Ide Desain Ruang Makan Hemat Ruang dan Hemat Budget untuk Rumah Minimalis

Design meja menempel di dinding - ide desain ruang makan hemat ruang dan hemat budget

Ide Desain Ruang Makan Hemat Ruang dan Hemat Budget untuk Rumah Minimalis – Sedang mencari ide untuk desain ruang makan hemat ruang dan hemat budget? Sepertinya Anda harus banget simak ulasan yang akan kami bagikan berikut ini. Sebab kali ini kami akan membagikan kepada Anda tentang beberapa ide terbaik desain ruang makan yang pastinya tak hanya hemat ruangan, namun juga hemat budget. Namun demikian, ide desain ruang makan tersebut akan lebih pas lagi aplikasi diterapkan pada desain rumah bergaya minimalis. So, simak terus ulasannya sampai selesai ya!

Sekadar informasi saja, bahwa desain ruang makan ini yang pasti harus dibuat senyaman mungkin. Agar pada saat makan, baik itu saat makan sendiri atau saat makan bareng kekuarga, kerabat, maupun orang terkasih bisa lebih betah berlama – lama berada di ruangan tersebut untuk menikmati hidangan yang tersaji. Tak hanya itu saja, desain ruang makan tentu saja juga harus dibuat seindah mungkin. Agar para penghuninya bisa menikmati hidangan yang ada dengan baik, walaupun pada dasarnya ukuran ruang makan tersebut tak terlalu besar, alias mungil sekali.

Ide Desain Ruang Makan Hemat Ruang dan Hemat Budget untuk Rumah Minimalis

Nah, buat Anda nih yang kebetulan juga memiliki hunian mungil atau desain rumah minimalis, pasti saja harus berpikir yang lebih ekstra dan kreatif lain, supaya furniture yang akan Anda gunakan pada ruang makan tersebut tidak terlalu memakan banyak ruang. Namun untuk lebih jelasnya, mari simak ide desain ruang makan hemat ruang dan hemat budget yang coba kami persembahkan untuk Anda di bawah ini.

Desain ruang makan yang paling pas banget buat Anda yang masih tinggal sendiri

Buat Anda nih yang masih tinggal sendiri di rumah, alias masih belum berkeluarga, maka Anda bisa banget menggunakan meja makan yang memiliki ukuran cukup kecil, lalu letakkan saja meja tersebut di area dapur di rumah minimalismu. Saran kami agar Anda juga membuat warna – warna cerah yang mendominasi desain ruang makan ini. Tujuannya adalah agar tampak lebih lega dan hidup. Dengan pemilihan warna cerah tersebut pastinya juga akan menjadikan penampilan ruang makan Anda tampak lebih cantik.

Desain ruang makan yang paling pas banget buat Anda yang masih tinggal sendiri
Desain ruang makan yang paling pas banget buat Anda yang masih tinggal sendiri

Lalu, untuk menyempurnakan penampilan ruang makan di rumah minimalis Anda tersebut, silakan tambahkan pula karpet untuk diletakkan di bagian bawah meja makan. Kemudian gantungkan juga lampu khusus di atas meja makan. Nah yang demikian ini nanti akan memberikan batasan antara area dapur dengan ruang makan. Jika mau, Anda juga bisa menambahkan beberapa pajangan di atas meja, seperti vas bunga atau pun wadah sendok garpu yang lucu dan menggemaskan sebagai dekorasi desain ruang makan minimalis yang kekinian dan modern.

Desain ruang makan dengan kursi panjang bergaya rustic

Selain itu, ide desain ruang makan hemat ruang dan hemat budget lainnya yang layak banget Anda terapkan pada ruang makan di rumah minimalismu adalah desain ruang makan dengan kursi panjang bergaya rustic. Silakan Anda gunakan saja meja dan juga kursi yang dibuat dari kayu tanpa diberi tambahan cat. Kursi yang panjang ini biasanya lebih diidentikan dengan kantin, akan tetapi faktanya sangat pas dan cocok sekali untuk melengkapi desain ruang makan di rumah minimalis Anda. Bahkan dengan menggunakan kursi kayu yang panjang tersebut tampilan ruang makan Anda akan terlihat lebih berbeda dan keren.

Desain ruang makan dengan kursi panjang bergaya rustic - ide desain ruang makan hemat ruang dan hemat budget
Desain ruang makan dengan kursi panjang bergaya rustic – ide desain ruang makan hemat ruang dan hemat budget

Apalagi jika bentuknya yang sederhana tersebut ternyata juga cukup mudah untuk disembunyikan. Gimana, sangat menghemat ruangan kan? Ya, Anda bisa menyembunyikan kursi panjang di ruang makan ini pada saat sedang tidak digunakan. Lalu sebagai dekorasi, Anda bisa menambahkan bunga atau pun ranting kayu di dalam vas cantik.

Desain ruang makan mungil untuk banyak orang

Untuk Anda nih yang memiliki anggota keluarga banyak juga tak perlu khawatir, sebab masih ada ide desain ruang makan yang bisa banget Anda terapkan. Apabila anggota keluarga Anda memang ada banyak akan tetapi ukuran ruang makan di rumah Anda kecil. Maka Anda bisa coba menerapkan desain ruang yang satu ini. Dengan penataan yang tepat, pastinya ruangan yang kecil sekalipun akan mampu menampung anggota keluarga yang banyak saat makan bersama.

Desain ruang makan mungil - ide desain ruang makan hemat ruang dan hemat budget
Desain ruang makan mungil – ide desain ruang makan hemat ruang dan hemat budget

Silakan Anda sisakan saja satu area di bagian pojok untuk dijadikan sebagai ruang makan. Anda bisa menggunakan meja kotak dan buat tempat duduk permanen di sekelilingnya. Tambahkan pula bantal agar lebih nyaman lagi pada saat digunakan. Desain ruang makan yang seperti ini bisa banget menampung lebih banyak orang, daripada Anda harus menggunakan kursi biasa.

Desain ruang makan dengan furniture yang serba bulat

Namun apabila Anda memiliki anggota keluarga yang tak terlalu banyak, maka Anda bisa menggunakan furniture seperti meja dan juga kursi stool. Ini pasti akan jadi pilihan yang terbaik buat Anda. Bentuknya yang memang sengaja dibentuk bulat tersebut akan membuatnya cukup hemat ruang. Anda bahkan juga bisa meletakkan di bagian sudut ruang makan.

Furniture yang serba bulat - ide desain ruang makan hemat ruang dan hemat budget
Furniture yang serba bulat – ide desain ruang makan hemat ruang dan hemat budget

Jangan lupa untuk menghindari menggunakan kursi dengan sandaran punggung, sebab ini hanya akan membuat desain ruang makan di rumah minimalis Anda tampak lebih penuh. Sementara itu untuk meja makannya sendiri, akan lebih bagus lagi apabila ada rak di bagian bawahannya. Tujuannya adalah agar Anda bisa dengan mudah meletakkan peralatan makan.

Desain ruang makan dengan meja menempel di dinding

Ya, sering sekali Anda harus meletakkan meja menempel dengan dinding agar desain ruang makan memiliki area untuk lalu lalang para penghuni. Ide desain ruang makan yang satu ini memang sah – sah saja. Akan tetapi apa Anda merasa hampa apabila menikmati hidangan yang enak dan lezat tersebut sembari menatap dinding kosong?

Design meja menempel di dinding - ide desain ruang makan hemat ruang dan hemat budget
Design meja menempel di dinding – ide desain ruang makan hemat ruang dan hemat budget

Untuk menjadikan desain ruang makan ini tampak lebih menarik lagi, sebaiknya Anda gantungkan saja cermin yang memiliki panjang hampir sama dengan panjang meja makan yang digunakan. Selain itu, silakan Anda pilih cermin yang punya bingkai bagus agar ruang makan Anda tampak lebih cantik. Tak hanya terlihat cantik dan indah, akan tetapi ruang makan minimalis Anda juga terlihat lebih luas lagi berkat cermin tersebut.

Desain ruang makan di dekat jendela

Jika ruang makan di rumah minimalis Anda terlalu mungil, bahkan sampai tidak memungkinkan untuk meletakkan meja di tengah – tengah ruangan. Silakan coba desain ruang makan dengan meja yang diletakkan di dekat jendela rumah. Seperti halnya yang kerap kali ditetapkan pada desain ruang di restoran – restoran. Jangan lupa pula untuk menambahkan beberapa dekorasi mungil seperti pot bunga yang mungil di bagian ujung meja. Tak hanya hemat ruang dan hemat budget, Anda jadi bisa nikmati makanan sembari melihat – lihat pemandangan indah di luar rumah.

Desain ruang makan di dekat jendela - ide desain ruang makan hemat ruang dan hemat budget
Desain ruang makan di dekat jendela – ide desain ruang makan hemat ruang dan hemat budget

Nah, itu tadi informasi yang bisa kami bagikan tentang ide desain ruang makan hemat ruang dan hemat budget untuk rumah minimalis. Setelah Anda melihat ide desain ruang makan di atas, kira – kira mana nih yang paling cocok dengan keadaan rumah minimalismu?

You May Also Like

About the Author: Ban

Nama saya ban. Pengelola website siapsukses.net. Saat ini sedang memasarkan produk properti berbasis syariah. Anti Riba, Anti KPR, Anti Denda, Siap Syar'i dan siap masuk Syurga. Insya Allah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *