-benar wajib anda kuasai jika ingin bisa sukses menjalankan bisnis secara online.

Bagi anda yang sudah cukup paham mengenai SEO, anda bisa menjual keahlian anda tersebut kepada perorangan maupun perusahaan.

Anda bisa membuka konsultan SEO secara online. Hal yang bisa anda tawarkan kepada calon klien anda adalah seperti optimasi website ataupun blog mereka.

Selain itu, andapun bisa membantu mencari keyword-keyword yang tingkat persaingannya rendah dan menguntungkan bagi bisnis klien anda.

Konsultan SEO online ini juga adalah salah satu contoh ide kerja sampingan yang hasilnya bisa melebihi gaji utama anda jika anda tekuni.

Dan yang pasti, kemungkinan besar jasa ini juga tak lekang dimakan oleh waktu. Kenapa? Karena dari dulu sampai sekarang, semua yang ingin bersaing di dunia maya itu membutuhkan SEO.

Baca juga : Penghasilan sampingan online

  1. Jasa pembuatan aplikasi

Selain menjadi konsultan SEO secara online, anda juga bisa mencoba membuka jasa untuk pembuatan aplikasi.

Anda tidak hanya bisa membuka jasa pembuatan aplikasi mobile saja. Selain itu, andapun bisa menerima pembuatan aplikasi khusus seperti aplikasi untuk pembukuan industri rumah tangga.

Sama halnya seperti menjadi konsultan SEO, menjual jasa membuat aplikasi ini juga sangat dibutuhkan di masa sekarang. Hal tersebut karena ada banyak sekali bisnis yang membutuhkan aplikasi.

Yang lebih menarik lagi, anda tidak harus memiliki keahlian dalam pemrograman untuk bisa mulai membuka jasa pembuatan aplikasi.

Bila anda tidak memiliki keahlian tersebut, anda bisa mengajak kerjasama orang lain yang memiliki keahlian tersebut.

Baca juga : Inspirasi usaha sampingan

  1. Membuat dan menjual blog

Selain menjadi konsultan SEO secara online, anda yang sudah memiliki keahlian di bidang SEO juga bisa dengan mudah membuat serta menjual blog.

Jika anda sudah cukup paham dengan SEO, maka anda bisa membuat blog dengan topik tertentu. Setelah blog tersebut mendapatkan visitor yang cukup banyak, anda bisa mendaftarkannya ke dalam program Google Adsense.

Bila blog tersebut sudah beberapa kali menghasilkan uang dari program Google Adsense, anda memiliki 2 opsi yaitu melanjutkan pengembangan blog tersebut ataupun menjualnya kepada orang lain.

Bagi anda yang mencari uang cepat, maka anda bisa menjual blog yang sudah berhasil anda kembangkan hingga mendapatkan uang dari Google Adsense.

Lalu berapa kisaran harga sebuah blog yang sudah berhasil mendapatkan uang setiap bulannya dari Google Adsense tersebut? Secara umum, blog tersebut bisa anda jual dengan kisaran harga minimal 10 kali dari total penghasilannya per bulan dari Google Adsense.

Jadi jika blog yang sudah anda buat tersebut bisa menghasilkan Rp 1.300.000 saja per bulan, maka harga wajar blog tersebut bisa anda tawarkan sekitar Rp 13.000.000.

Baca juga : Usaha sampingan pns modal kecil

  1. Menjadi influencer di Tiktok

Apakah anda termasuk memiliki rasa percaya diri yang cukup tinggi? Bagi anda yang memiliki rasa percaya diri yang tinggi, maka ide kerja sampingan yang bisa anda coba adalah menjadi influencer di Tiktok.

Kenapa Tiktok? Hal tersebut karena Tiktok adalah salah satu platform media sosial yang tertinggi pengguna aktifnya saat ini.

Oleh sebab itu, jika anda bisa menjadi salah satu influencer di Tiktok, maka peluang anda untuk bisa mendapatkan uang secara online akan makin besar.

Lalu apa sajakah cara mendapatkan uang dari Tiktok yang bisa anda coba? Beberapa cara mendapatkan uang dari Tiktok yang bisa anda coba adalah menerima endorse dan juga mempromosikan produk anda sendiri.

Baca juga : Usaha untuk wanita pemula

  1. Jasa desain dan cetak brosur

Bila anda memiliki keahlian dalam membuat desain, maka anda bisa memanfaatkan keahlian anda tersebut untuk membuka jasa desain brosur.

Selain membuat desain brosur secara online, anda juga bisa sekaligus menawarkan jasa untuk mencetak brosur tersebut.

Anda tidak harus memiliki mesin cetak sendiri. Anda bisa mengirimkan desain brosur yang sudah anda ke tempat percetakan yang menerima pesanan secara online.

Jika brosur sudah selesai tercetak, tempat percetakan tersebut bisa langsung mengirimkan hasilnya ke alamat pemesan ataupun ke alamat anda terlebih dahulu.

Meskipun agak rumit, namun membuka jasa desain dan cetak brosur ini menjadi salah satu ide kerja sampingan yang banyak dijalankan orang.

Baca juga : Usaha sampingan pulang kerja

  1. Jual age domain

Selain membuat dan menjual blog, sebenarnya masih ada ide kerja sampingan lain yang berhubungan dengan hal tersebut.

Ide pekerjaan sampingan tersebut adalah menjual age domain. Apa itu age domain? Age domain adalah domain yang sudah berumur dan masih aktif. Biasanya age domain ini digunakan untuk meningkatkan peringkat SEO blog.

Cukup banyak blogger yang membutuhkan age domain yang berkualitas. Oleh sebab itu, menjual age domain ini bisa menjadi salah satu pekerjaan sampingan yang menguntungkan jika anda tekuni. Selain menguntungkan, menjual age domain ini juga terbilang cukup mudah.

Baca juga : Lowongan kerja sampingan online di rumah

  1. Dropship

Apakah anda tidak terlalu tertarik dengan pekerjaan sampingan yang menggunakan keahlian khusus?

Jika anda mencari ide kerja sampingan yang sangat mudah, maka anda bisa mencoba dropship. Jika anda bandingkan dari 6 ide sebelumnya, menjadi dropshipper memang jauh lebih mudah.

Apalagi jika anda bergabung ke dalam platform BULALA (Buka Langsung Laris). Apa itu BULALA? BULALA merupakan sebuah platform khusus yang menghubungkan antara dropshipper dengan supplier.

Dengan gabung di BULALA, anda tidak hanya akan mendapatkan data produk terlaris di marketplace saja. Namun andapun akan mendapatkan akses ke supplier dari produk-produk tersebut.

Dan bukan hanya itu saja, dengan menjadi member di BULALA, anda juga bisa belajar dari nol secara private dengan para mentor unggulan.

Jika anda memang tertarik untuk belajar bagaimana caranya menjadi dropshipper, anda bisa ikuti private mentoring melalui link di bawah ini.

Menghasilkan uang mudah bila tau ilmunya…

testimoni salah satu member setelah menjalankan Ide Kerja Sampingan yang Bisa Anda Jalankan di Rumah

ADA AJA YANG ORDER

40 hari 22 juta

40 hari 22 juta

Fokus dalam 5 hari sudah berhasil menghasilkan banjir orderan testimoni setelah menjalankan Ide Kerja Sampingan yang Bisa Anda Jalankan di Rumah

fokus_pada_satu_titik

fokus_pada_satu_titik

Tidak akan ada perubahan tanpa ada usaha untuk mengubahnya. Testimoni di atas adalah orang-orang yang sudah mengambil tindakan. TAKE ACTION. Tanpa berani take action sudah pasti tidak akan mendapatkan hasil dari jualan. Bila kamu tidak berani take action, maka akan stuck dan berjalan di tempat.

Hari ini adalah sebuah hasil dari masa lalu, dan masa depan adalah sebuah hasil hari ini. Bila ingin masa depan berubah, maka ambil lah tindakan di hari ini. Dengan bergabung di BULALA maka itu sebuah take action yang tepat, menimba ilmu untuk menghasilkan lebih banyak uang..

Belajar untuk hasilkan uang

daftar-sekarang-dibimbing-private

3

No Responses

Write a response