Kehangatan Ruang Keluarga Berikut Ini Bisa Jadi Pilihan

desain ruang keluarga dekat area taman

Desain Ruang Keluarga Berikut Ini Bisa Jadi Pilihan –┬áRuang di rumah yang penting berikutnya adalah ruang. Dengan adanya ruang keluarga ini diharapkan menjadi tempat favorit bagi semua anggota keluarga sehingga secara tidak langsung juga akan meningkatkan hubungan setiap anggota keluarga. Agar ruang keluarga tidak membosankan dan dapat menjadi tempat favorit maka anda harus memberikan sentuhan pada ruang keluarga.

Ide Pintar Desain Ruang Keluarga

Saat ini ada berbagai macam cara untuk mewujudkan ruang keluarga yang menghadirkan kehangatan bagi setiap anggota keluarga. Dan Berikut ini merupakan desain ruang keluarga yang bisa anda terapkan. Apabila Anda bingung maka anda bisa memanfaatkan desainer interior.

  1. Desain Ruang Keluarga Bernuansa Putih

Desain ruang keluarga yang satu ini memiliki desain yang cukup nyaman dan hangat di mana desain ruang tamu ini akan dipenuhi dengan furniture dan ornamen dengan warna putih yang lembut. Dominasi warna putih yang beginilah akan menghadirkan kehangatan untuk ruang keluarga anda.

desain ruang keluarga bernuansa putih
desain ruang keluarga bernuansa putih

Pastikan anda memilih sofa panjang berwarna putih yang cukup nyaman dan Anda juga bisa melengkapinya dengan bantal. Adanya karpet akan semakin mempercantik ruang keluarga. Meja kaca yang memiliki bagian utama dari kayu berwarna putih bisa menjadi pilihan tepat. Selain itu adanya beberapa tanaman hias kecil diatas meja akan menambah kesan estetis.

  1. Memanfaatkan Ruang dibawah Tangga

Apabila anda memiliki area di bawah tangga yang kosong maka anda bisa memanfaatkan area tersebut sebagai ruang keluarga yang nyaman dan hangat. Walaupun ruang keluarga ini memiliki ukuran yang tidak terlalu luas tetapi akan menghadirkan kenyamanan bagi semua anggota keluarga.

nemanfaatkan ruang dibawaha tangga
nemanfaatkan ruang dibawaha tangga

Hal tersebut tidak terlepas dari penerapan beberapa furniture dan ornamen pada ruangan tersebut. Andai bisa memilih sofa berukuran panjang 1 dan sofa kecil yang ditaruh tepat di bawah tangga. Anda juga bisa menerapkan karpet di atas lantai agar kehangatan semakin terasa.

  1. Dekat Area Taman

Selanjutnya ide pintar untuk mendesain ruang keluarga anda yang tidak kalah menariknya adalah dengan memanfaatkan ruang di samping kanan sebagai ruang tamu yang nyaman dan hangat. Bagi Anda yang memiliki area Taman tentu bisa memanfaatkan ide desain yang satu ini.

desain ruang keluarga dekat area taman
desain ruang keluarga dekat area taman

Konsep dari ruang keluarga yang satu ini bernuansa coklat. Di mana warna coklat Akan terdapat pada furniture seperti sofa dan meja hingga pada bagian dindingnya. Dinding dengan pola yang unik akan mempercantik ruang keluarga anda. Warna warna yang kalem inilah yang akan menghadirkan kesan hangat.

  1. Ruang Keluarga Diatas Balkon

Ide ruang keluarga yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki rumah berlantai 2 atau lebih dimana terdapat balkon. Anda ingin memiliki balkon yang tidak membosankan maka anda bisa segera mengubah bahkan Anda sebagai ruang keluarga yang mengasyikkan dan hangat.

ruang keluarga diatas balkon
ruang keluarga diatas balkon

Anda bisa menerapkan kursi yang nyaman seperti pada gambar dan Anda juga bisa menaruh beberapa tanaman hidup seperti pohon palem yang berusia muda sebagai hiasan. Di tempat inilah Anda bisa menghabiskan waktu dengan kehangatan berkumpul bersama keluarga.

  1. Ruang Keluarga Outdoor

Desain ruang keluarga yang satu ini juga bisa anda temukan terutama bagi Anda yang menginginkan area ruang keluarga yang memiliki konsep outdoor. Bagi Anda yang memiliki taman di rumah Maka bisa memanfaatkannya sebagai ruang keluarga.

Desain ruang keluarga outdoor
Desain ruang keluarga outdoor

Anda bisa menerapkan bangku bangku nyaman seperti pada gambar dan pada bagian atasnya Anda bisa membuat otot sehingga ketika benda sedang berkumpul bersama keluarga saat siang hari bisa terhindar dari terik panas matahari.

5 desain ruang keluarga di atas bisa dijadikan inspirasi dan masih ada banyak lagi tips untuk mendesain ruang keluarga yang nyaman.

You May Also Like

About the Author: Ban

Nama saya ban. Pengelola website properti ini. Saat ini sedang memasarkan produk properti berbasis syariah. Anti Riba, Anti Sita, Anti Denda. Khusus Untuk anda yang ingin tinggal di lingkungan masyarakat yang islami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!